August 30, 2016

Cara Jitu Melatih Ikan Cupang Aduan Agar Kuat Serta dapat Menang pada Kontes

Inilah Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu Agar Juara, - yang namanya ikan cupang adu, pasti sobat sudah menyediakan beberpa jenis yang khusus untuk menjadi sang juara.  ketika sahabat menemukan judul dari tulisan ini, berarti sahabat memang lagi mempersiapkan cupang sahabat untuk berlaga di arena.

 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat




baca juga :
Ini Dia Jenis Ikan Oscar, Cara Merawat, Serta Harganya yang Sangat Murah

Yupps tepat sekali apa yang sobat baca ini, karena pembahasan kali ini memang dipersiapkan untuk menemukan khas tersendiri untuk sobat  semua yang berniat melatih cupang aduan kalian.

yang sebelumnya sudah di bahas beberapa dari bagian ciri fisik cupang adu yang berpotensi juara, kali ini akan melanjutkan dengan tips cara melatihnya agar menjadi kuat bertahan.

sebelum melanjutkan pada pembahsan selanjutnya, alangkah baiknya jika sobat teliti dulu ikan cupang sobat. Apakah sudah kelihatan kuat pada tulang-tulangnya. Untuk itu silahkan 


 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat


baca juga : Ini Dia Ganasnya Ikan Piranha yang Makan Manusia

Tips Tips Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu Agar Juara


Jika sobat benar-benar ingin memilih ikan cupang yang hanya unyuk di adu, usahakan untuk memilih anakan dari indukan sang aduan. Harus bisa membedakan antara jenis cupang hias dengan  untuk aduan.

Sebelumnya perlu sahabat ketahui bahwasanya ikan cupang adu yang memiliki metal juara merupakan bawaan dari sang induk. Jadi selain memiliki postur yang berkualitas juara, sebaiknya juga yang dari keturunan cupang petarung juga. Agar sifatnya menular pada generasinya kelak.

Nah setelah dirasa semua terasa yakin cupang sobat adalah keturunan cupang petarung atau aduan, terlebih yang juara dan juga memiliki ciri fisik yang bagus. Sekarang mari kita mulai pelatihanya.

Semua dasar dari pelatihan ini adalah tak lain berfungsi untuk membuat ikan cupang adu tangguh dengan memiliki otot yang kuat, memiliki nafas yang tahan lama dan kuat yang akhirnya mampu menjuarai di ring pertarungan.

Bukan hanya itu dasar dari pelatihan ini, akan tetapi juga dimaksudkan agar jenis ikan cupang aduan memiliki kelincahan serta kecepatan dalam menghajar dan meyerang lawan serta dapat menghindar pukulan dari lawan tersebut.


 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat



Baca juga :
Ini Dia Tips Cara Merawat Ikan Piranha Di Akuarium yang Sangat Mudah

Dasar Pelatihan Ikan Cupang  Supaya Memiliki Otot Yang Kuat

Untuk bisa membuat cupang adu yang memiliki otot yang kuat, sobat harus benar-benar mau menjaga pada apa yang dibutuhkan pelatihan kekuatan berenang sang cupang. Seperti kita ketahui ikan cupang adalah ikan yang hidup di arus tenang dan termasuk ikan hias yang mudah untuk dipelihara serta dapat bertahan menyesuaikan terhadap lingkungannya.

Untuk itu supaya sobat menginginkan otot otot ikan cupang adu terbentuk, sobat harus membuat serta menyediakan arus buatan. caranya cukup sederhana dan sangat efektif untuk merangsang otot ikan cupang jadi kuat.

Pertama kali, sobat bisa  letakan ikan cupang pada toples yang berbentuk bulat, lalu hari pertama  kita putar stik airnya secara perlahan pada, agar air berputar membentuk pusaran air dan sekaligus ikan cupang tersebut kelihatan berenang melawan arus.

Untuk hari berikutnya, sobat harus edikit memepercepat putaran air tadi, yang manfaatnya agar cupang tadi semakin kuat dalam melawan arus putaran air.

Yang harus sobat perhatikan dalam pelatihan pembentukan otot ikan cupang ini adalah, ketika sobat memutar air dengan stik tadi, usahkan jangan sampai mengenai pada si ikan cupang tadi. Dan lakukan pelatihan ini selama kurang lebih 30 menit dalam sehari dan berturut - turut hingga lima hari.

Baca juga :
Mengenal Ikan Hias X-Ray Pristella Tetra yang Unik dan Cantik

Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu Agar Memiliki Nafas Yang Kuat 


dari pakar pembudidaya ikan hias cupang adu, pernafasan sang ikan ketika bertarung juga sangat menentukan ikan cupang jadi juara. Untuk itu pelatihan ikan cupang berikutnya adalah melatih pernafasan ikan cupang adu sahabat.

Langkahnya sobat cukup siapkan toples yang agak tinggi, masukan ikan cupang tadi serta biarkan berada dalam disana selama kuarng lebih 2 - 3 hari, serta sobat buat si cupang berenang naik turun dengan cara memprovokasinya. Atau memancing dengan sesuatu agar mau naik turun.


 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat


Baca juga :
Ini Dia Jenis dan Harga Ikan Discus Termahal yang Mudah untuk Dipelihara

Dasar Pelatihan Ikan Cupang Untuk Pembetukan Otot Sekaligus Membuat Pernafasanya Kuat.


Untuk langkah terakhir pada pelatihan ikan cupang adu agar jadi juara, yang perlu sobat lakukan adalah dengan cara letakanlah ikan cupang di atas piring yang di isi dengan air. Usahakan sobat memberi airnya hanya setengah badannya saja dan jangan sampai sampai dipenuhi.

Sobat bisa membiarkan cupang tersebut menggelepar ( berenang mireng ), memang kalau dilihat dengan cara seperti ini kelihatannya agak sedikit menyiksa, akan tetapi cara ini membuat ikan memiliki otot serta memiliki pernafasan yang panjang saat bertarung.

Untuk supaya berhasil, yang perlu sobat lakukan adalah dengan melakukan cara tersebut secara rutin seminggu cukup satu kali saja serta hanya lakukan kurang lebihnya 1 jam saja sudah mencukupi.

Berbeda dengan juka sobat meltihnya pada alat bantu toples, pelatihan yang dengan memutar air toples serta mengajak cupang berenang naik turun di toples yang tinggi harus dilakukan dengan berturut turut .

Untuk langkah terakhir sebelum diadu, Setelah langkah terakhir pelatihan ikan cupang adu selesai,  kemudian sobat bisa mengistirahatkan ikan cupang aduan tersebut di dalam botol cerry dengan air yang bagus dan diamkan selama kurang lebih 2 hingga 3 hari.


 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat


Demikianlah 3 Dasar Pelatihan Ikan Cupang Adu Agar Juara.

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang cara melatih ikan cupang aduan agar kuat dan menang ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang maksimal untuk kontes berikutnya.


Berbagai sumber..


Baca juga :
Inilah Harga dan Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik dan Termahal


40 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara


 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat

 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat

 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat

 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat

 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat

 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat

 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat

 Melatih Ikan Cupang Adu Agar Kuat