August 21, 2016

Jenis Ikan Guppy Paling Cantik dan Termahal Serta Mudah Perawatannya

Ikan guppy adalah salah satu jenis ikan hias mamalia yang berasal dari alam bebas di indonesia. Berbagai jenis ikan guppy ini telah tumbuh dengan beragamnya jenis ide pemikiran kita, khususnya di Indonesia ini.

http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Semakin banyak ikan guppy ini di budidaya, maka akan semakin bermunculan jenis ikan guppy yang sangat cantik. Disebabkan oleh perkawinan silang antara jenis ikan guppy tadi.
 

Baca ini : Jenis-Jenis Ikan Paling yang Cantik dan Termahal

1. Jenis Ikan Guppy Green Red Dragon


http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy ini untuk saat ini mempunyai harga yang istimewa sendiri, karena dilihat juga ikan guppy ini sangatlah cantik serta mempunyai daya tarik tersendiri dikalangna pembeli.

Walaupun bentuknya kecil, akan tetapi dengan kelengkapan warna serta mempunyai ekor yang tersusun rapi dengan jenis warna yang tertempel, membuat jenis ikan guppy harganya sangat mahal.

bagaimana tidak, hanya beberapa ekor jenis ikan guppy ini, bisa mencapai ratusan ribu bahkan jika lebih besar lagi akan mencapai angka 1 jutaan. kalau orang mengatakan kecil-kecil cabai rawit.

Ciri dan tanda dari jenis ikan guppy ini yang paling menonjol yaitu terdapat ekornya yang melebar kesana-kemari apalagi saat bergerak, pastinya mempunyai keindahan tersendiri.



2. Jenis Ikan Guppy German Platinum Crown Tail


http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy Platinum Crown Tail dinamakan demikian karena mempunyai ekor yang berbentuk sisir.

   
3. Jenis Ikan Guppy Blue 


http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy Blue ini mempunyai tanda dan ciri-ciri pada seluruh anggota badannya berwarna biru, serta bercampur sedikit warna coklat dan kuning emas yang ada dibagian sebelum ekornya.
Hal yang paling mendominasi jenis ikan guppy ini begitu sangat laris dipasaran adalah dilihat dari segi warna dan ekornya yang ketika bergerak sangatlah cantik dan indah.


4. Jenis Ikan Guppy Blue Albino


http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Jenis Ikan Guppy Blue Albino ini hampir sama dengan blue, akan tetapi dari segi fitur atau tubuhnya jenis ikan guppy ini agak kecil.
Tanda yang terdapat pada jenis ikan guppy ini mempunyai warna biru dan bercampur dengan warna ping dan kuning kecoklatan.

5. Jenis Ikan Guppy Black 


http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Dinamakan ikan guppy black karane seluruh warna yang dimiliki jenis ikan guppi ini adalah berupa warna hitam gelap.


6. Jenis Ikan Guppy Red Blonde

Baca juga : Inilah Jenis Ikan Hias Louhan Termahal dan Terbesar Sedunia



http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy Red Blonde ini bisa dikatakan kecil-kecil cabai rawat, kanapa demikian?
Jika sobat melihat dari fitur tubuhnya yang lumayan kecil, akan tetapi jenis ikan guppy ini ternyata banyak juga peminatnya. Disebabkan
ekor yang berwarna merah serta bentuk kibasan yang menggunung.
 

7. Jenis Ikan Guppy Grass Blue

http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy Grass Blue ditandai dengan ekor yang panjang seperti sapu dengan dilapisi warna yang cerah yaitu perpaduan antara warna biru
dengan terhiasi binti-bintik hitam kecil. Seta terdapat warna putih bening pada bagian perut dan kuning emas pada bagian sebelum ekor.



8. Jenis Ikan Guppy Redlace Snakeskin


http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy Redlace Snakeskin di tandai dengan warna khas indonesia yaitu berupa batik yang terdapat
pada bagia seluruh tubuhnya.

Dengan terhiasi bentuk ekor yang panjang lebar serta berbentuk seperti sapu ini, yang menjadikan daya terik tersendiri dikalangan pecinta ikan hias guppy ini.
 

9. Jenis Ikan Guppy Metalik
http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy Metalik ini di cirikan dengan dengan warna abu-abu gelap serta warna biru metalik.
Hasil persilangan jenis ikan  guppy  cobra dengan ikan guppy metalik kemudian muncul ikan guppy ini.
Ciri-cirinya yaitu mempunyai warna metalik di dada dan belakang badan berwarna cobra.


10. Jenis Ikan Guppy Full Platinum

Baca juga : Inilah Makanan Terbaik Ikan Cupang dan Bernutrisi Tinggi


http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Jenis Ikan Guppy Full Platinum ini di tandai dengan pada bagian sirip atas dan ekornya semuanya berwarna platinum serta di hiasi dengan warna kuning kecoklatan.


11. Jenis Ikan Guppy Mozaic


http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Jenis Ikan Guppy Mozaic ditandai pada bagian pangkal terdapat sedikit warna biru, sedangkan pada bagian ekornya terdapat susuan warna
hitam dengan kuning tua, ujung ekor berwarna putih, serta dilihat sangat cantik dan indah.
 

12. Jenis Ikan Guppy Red Mozaic

http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Jenis Ikan Guppy Red Mozaic ini ditandai dengan warna merahnya serta bercampur dengan warna hitam yang tersusun pada bagian sirip dan ekornya.


13. Jenis Ikan Guppy Super Red Singapore


http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy Super Red Singapore ciri dan dasar utama ikan ini adalah berwarna merah pada bagian seluruh tubuhnya, baik sirip maupun ekornya.
Kenapa singapore? karena banyak yang mengatakan kalau jenis ikan guppy ini berasal dari singapore.


14. Jenis Ikan Guppy Japan Blue


http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy Japan Blue ditandai dengan warna biru pada suluh sirip serta ekornya. Orang mengatakan pada ekornya
berbentuk seperti rambut yang berponi.

Jenis Ikan hias guppy ini ada yang mengatakan berasal dari populasi ikan hias jepang, yang berawak dari alam liar jepang.
Hasil persilangan yang banyak bervariasi warna tersebut kemudian muncul jenis ikan guppy yang berwarna biru pada bagian kepala dan pangkal leher.

Kenapa demikian? Karena hasil yang berbeda tentu akan menghasilkan lagi jenis yang berbeda pula.

15. Jenis Ikan Guppy Full Black Thailand


baca juga : Ikan Mas Koki dan Tekhnik Cara Budidayanya


http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy Full Black Thailand di tandai dengan pada seluruh sirip dan ekornya  berwarna hitam. dan pada berwarna sedikit biru pada bagian tubuh serta sekitar matanya.


16. Jenis Ikan Guppy Metal Lace 


http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy Metal Lace  pada seluruh tubuhnya terdapat warna metal dan ekornya yang bergaris atau berfariasi dengan warna hitam.
Sedangkan pada bagian insangnya terdapat warna biru tua.

17. Jenis Ikan Guppy Cobra


Baca juga : Inilah Tips Termudah Cara Budidaya Ikan Hias Guppy


http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jenis Ikan Guppy Cobra ini di tandai atau di cirikan dengan wara yang dimilikinya. Di sinilah keunikan serta kecantikan jenis ikan guppy ini, yang sampai saat ini masih
sering kehabisa stok untuk penjualan. Saking indah dan cantiknya juga membuat harganya lumayan lebih mahal.

18. Jenis Ikan Guppy Metal Red King Kobra Halfmoon


http://iinfoikan.blogspot.co.id/

baca juga : Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya

Jenis Ikan Guppy Metal Red King Kobra Halfmoon di cirikan dengan ekor yang panjang dan cantik serta tertutui oleh warna merah metal yang berbentuk seperi sapu.

Baca Ini: Harga Ikan Guppy Tercantik dan Termahal

Untuk harga ikan guppy sendiri bervariasi, tergantung jenis dan besar kecilnya juga.
Apalagi jenis ikan guppy yang mempunyai warna dan sisik yang menonjol serta suka mengibaskan ekornya, pastinya mempunyai harga tersendiri.

Untuk harga ikan guppy dari mulai yang terkecil sampai yang paling besar yaitu kisaran Rp. 1000,- sampai Ratusan ribu rupiah. Untuk harga ikan guppy yang termahal, bsa dilihat dari keunikan serta kecantikan dari sisik ikan hias guppy tadi.

Jika sobat pandai membudidaya khususnya merawat jenis ikan hias guppy ini, pasti mempunyai keuntungan tersendiri untuk tambahan penghasilan.


dan bahkan menjadi sumber pokok penghasilan utama. Sobat bisa lihat disekitar kota di pinggir-pinggir jalan, pasti sudah banyak terdapat toko ikan hias terbaru maupun yang sudah ama.

Bagaiman tidak, sekarang ini aquarium hias hampir setiap rumah memilikinya. Otomatis untuk memenuhi kebutuhan atau isi dari aquarium tersebut, pastilah pada berdatangan ke toko terdekat. Itulah keunikan jenis ikan hias dinegara kita ini.

Sobat bisa berlomba-lomba untuk ikut andil dalam mensejahterakan rakyat ikan hias guppy ini. Itu jika ada waktu, kalau nggak ada jadilah pecinta alam dan penikmati saja.


Masak kalah sama anak-anak kecil yang belum gerti apa-apa sudah penghoby ikan guppy ini.

Semakin banyak para pembudidaya ikan jenis guppy ini, maka akan semakin bermunculan ikan gupy baru, yang mana karea mereka mengkawinkan dengan cara kawin silang. 


Sebelum melakukan perkawinan, terlebih dahulu memilih jenis ikan guppy indukan yang bagus dan lain jenis ikan guppy betina yang cantik. Dari keduanya maka akan tercipta hasil yang lebih gemilang serta mempunyai warna dan daya tarik tersendiri.

Berbeda jika hasi terak tersebut berasal dari satu jenis ikan guppy saja, maka yang akan mucul nantinya juga masih dalam satu kategory ikan guppy tadi lagi.

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Inilah 20 Jenis Ikan Guppy Paling Cantik dan Termahal Serta Mudah Perawatannya ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan banyak wawasan untuk selalu mencintai hasil karya anak bangsa ini, yaitu jenis-jenis ikan hias air air tawar.

Berbagai sumber..
Baca juga :
Inilah Harga dan Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik dan Termahal
Inilah Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik Serta Harganya
 40 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara