September 23, 2016

Cara Membuat Warna Ikan Cupang Bagus dan Cantik

Cara Membuat Warna Ikan Cupang Cantik | iinfoikan.blogspot.co.id Banyak sekali warna ikan cupang serta jenis-jenis ikan cupang yang membuat banyak pilihan untuk supaya bisa mempercantik lagi. Pastinya semua menginginkan yang demikin ya..akan tetapi yang terjadi malah tidak sesuai dengan kehendak hati yaitu saat mencoba merubahnya banyak juga yang pada mati. Karena kurangnya wawasan serta pengetahuan akan hal itu.



Jika sobat berani mencoba untuk berusaha dengan banyak cara yaitu dari sekian mcamnya jenis ikan cupang, sobat bisa memilih untuk di jadikan referensi supaya tidak kebingungan memilih warna yang tepat. Dan juga tentunya sobat harus benar-benar jeli dalam membuat warna ikan cupang bagus dan cantik dengan hasil maksimal.



Daun Jati - Membuat Warna Ikan Cupang Cantik dan Bagus


Banyak sekali yang sudah mencoba melakukan dengan cara ini, secara nalar pasti tidak akan ketemu untuk merubah warnanya. Akan tetapi jika sobat mau menelaah dan melihat daun jati tersebut pasti akan sedikit kaget. Beberapa cara membuat warna ikan cupang agar terlihat bagus dan cantik bisa di lihat panduannya berikut :  

 
 

Tuang air bersih dan sedikit garam ke dalam wadah (bebas pilih)
 

Masukan satu Lembar daun jati kering Kedalam wadah tersebut ( aquarium / ember cat ) serta sobat dapat menambahkan sedikit cairan daun ketapang yang suda direbus.
 

Selanjutnya sobat bisa memasukan ikan cupang hias tadi ke dalam tempat yang suda kita sediakan di atas. (ikan akan mulai kita karantina)
 

Biarkan ikan cupang hias selama di karantina, serta jauhkan dari sinar matahari (tempatkan pada yang Gelap) Sekitar antara 2-3 hari. (selama karantina pemberian pakan seperti bias). 




Hasil Akhir - Membuat Warna Ikan Cupang Bagus dan Cantik


Setelah mencapai batas waktunya, yaitu 2 - 3 hari tadi, sobat bisa memindahkan ikan cupang tersebit pada tempat yang airnya lebih bagus lagi atau bisa juga kalau ingin kelihatan cantik, usahakan memberinya wadah aquarium yang berbentuk sederhana. 

Usahakan dalam melakukan ini sobat benar-benar serius menjaga dan merawatnya, agar sesuatu yang tidak di inginkan tidak terjadi dan jangan khawatir dengan ikan cupang yang lainnya.

Langkah terakhir dari Cara Membuat Warna Ikan Cupang Bagus dan Cantik ini yaitu sobat bisa menjemurnya pada waktu pagi hari saat ketika matahari sedang dalam keadaan terbit atau senja pagi. Sobat bisa melihat hasilnya sendiri betapa indah dan cantiknya ikan kesayangan sobat yang mana dapat menonjolkan keindahannya serta sedap di pandang mata.
Baca juga:  Cara Praktis dan Jitu Budidaya Ikan Cupang yang Menghasilkan

sekian semoga bermanfaat untuk keberlangsungan memelihara ikan cupang ini. ( peternak pekanbaru )