September 23, 2016

Ikan Hias Marmer Lyretail Molly yang Cantik

Ikan Marmer Lyretail Molly |iinfoikan.blogspot.co.id - dalmation lyretail molly, pecinta ikan hias ? harus tau tentang ikan ini. Ikan ini juga disebut juga dengan Meksiko Lyretail Molly, Giant Lyretail Molly, Yucatan Molly, dan kadang-kadang hanya Lyretail Molly. Yang mana menyesuaiakan warna yang muncul dalam badannya. ada lagi jenis panda lyretail molly yang sangat menarik sekali.

Info Tentang Ikan Hias Marmer Lyretail Molly yang Cantik


Sedikit Tentang Ikan Marmer Lyretail Molly

Jenis ikan ini dapat ditandai dengan memiliki warna hitam dan putih, serta jenis ikan ini adalah ikan pendamai kalau ditempatkan dalam aquarium atau aquascape.

Ikan Marmer Lyretail Molly biasanya cocok dalam kondisi air yang serupa dengan air tawar atau sungai. Jika sobat memelihara jenis ikan ini, jangan sekali-kali memberi air yang mengandung kadar asam yang lembut, karena akan sulit sekali berkembang tumbuh. Berbeda dengan Jenis ikan hias lainnya.

Suhu air yang baik untuk ikan ini adalah kisaran antara 20 – 27 derajat celcius dengan ber PH 7 – 8. Untuk kelebihan jenis ikan ini yaitu mampu beradaptasi dengan air yang terkandung kadar garam, akan tetapi biasanya juga menggunakan tahapan aklimatisasi yaitu proses beradaptasi pada lingkungan sekitar.

Maka dari itu jenis ikan ini bisa kita pelihara dalam aquarium air tawar maupun air laut. Usahakan jika sobat memelihara dalam aquarium, bisa ngasih tambahan garam satu sendok yang berfungsi untuk menjaga kesehatan ikan ini.


Ikan Hias Marmer Lyretail Molly
Baca juga : Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya

Cara Pemeliharaan Ikan Marmer Lyretail Molly Dalam Aquarium

Setidaknya sobat bisa menyediakan bentuk wadah yang mampu menampung kisaran 30 galaon air, sebelum itu, usahakan untuk menghiasi dalaman aquarium dulu yaitu bisa berupa tanaman air, ganggang serta bebatuan. Jangan lupa untuk memberi cukup ruangan untuk berenang.

Jika sobat bisa mengatur itu semua, ketika jenis ikan ini berenang, maka akan kelihtan cantik yaitu pada saat sang ikan mengibaskan ekornya. Serta jika ruangan yang tersedia memadai jenis ikan ini pun akan cepat tumbuh besar.

Jenis ikan ini juga sangat cocok untuk bisa dicampur dengan ikan hias lainnya yang pendamai. Bukan yang perusak.

Beberapa Perbedaan Antara Jantan dan Betina

 
Pada Indukan Jantan :
Memiliki sirip anal runcing
Sirip pada bagian punggung berbentuk besar

Pada Indukan Betina :
Memiliki sirip anal bulat
Pada bagian punggung terdapat sirip yang berbentuk kecil

Proses Pemijahan Jenis Ikan Marmer Lyretail Molly

 
Biasanya untuk jenis ikan ini memerlukan tempat yang lumayan banyak, yaitu sekitar 25 galon air, dan usahakan untuk wadahnya dibuat agak lebih besar.

Pada waktu kurang lebih 60 – 70 hari, sang betina akan melahirkan kisaran antara 10 – 60 anakan yang panjangnya sekitar setengan inci.

Jangan lupa untuk tetap menghiasi dalaman aquarium tersebut yang bisa berupa tanaman hias maupun ganggang air serta bebatuan untuk menyesuaiakan hidup pada alam bebas, sekaligus mempercantik penampilan aquarium sobat.

Beberapa Makanan Ikan Marmer Lyretail Molly

 
Jenis ikan Marmer Lyretail Molly merupakan ikan omnivora yang mempunyai jenis lagi silver lyretail molly serta mudah untuk menemukan berbagai macam jenis makanannya. Sobat bisa memberikan ganggang serta bisa makanan pellet (buatan). Sobat juga bisa memberikan berbasis alga serta serpihan makanan buatan lainnya. Dan bisa juga memberikan sejenis makanan beku-kering bloodworms, tubifex.


Ikan Hias Marmer Lyretail Molly


Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Ikan Marmer Lyretail Molly ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang maksimal terutama bisa menambah hiasan aquarium sobat.