September 22, 2016

Info Seputar Ikan Rio Negro Plecostomus yang Unik dan Cantik

Ikan Rio Negro Plecostomus | iinfoikan.blogspot.co.id - jenis ikan hias ini Juga dikenal sebagai Candy Stripe Peckoltia, yang banyka ditemukan berasal dari berbagai sungai dan anak sungai di Negara Amerika Selatan. sert bermacam jenis Ikan Hias lainnya juga banyak terdapat disana.

Infi Seputar Ikan Rio Negro Plecostomus yang Unik dan Cantik


Sedikit Tentang Ikan Rio Negro Plecostomus

Jenis ikan ini dapat ditandai dengan ciri-ciri memiliki warna pada bagian seluruh tubuhnya coklat tua sampai hitam dengan garis-garis vertikal yang tidak teratur emas. Pada bagian sirip juga memiliki warna keemas dengan garis-garis hitam. Dengan warna tersebut membuat ikan Rio Negro Plecos ini semakin terlihat cantik dan indah untuk hiasan aquarium.

Rio Negro Plecostomus


Cara Pemeliharaan Ikan Rio Negro Plecostomus dalam Aquarium

 
jika sobat baru memelihara jenis ikan ini, usahakan menyediakan dalam aquarium yang mampu menampung setidaknya 30 galon air dan yang bertemperatur kisaran antara 24 – 27 derajat selsius, dengan per PH air sekitar 6,5 – 7. Fakta yang sudah mencoba memelihara dalam aquarium, bila sobat pengen jenis ikan ini tumbuh besar, usahakan dalam aquarium kasih beberapa tanaman air serta bebatuan. Agar cepat tumbuh dewasa atau besar.

Jenis ikan ini dapat tumbuh besar sampai 10 cm, yang mana usahakan sobat bisa menyediakan aerasi yang tinggi dan membuat lingkaran atau arus air dalam aquarium.

Serta jangan lupa lagi untuk menambahkan batu serta kayu apung yang akan membantu meniru alam pada habitat aslinya. Serta berfungsi agar jenis ikan ini tidak mudah setres.


Infi Seputar Ikan Rio Negro Plecostomus yang Unik dan Cantik


Umumnya para perkembangbiak atau pembudidaya jenis ikan ini, sedikit sekali yang mengetahui pertumbuhannya pada aquarium, padahal dari fakta yang sudah ada, jenis Ikan Rio Negro Plecostomus ini sangat cocok pada aquarium sobat.


Infi Seputar Ikan Rio Negro Plecostomus


Beberapa Makanan untuk Ikan Rio Negro Plecostomus

Jika sobat memelihara jenis ikan ini terutama masalah pakannya, tidaklah sulit untuk ditemukan. Karena banyak ditemukan seperti makanan yang banyak mengandung nutrisi tinggi yaitu berupa ganggang, serpihan makanan, makanan pellet yang bisa larut dalam air, bloodworms beku-kering, dan tubifex.

Infi Seputar Ikan Rio Negro Plecostomus yang Unik dan Cantik


Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Ikan Rio Negro Plecostomus ini, semoga bermanfaat dan bisa menambahkan koleksi budidaya serta tambahan hiasan aquarium sobatt.