--> Skip to main content

Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya

Harga Ikan Bala Sharak, Jenis, Serta Cara Merawatnya iinfoikan.blosgpot.co.id– Khusus pecinta harus tau yaitu Ikan bala shark merupakan ikan hias air tawar yang keberadaannya terdapat di Negara kita Indonesia. Jenis ikan ini banyak ditemukan pada Semenanjung Melayu , Sumatera , dan Kalimantan. Sekaligus juga terdapat ikan balashark terbesar seIndonesia.

Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya
uk.pinterest.com




baca juga : Cara Terbaik dan Berlian Budidaya Ikan Mas  Habitat ikan balashark, Bala shark atau yang nama latinnya Balantiocheilos melanopterus adalah spesies ikan yang masih dalam category dari keluarga Cyprinidae , serta tergolong salah satu dari dua spesies dari keluarga genus Balantiocheilos. Ikan Bala shark juga sering dan terkenal dengan panggilan hiu tricolor, hiu perak, atau hiu ikan kecil serta juga ikan corydoras.


Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya
duniaprikanan.blogspot.com

 

Serta banyak juga ditemukan pada sepanjang sungai-sungai yang ada pada seluruh wilayah Indonesia ini. Baik kecil maupun besar yang akhirnya dijadikan serta dimanfaatkan untuk hiasan aquarium.

jika sobat membaca nama latin dari jenis ikan ini pastinya menyangka kalau melihat namanya aja bahwa ikan ini merupakan masih tergolong ikan predator yang jika sobat dipelihara tidak kurang cocok kalau dicampur dengan ikan hias lain, terlebih dengan jenis ikan hias yang berukuran kecil.

Akan tetapi, bagi sobat yang benar-benar pecinta ikan hias jangan kawatir, jika sobat ingin memelihara dan merawat ikan bala shark ini pada aquarium,bisa sobat campurkan dengan ikean hias lainnya.
 

Isu yang ada sih dengan fitur tubuh yang ada yaitu mirip seperti ikan hiu sangat kurang cocok untuk dicampurkan. Akan tetapi setelah ada yang berani mencoba, ternyata jenis ikan ini bersahabat juga dengan ikan hias lainnya.

Beberapa Makanan Ikan BalaShark
cukup mudah saja untuk menyediakan berbagai macam untuk iakn hias yang satu ini. Walaupun ikan bala shark pada alam liar memangsa atau memakan fitoplankton, krustasea kecil, rotifera , dan serangga dan bahkan larva atau burayaknya sendiri, akan tetapi dalam perawatan di akuarium ikan ini bisa menerima pellet atau pakan buatan parik yang sudah dikemas serta terkandung banyak vitamin juga.
 
Sebelum kita bahas lebih lanjut " Jenis Ikan Bala Shark, Harga Dan Cara Merawatnya ", seperti biasa mari kita lihat dan bahas dulu klasifikasi ikan bala shark.
Bac juga : Cara Mudah dan Terbaru Budidaya Ikan Hias Molly yang Harus Sobat Tau
 

klasifikasi ikan bala shark

Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya
www.keyword-suggestions.com


Kingdom :     Animalia
Phylum    :     Chordata
Class        :     Actinopterygii
Order       :     Cypriniformes
Family      :     Cyprinidae
Genus      :     Balantiocheilos
Species    :     B. melanopterus
Ciri Ciri Fisik Ikan Bala Shark



baca juga : Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya  jenis ikan ini dapat ditandai dengan memiliki fitur tubuh yang sangat cantik, dengan ciri-ciri memiliki warna perak yang berfariasi hitam pada bagian punggung serta badannya. Pada bagian sirip yang dalam terdapat warna hitam, baik sirip bagian atas maupun bagian bawah. Serta memiliki bentuk mulut yang menonjol ke depan.
Pada bagian matanya terlihat berbentuk bulat besar yang berfungsi atau bermanfaat untuk menembak serta menemukan mangsanya biar kelihatan jelas.
Jenis ikan ini memiiki ukuran panjang yang jika tumbuh besar bisa mencapai kira-kira kurang lebih 35 cm.

jika sobat mau menyaksikan seksama pada tubuhnya, pasti akan mengiyakan kalau bentuknya masih seperti dengan ikan hiu. Serta mempunyai sirip dan pada bagian sebelum ekor terlihat agak sedikit ideal. Maka dari itu jenis ikan ini terlihat sangat cepat saat berenang. Baca juga :
Ini Dia Jenis Ikan Oscar, Cara Merawat, Serta Harganya yang Sangat Murah

Beberapa Tips Cara Merawat Ikan Bala Shark Di Akuarium

Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya
plus.google.com


 

baca juga : Ini Dia Tips Cara Merawat Ikan Piranha Di Akuarium yang Sangat Mudah
seperti yang sudah di tulis tadi, bahwa jenis ikan ini sangatlah ideal. Cara merawatnya pun  ikan bala shark sendiri terbilang tidak sulit atau sangat mudah, karena pada dasarnya ikan yang fitur tubuhnya mirip hiu ini adalh ikan yang daya tahan tubuhnya sangat kuat.

kekuatan fisik maupun non fisik jenis ikan bala shara ini yaitu mampu bertahan pada perubahan suhu serta kadar PH air yang berubah-ubah.

Hanya saja jika sobat memelihara jenis ikan ini, usahakan sediakan air yang ideal untuk memelihara ikan bala shark yaitu yang kadar pH-nya kisaran antara 6,0 - 8,0. Sedangkan suhu air yang tepat untuk merawat ikan bala shark adalah antara 22-28 ° C (72-82 ° F).

Seperti penjelasan di atas bahwasanya ikan ini bersifat netral terhadap sekelilingnya, alias bisa beradaptasi serta bisa dicampur dengan ikan hias lain dalam satu akuarium atau satu wadah, misalnya seperti ikan cupang atau guppy dan sejenisnya.

Selain itu cara merawat ikan bala shark sendiri dibutuhkan akuarium yang berukuran besar, mengingat ikan ini mampu tuh besar dan ikan aktif berenang yang membutuhkan ruang yang memadai.

jika menginginkan keindahan yang lebih, usahakan sobat bisa menyediakan jenis akuarium yang ideal yaitu untuk merawat dan memelihara ikan bala shark adalah kisaran 2 meter.

usahakan jika sobat memlihara dalam aquarium, pada atap aquarium tersebut bisa dikasih tutup yang bertujusn agar ikan tersebut tidak melompat keluar. Ikan ini juga dalam hal aktifitasnya mirip juga dengan belut dinosaurus atau ikan palmas, yaitu tadi suka keluar dari aquarium. Hanya saja bedanya jika ikan palmas merayap dengan siripnya sedangkan bala shark melompat.

untuk makanan ikan bala shark masih tergolong mudah untuk ditemukan, karena ikan ini masih tergolong seperti jenis ikan lainnya yang dari segi maknannya sama dengan ikan hias lainnya juga.
 

Beberapa jenis Pakan ikan bala shark
Untuk makanan jenis ikan ini bisa terdiri dari 2 jenis yaitu:
Pakan alami dan pellet (hasil buatan atau pabrik)
Termasuk makanan vitamin diperkaya serpihan, pelet, beku, beku kering. Akan tetapi memberi pakan hidup juga diperlukan agar nutrisi makananya bisa bervariasi.


Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya
www.majalahikan.com


Baca juga : Cara Praktis dan Jitu Budidaya Ikan Cupang yang Menghasilkan Jutaan

Harga Ikan Bala Shark Dipasaran


 
Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya
akuariumhias.blogspot.com


baca juga :
Ini Dia Tips Cara Merawat Ikan Piranha Di Akuarium yang Sangat Mudah

Untuk merawat dan memelihara ikan yang mirip hiu ini, sobat tidak perlu menguras isi kantong. Karena ikan yang bagus dan juga licah ini dipasaran terbilang murah. Bahkan jika sobat mau sedikit susah, bisa mencarinya di alam sekitar.

unutk harga jenis ikan ini, Sobat bisa membawa pulang ikan bala shark hanya dengan unag sebesar antara  10 - 25 ribu rupiah untuk yang  ukuranya 10 - 15 cm. apalagi yang bentuk dan ukurannya kecil, pasti murah lagi.
Jenis Ikan Bala Shark Dari Keluarga Cyprinidae 


Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya
aqualandpetsplus.com




baca juga :
Mengenal Ikan Hias X-Ray Pristella Tetra yang Unik dan Cantik Salah satu ikan yang juga posturnya mirip dengan hiau adalah Pelangi hiu yang nama latinnya (Epalzeorhynchos frenatum) atau Rainbow shark atau Red fin Shark.

Pelangi hiu juga dikenal dengan memiliki nama yang berfariasi, seperti misalnya: hiu ruby, ikan hiu sirip merah, red sejati hiu, pelangi sharkminnow, hijau fringelip labeo, whitefin hiu dan sharkminnow whitetail.

Ikan ini ditandai dengan memiliki warna merah pada bagian siripnya atas maupun bawah, serta ekornya. Sedangkan pada bagian seluruh tubuhnya mempunyai warna biru tuwa serta memiliki bentuk mulut yang menonjol ke depan.

Dan Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Jenis Ikan Bala Shark, Harga Dan Cara Merawatnya. Semoga bermanfaat dan mendapatkan tambahan wawasan untuk meanjutkan pemeliharaannya.


Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya
aqualandpetsplus.com

Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya
rybicky.net


Kritik dan masukan di kolom komentar admin tunggu, guna menyempurnakan tulisan ini. Dan terima kasih.


Baca juga : 


Inilah Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik Serta Harganya
40 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara
Inilah Harga dan Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik dan Termahal


Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya
rybicky.net

Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya
www.toateanimalele.ro

Jenis dan Harga Ikan Bala Shark Serta Cara Merawatnya


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar