September 21, 2016

Royal Farlowella Jenis Ikan Hias Air Tawar

Royal Farlowella | www.infoikan.comJenis ikan hias ini banyak ditemukan pada sungai yang mengalir khususnya yang beraliran deras yaitu berasal di Amerika Selatan. Ikan Farlowella Catfish Adalah sejenis ikan catfish memiliki mulut yang berbentuk seperti  pengisap yang juga dapat disebut sebagai Panama Sturisoma. Yang terkenal dengan sebutan ikan helikopter karena memiliki bentuk seperti badan pesawat dan berbeda dengan jenis ikan hias terpopuler lainnya.

Jenis Ikan Hias Terbaru Royal Farlowella


Ikan Farlowella Catfish dapat ditandai dengan mempunyai Sirip punggung ikan pejantan biasanya lebih panjang dan memiliki wajah terkesan berkumis. Juga banyak ditemukan di daerah Indonesia ini pada rawa-rawa atau sungai-sungai yang memiliki arus agak deras.
 

Cara pemeliharaan Ikan Royal Farlowella dalam Aquarium

Jika sobat ingin memelihara jenis ikan hias ini, usahakan untuk aquariumnya yang bisa menampung idealnya minimal muat 30 galon air. Yang bersuhu antara 21 – 26 derajat celcius, itu kadar yang baik dan bagus. Untuk Ph nya antara 6 – 7,4 yan mana juga menyesuaikan jenis ikan tersebut yaitu maksimal panjang bisa 18 cm.

Jangan lupa dalam aquarium sobat sebiasa mungkin untuk memberikan tanaman hias dan  bebatuan yang harus ditata serapi mungkin untuk supaya bisa menyerupai alam aslinya.

Jenis ikan ini berbeda dengan jenis ikan hias lainnya, yaitu tidak membutuhkan ruang khusus untuk bersembunyi. Karena pada habitat aslinya di alam bebas, ikan ini selalu terang-terangan menampilkan  untuk aktifitasnya terutama pada saat mencari makan. sobat bisa baca makanan alami ikan hias serta jenis ikan Royal Farlowella ini juga merupakan terbaru yang masuk.



Usahakan lagi dalam aquarium untuk memberikan aerasi dengan filtrasi yang mencukupi serta memadai.

Perkembangbiakan Jenis Ikan Farlowella Catfish

Banyak sekali yang sudah membesarkan jenis ikan ini dalam aquarium. Terutama maslalah pemijahan yang mana jenis ikan ini sangat terbuka pada area umum sekaligus pada permukaan yang datar. Jadi sobat tidak susah-susah untuk membuatkan ruangan khusus.



Saat pertama kali proses pemijahan berhasil, biasanya indukan ikan ini akan meletakkan 60 telurnya yang mempunyai warna kuning kecoklatan.

Masa Penetasan Telur Ikan Farlowella Catfish
Waktu yang diperlukan untuk penetasan telur tersebut biasanya berlangsung selama satu minggu setelah telur, setelah itu untuk larvanya sendiri sobat bisa kasih makan berupa sayuran yang sudah di lembutkan. Seperti sayuran bayamdan potongan-potongan kecil pakan pellet (hasil Pabrik).



Usahakan untuk jenis pakan pellet Royal Farlowella ini, sobat bisa mencarikan yang ketika terkena air bisa tenggelam kedasar aquarium. Karena biasanya jenis ikan hias terbaru ini suka bermain sampai dasar air.