--> Skip to main content

Jenis Ikan Hias Terpopuler Saat ini

Jenis Ikan Hias Terpopuler | iinfoikan.blogspot.co.id  Jenis ikan hias merupakan hasil alam yang murni kita jumpai memiliki keindahan yang berbeda dari yang lain. Sumber terkait dari beberapa judul jenis ikan hias dan harganya, jenis ikan hias yang mudah dipelihara, jenis ikan hias aquarium, jenis ikan hias air laut, contoh jenis ikan hias air laut, jenis ikan hias air tawar aquarium, jenis ikan hias air tawar kecil, pengenalan jenis ikan hias. 

Sudah tak heran lagi jika dari semua kalangan berlomba-lomba memanfaatkan momen budidaya untuk berbisnis membuka sebuah toko. Karena di rasa hobi memelihara jenis ikan hias ini tak akan ada habisnya yang mana di karenakan yang sekarang ini setiap rumah sudah terdapat sebuah aquarium yang dalamnya terisi dengan berbagai macam ikan hias.

Di bawah ini ada beberapa daftar yang bisa sobat manfaatkan untuk memenuhi sekaligus menghiasi wadah aquarium sobat biar tambah cantik dan indah serta dapat menghilangkan rasa penat setelah seharian aktifitas kecapean. Berikut daftar jenis ikan hias terpopuler saat ini yang bisa sobat koleksi.
Jenis Ikan Hias Terpopuler Saat ini
 

Pemelihara Ikan Hias? Ini Dia Jenis Terpopuler Saat ini

Dari beberapa jenis ikan hias yang mudah di pelihara khususnya pada sebuah aquarium, jenis ikan berikut merupakan contoh jenis ikan hias air tawar maupun ikan hias air laut yang berbentuk besar maupun ikan kecil yang harus sobat tau dan mengenal lebih jauh jenis ikan hias ini. 

1. Ikan Cupang-Ikan Hias Terpopuler Saat ini
Ikan cupang merupakan jenis ikan hias yang pas da cocok untuk sobat miliki serta jadikan hiasan, akan tetapi sobat harus bisa memilihnya ikan hias yang bersifat damai inferior. Karena beberapa ikan cupang, juga terdapat jenis ikan cupang juga bukan hanya satu macam.

Mengapa kami katakan paling cocok, karena bagi para pemula sekalipun akan sangat akan mudah dalam merawatnya. Yang di sebabkan yaitu karena jenis ikan hias cupang ini mampu bertahan hidup pada ruangan yang minim akan oksigen.
Jenis Ikan Hias Terpopuler Saat ini


2. Jenis Ikan Hias Guppy

Ikan guppy adalah masih termasuk hewan mamalia yang berasal dari alam bebas Indonesia ini. Semakin banyak ikan guppy ini di pelihara dan di budidayakan, maka akan semakin banyak jenis atau spesies yang lebih cantik lagi di karenakan adanya perkawinan silang. Ikan ini sangat cocok bila sobat pelihara pada wadah aquarium.
Jenis Ikan Hias Terpopuler Saat ini


3. Jenis Ikan Hias koi
Jenis Ikan Hias koi Terpopuler Saat ini

 Ikan koi merupakan jenis ikan hias yang sangat mudah untuk di pelihara. Ikan ini juga mampu beradaptasi dengan lingkunagan sekitar terutama pada tempat barunya. Banyak sekali para penghoby jenis ikan ikan hias yang sudah memeliharanya di berbagai tempat yang mana di yakini setiap pemelihara ikan koi ini akan mendapatkan keberuntungan terus setiap harinya. Maka dari itu tidak heran lagi jika di temukan jenis ikan koi ini di berbagai tempat.

Hiasi Aquarium Sobat-Jenis Ikan Hias Terpopuler

4. Jenis Ikan Hias Arwana
Jenis Ikan Hias Terpopuler Saat ini

Ikan arwana merupakan masih dalam jneis ikan predator, yang mana sangat lincah ketika hidup di alam bebas. kelincahan ini sangat kelihatan ketika sedang mencari mangsanya. Kunci sukses memelihara maupun membudidayakan sobat haru tau cara merawat ikan arwana dengan mudah. Jenis-jenis ikan arwana sendiri juga sangat beragam. Jadi sebelum sobat memelihara jenis ikan arwana ini, usahakan untuk persiapan memilih dulu.

5. Jenis Ikan hias Discus

Jenis Ikan Hias Terpopuler Saat ini

Ikan discus merupakan ikan yang sangat cantik juga serta mudah untuk di pelihara. Nama ikan Discus sendiri diambil atau diadopsi dari karakter pada bagian tubuhnya yang menyerupai seperti piringan lebar. 



Saat ini, jenis ikan Discus mempunyai banyak rupa-rupa jenisnya dan setiap jenis-jenis ikan Discus dapat dibedakan namanya dari bagian corak warna yang terdapat dan melekat pada bagian seluruh tubuhnya. 

6. jenis Ikan Hias Louhan

Jenis Ikan Hias Terpopuler Saat ini

jenis ikan Louhan ini banyak di temukan di kawasan Asia ini. Dengan corak jenong, banyak sudah yang membudidayakan ikan hias ini bahkan sudah masuk dalam aquarium dan hiasan pribadi para pecinta ikan hias. Tak heran lagi, jika jenis ikan hias ini punya penggemar pribadi dikalangan tersendiri. Karena inilah salah satu ikan hias yang paling terpopuler untuk dipelihara.

Dulu ikan ini sangat populer sekali di kalangan menengah, akan tetapi sekarang ini peminat untuk jenis ikan louhan ini sangat menurun drastis dengan kemunculan berbagai jenis ikan hias lainnya yang sangat cantik dan indah serta mudah untuk di dapatkan dengan harga yang murah pula.

7. Jenis Ikan Mas Koki 

Jenis Ikan Hias Terpopuler Saat ini

jenis ikan hias mas koki ini terkenal dengan memiliki bentuk warna yang sangat indah serta cantik apabila di pelihara dalam aquarium. Macam serta jenis ikan koki ini juga beragam dan bentuk pada tubuhnya dapat menarik simpati tersendiri bagi para pecinta ikan hias umumnya. Cara merawat juga sangat mudah, maka tak heran jika banyak yang membudidayakan jenis ikan mas koki ini untuk memanfaatkan demi keuntungan.


Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Jenis Ikan Hias Terpopuler Saat ini, semoga bisa bermanfaat sekaligus menjadi lebih tau untuk mengisi dan menghiasi aquarium sobat semua. salam berbagi
Baca juga : Jenis Ikan Cupang Serit dan Cantinya Dipelihara
 Cara yang Benar Merawat Serta Memelihara Ikan Arwana Dalam Aquarium

Berbagai sumber.
 

 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar