September 30, 2016

Makanan Terbaik Ikan Louhan Biar Cepat Besar, Merah, dan Jenong

Makanan Ikan Louhan |  Melalui pemberian pakan yang tepat akan sangat berpengaruh pda ikan louhan ini baik anakan louhan mapun dewasa yang terutama pada warna tubuhnya yang mempunyai warna merah, yang di hiasi corak seperti mutiara, dan juga terdapat benjolan jenong pada bagian dahi kepalanya yang menyebabkan ikan louhan ini semakin cantik dan indah.

Apa sajakah makanan-makanan yang bagus untuk ikan louhan? Jenis makanan untuk ikan louhan dan jenis ikan hias lainnya sebeyulnya ada dua macam, yaitu pakan alami dan buatan (pellet) hasil pabrik. 

Makanan Terbaik Ikan Louhan Biar Cepat Besar, Jenong dan merah
Baca juga :  
Pakan Louhan Berkualitas Untuk Pertumbuhannya 
Ini Dia Makanan Terbaik Ikan Louhan biar Merah, Jenong, dan Cepat Besar

Untuk pakan alami seboat bisa memperolehnya dengan sangat mudah sekaligus gratis. Akan tetapi itu buat sobat yang berdomisili di daerah yang ada di pedesaan maupun pesisir. Sedangkan untuk jenis pakan buatan, sobat bisa medapatkannya pada toko terdekat kota sobat dan pilih makanan ikan louhan yang terbaik biar cepat besar, merah, dan jenong.
 

Ikan Louhan Cepat Besar, Merah, dan Jenong? Ini Dia Makanan Terbaiknya

Melalui pakan buatan inilah yang sering membuat bingung pemelihara, berbagai macam produk dengan dan beragam nama telah ada. Serta mempunyai manfaatn dan fungsi tersendiri. Ada pakan yang bisa mempercepat pertumbuhan, meningkatkan pigmen warna merah, memperbesar ukuran jenong, serta ada lagi untuk membentuk dan merangsang terbentuknya pola mutiara. Yang paling mantap lagi, yaitu satu produk yang memiliki 2 - 3 manfaat sekaligus dalam setiap penggunaannya atau kemasannya.

Yang sudah terjadi biasanya ikan louhan ini akan membutuhkan kadar protein 45 - 70%, lemak 3 - 6%, serat 2 - 4%, dan air 6 - 10%. Jadi sebagai pemelihara ikan hias khususnya ikan louhan ini, sobat harus cerdas dalam memberikan pakan ini, akan tetapi jika serat yang di konsumsi sedikit, malah akan semakin baik untuk ikan Flowerhorn ini.


Makanan Terbaik Ikan Louhan Biar Cepat Besar
Baca juga: 
-Info Seputar Ikan Tips Memilih serta Membeli Anakan Ikan LouHan Bagi Pemula
-Ini Dia Cara Mudah Budidaya Ikan Hias Louhan Serta Perawatannya


Pakan Alami Anakan Louhan Biar Cepat Besar  Merah, dan Jenong

Terdapat pakan alami untuk membantu pertumbuhan anakan maupun yang sudah dewasa ikan louhan ini, akan tetapi sobat harus mengambil yang terbaik untuk perkembangan warna merah. Yaitu sobat bisa sediain berupa udang-udangan dan yang lainnya yang banyak terkandung pigmen warna ( astaxanthin). Jika membeli pakan pabrik atau pellet, usahakan yang di dalamnya terdapat campuran udang atau hati sapi. 

Untuk ini sobat bisa sediakan jenis pakan berkualitas anakan yang alami dan mengandung lemak tinggi seperti misalnya cacing sutra dan cacing darah yang banyak di temukan pada sekeliling sobat. 

Sedangkan untuk mempercepat pertambahan ukuran louhan bisa dilakukan dengan memberinya pakan yang mengandung protein 45% dan lemak 11%. Lain lagi jikalau ingin ikan louhan kesayangan Anda memiliki kepala yang elastis, disarankan memberinya makanan yang banyak menyimpan protein, vitamin, dan kalsium.
 

Jadi komposisi makanan yang bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ikan louhan terdiri atas protein 45-70%, serat 2-4%, lemak 3-6%, serta vitamin dan mineral. 

Untuk contoh pakan louhan anakan yang bisa sobat sedikan serta mengandung protein tinggi bisa berupa pakan alami yaitu jenis, artemia, cacing tubifeks, cacing tanah dan juga ikan haruan ( anakan ikan gabus ).

Untuk memelihara jenis ikan kecil atau louhan kecil akan lebih baik di kasih jenis pakan yang alami secara teratur. Sediain pula jenis pakan cacing beku yang mana untuk menjaga kalau pakan alami habis dan sulit untuk di dapatkannya.

Makanan Terbaik Ikan Louhan Biar Cepat Besar  Merah, dan Jenong
 
Jika sobat pengen yang lebih simpel, bisa datang langsung pada toko terdekat untuk memperolehnya yang mengandung warna pemicu, pembesar ukuran jenong louhan, serta mempercepat pertumbuhan, sobat harus cerdas dan hati-hati memberikan pakan ini. Karena jika salah takaran, yang ada ikan louhan ini akan menjadi terhambat pertumbuhannya.

Sekian dulu sobat beberapa Makanan Terbaik Ikan Louhan Biar Cepat Besar  Merah, dan Jenong ini, semoga bermanfaat dan bisa membrikan hasil yang maksimal untuk pemeliharaan berikutnya.
Bernagai sumber..
Baca juga : Inilah Jenis Ikan Hias Louhan Termahal dan Terbesar Sedunia