September 29, 2016

Pakan Louhan Berkualitas Untuk Pertumbuhannya

Pakan Louhan Berkualitas | iinfoikan.blogspot.co.id - Dari dulu jenis ikan hias louhan ini sudah sangat terkenal dan populer sampai dunia, khususnya Indonesia ini. Yang lebih mengagumkan lagi dari pecinta jenis ikan louhan ini yaitu terbuatnya sebuah lirik lagu "kayak bibir louhan"! gimana mantap bukan?

Kelebihan dari jenis ikan hias louhan ini yaitu dapat di tandai atau ciri-ciri dengan memiliki pada bagian dahi yang terdapat benjolan menonjol yang para pecinta ikan hias di sebut jenong nong-nong serta mempunyai warna sisik yang sangat indah dan cantik.

Dari dulu sampai sekarang jika bentuk jenong tersebut semakin besar, maka untuk harga louhan ini pun akan semakin mahal. Dari memiliki bentuk tersebut yang menjadikan tanda tersendiri kalau ikan louhan ini berkualitas.

Jika sobat ingin memilikinya, jangan khawatir karena sudah begitu banyak tips tips cara merawat ikan louhan agar cepat jenong. Beberapa dari salah satunya serperti yang sudah di bahas yaitu 10 Tips Cara Merawat Dan Mempercepat Jenong Ikan Louhan

Untuk bisa mencapai semua itu yaitu dalam hal merawat ikan louhan baik untuk meningkatkan kualitas jenong ataupun warna tak lepas dari pakan. Pakan yang diberikan pada louhan juga sangat berpengaruh bagi pertumbuhan ikan louhan yang khususnya untuk anakan louhan, ikan cupang, ikan molly, ikan buntal, ikan arwana, ikan toman, ikan oscar dan lainnya.


Pakan Louhan Berkualitas Untuk Pertumbuhannya
 Mungkin pembahasan kali ini bisa sobat gunakan untuk yang lagi mencari informasi jenis makanan atau pakan louhan yang baik dan berkualitas untuk pertumbuhan anakan ikan louhan, ataupun untuk mempercepat jenong biar merah dan untuk mempercerah warna, berikut kami sajikan dalan uraian jenis Pakan Louhan Berkualitas Untuk Pertumbuhan, Jenong Dan Warna. 

Kandungan Nilai Gizi Pakan Louhan Berkualitas Untuk Pertumbuhan, Jenong Dan Warna.


Baca juga:
-Ikan Louhan, Asal Muasal Dan Ciri-Cirinya Yang Berkualitas Yang Harus Anda Ketahui
-Louhan Golden Base Mutasi

Sobat harus bisa membedakan untuk jenis pakan ikan louhan ini yang mana terdiri dari dua jenisyang sama-sama bergizi bernutrisi, yaitu pakan untuk mempercepat pertumbuhan dan pakan ikan louhan biar cepat jenong dan cepat merah.
 

Ketika dalam masa pertumbuhan, usahakan jangan memberikan jenis pakan ikan louhan yang biar cepat jenong dan berwarna merah, akan tetapi harus melalui beberapa tahapan sendiri-sendiri. Begitu juga sealiknya harus mengetahui juga masalah dengan Pakan Louhan Berkualitas Untuk Mempercepat Pertumbuhan.
Jenis Pakan Louhan Untuk Mempercepat Pertumbuhan


Anakan ikan louhan mulai dari larva yang masih kecil hingga berukuran sekitar 15 cm merupakan fase pertumbuhan. Pada fase pertumbuhan ini maka diperlukan pakan yang cocok serta mendukung proses untuk pertumbuhan juga.

Sedangkan untuk jenis pakan yang berfungsi membantu mempercepat proses percepatan dalam tumbuh kembang anakan ikan louhan haruslah sobat bisa membedakan antara yang memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Berikut merupakan jenis pakan yang baik dan berkualitas untuk pertumbuhan ikan louhan baik untuk anakan maupun louhan kontes yaitu yang terdiri dari 3 unsur kandungan antara lain, protein, lemak dan karbohidrat.

1. Protein   

Mengapa harus protein? karena protein sangat diperlukan pada fase pertumbuhan. Yang mana juga kandungan protein pakan louhan anakan harus tinggi,  Kandunagan protein pakan louhan anakan minimal 40 % dan harus lebih tinggi dari jenis kandungan lainya. Ini memicu agar dalam tahap awal pemeliharaan atau pun budidaya yang sobat lakukan mendapatkan hasil yang maksimal.
 

Untuk contoh pakan louhan anakan yang bisa sobat sedikan serta mengandung protein tinggi bisa berupa pakan alami yaitu jenis, artemia, cacing tubifeks, cacing tanah dan juga ikan haruan ( anakan ikan gabus ).

2. Lemak 

Untuk bisa mempercepat pertumbuhan anakan ikan louhan, sobat harus menyediakan pakan yang mengandung kadar lemak. Manfaat lain dari mengandung banyak nutrisi yaitu membantu membuat energi serta menjadikan aktivitasnya ikan louhan ini sehat bugar dan sekaligus suhu tubuhnya bisa kebal dan terjaga terutama masalah akan pertumbuhannya.
 

dalam lemak sendiri terdiri dari beberapa kandungan yaitu lemak esensial seperti Eicosapentaenoik (EPA) dan Docasahexaenoic (DHA) serta linoleat, yang ketiga - tiganya sangat dibutuhkan louhan anakan untuk menunjang pertumbuhan kedepannya serta akan mempengaruhi tingkat kekebalan tubuhnya.
 
Untuk ini sobat bisa sediakan jenis pakan berkualitas anakan yang alami dan mengandung lemak tinggi seperti misalnya cacing sutra dan cacing darah yang banyak di temukan pada sekeliling sobat.

3. Karbohidrat  

Karbohidrat juga sangat penting untuk menunjang pertumbuhan anakan ikan louhan ini. Yaitu menjadi sumber pokok sebagai penghasil energi dan juga menjaga stabilitas tubuh agar tetap bugar. 

Sekira sudah tuntas jenis pakan ikan louhan yang baik yang terkandung beberapa zat yang berkualitas untuk menjaga serta mempercepat pertumbuhan khususnya anakan ikan louhan.

 
Jika sobat memlihara jenis ikan kecil atau louhan kecil akan lebih baik di kasih jenis pakan yang alami secara teratur. Sediain pula jenis pakan cacing beku yang mana untuk menjaga kalau pakan alami habis dan sulit untuk di dapatkannya.

Untuk Harga cacing beku sendiri lumayan murah, akan tetapi pada sebagian yang lain harga pakan ikan hias dibilang mahal ketimbang pakan alami, untuk alternatifnya sobat bisa juga memberikan pellet (hasil pabrik)

Penyedia pellet ini juga harus bisa memilih yang cocok dengan jenis ikan sobat, kadang anakan louhan kurang begitu menyukainya.

Merek yang baik biasanya merek Agaru, merek pellet ini juga yang sering di gunakan oleh pemelihara jenis ikan louhan kebanyakan dan pada umumnya yang di berikan anakan louhan yang sudah berusia sekitar 1 bulan.

 
Untuk pakan buatan sediri sobat bisa menyediakan merk Pa'Cil Micro floating, yang karena anakan ikan louhan sendiri sangat suka serta sangat bagus untuk pertumbuhannya. kelebihan lain dari jenis pakan ini yaitu harga lebih murah di banding dengan yang merk Agaru.

Pakan Louhan Berkualitas Untuk Warna Dan Biar Cepat Jenong

Pakan Louhan Biar Jenong 
jika sobat pernah mengamati dan membedakan antara anakan ikan lohan dengan jenis ikan louhan yang sudah dewasa pasti akan ada jarak dalam prosesnya. Yaitu kebanyakan yang dewasa proses pertumbuhannya sendiri sudah menurun. Mungkin juga karena faktor usia.

Mengapa demikian? jika ikan louhan yang dewasa,
sobat cukup memberikan pakan yang berfungsi hanya untuk merawat saja.

Keanehan yang terdapat pada jenis ikan ini yaitu semakin besar jenong ikan louhan, maka harganya pun semakin mahal apalagi dengan memiliki warna yang beragam, sobat bisa bayangkan sendiri. 


Pakan Louhan Berkualitas Untuk Pertumbuhannya
 

Pakan yang bagus untuk merangsang ikan louhan agar cepat jenong adalah udang.

Selain itu, untuk mendapatkan pakan alami udang sendiri juga lumayan mudah. Yang mana dari udang ini siba membantu memberikan atau memunculkan warna merah (
mengandung pigmen astaxanthin) serta tubuh Louhan ini akan cepat membusur membongsokan.

Untuk pakan alami ikan louhan dewasa lainnya selain udang, sobat bisa memberikannya jangkrik. setelah di kasih pakan alami berupa jangkrik ini, biasanya untuk siripnya akan lebih cepat panjang.


Selain jangkrik, Pakan alami yang juga diberikan pada ikan louhan dewasa
adalah kelabang. Yang mempunyai manfaat agar memunculkan warna mutiara yang menyala pada semua bagian sirip dan sisik.

Pakan Louhan Untuk Warna

Itulah beberapa jenis pakan louhan berkualitas untuk mempercepat pertumbuhan, membantu biar cepat jenong dan juga untuk warnanya. Semoga bermanfaat untuk sobat pembaca semua terutama dalam masa pemeliharaan pada jenjang berikutnya.
Berbagai sumber..
Baca juga:
Jenis Dan Harga Louhan