September 30, 2016

Perbedaan Cupang Jantan dan Betina

Membedakan Cupang Jantan dan Betina. Ikan cupang merupakan ikan hias yang mudah di pelihara baik bagi yang sudah lama maupun untuk pemula sekalipun. Jenis dan harga ikan cupang pun sangat beragam, dari cupang aduan, cupang kontes, cupang laga, serta cupang hiasan yang harganya murah sekali.

Jenis ikan hias baik itu air tawar maupun air laut, sebetulnya mudah sekali untuk membedakan antara sifat-sifatnya, jantan betina, jenis pakan, serta cara merawat maupun budidaya. itu pun jika sobat mau memahami akan perbedaan tersebut.

Jenis Ikan hias air tawar yang mudah dipelihara

Nah..sebelum sobat membeli memelihara maupun yang lebih lagi ketika akan pemijahan perkawinan jenis ikan cupang ini, alangkah baiknya jika sobat cari tau dulu mana yang terbaik dari semua indukan yang ada. Terutama sobat harus bisa membedakan antara cupang jantan dan betina.

Cupang Jantan dan Betina? Ini Dia Perbedaannya

Beberapa pembahasan yang lalu sebetulnya sudah di bahas tentang hal ini jenis ikan cupang terbaik , namun untuk memperjelas lagi nggak ada salahnya jika kita sekedar mengingatnya. Untuk mengetahui lebih jelas, perbedaan antara cupang jantan dan betina, langsung saja simak sedikit ulasan berikut:
Cupang Jantan

- Warna ikan cupang jantan sangat terang dan cerah
- Tubuhnya lebih besar, kecuali ikan ini masih anakan.
- Ekor dan siripnya lebih panjang
- Gerakannya sangat agresif, baik terhadap cupang jantan maupun cupang betina.

Membedakan cupang jantan dan betinaCupang betina

- Cupang betina memiliki warna pudar atau tidak menarik
- Tubuhnya relatif lebih kecil dengan perut agak buncit
- Ekor dan siripnya pendek, meskipun ikan itu sudah dewasa
- Gerakannya relatif lebih lamban dibanding yang jantan


Perbedaan Cupang Jantan dan Betina

Mudah sekali bukan cara membedakannya, begitu juga dengan jenis ikan hias yang mudah di pelihara lainnya, seperti ikan guppy, ikan koki, ikan mas koki, ikan koi, ikan toman, ikan cupang plakat, ikan cupang serit,ikan louhan , cupang giant dan lainnya. Sobat tinggal melihat reaksi dari mereka semua, jangan lupa lagi sobat bisa melihatnya pada saat memberi pakan terbaik ikan cupang yang alami maupun yang buatan, pasti akan kelihatan dari tingkah lakunya.

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Perbedaan Cupang Jantan dan Betina ini, semoga bermanfaat untuk kita semua, sekedar sebagai pengingat akan pemeliharaan selanjutnya. 
baca juga :
Inilah Makanan Terbaik Ikan Cupang dan Bernutrisi Tinggi