--> Skip to main content

Golden Base (Flowerhorn Fish) , Jenis Louhan Terpopuler

Louhan Golden Base Mutasi, infoikan.com - Ikan louhan merupakan jenis ikan hias air tawar yang waktu dulu banyak berasal serta aslinya berhabitat di Malaysia dan Taiwan. Karena kecantikan warnanya ikan louhan ini sangat terkenal di pelihara pada aquarium, serta terdapat benjolan yang berada pada sisi atas kepalanya menjadi ciri khas tersendiri untuk mudah diketahui. 

fjb.kaskus.co.id
Seperti Golden Base Mousehunt yang juga masih kelompok jenis jenis ikan louhan yang memiliki marking "gambar hitam" yang merupakan sebuah tulisan yang ada pada tubuh ikan louhan ini. Hampir semua jenis louhan terdapat tanda seperti itu.

Louhan Golden Base Mutasi inilah yang berbeda dari yang lain, yaitu bisa dikatakan tidak memiliki marking sedangkan yang lainnya masih terdapat. Ikan ini sering disebut juga dengan free marking atau populernya Faders, sehingga banyak yang menjulukinya dengan sebutan nama louhan golden base Jenis Louhan Terpopuler .


Baca juga:
-Jenis Dan Harga Louhan  

-Tips Cara Merawat Dan Mempercepat Jenong Ikan Louhan

Louhan Golden Base Mutasi Karena Genetik



Seperti penjelasan di atas golden base flowerhorn , kadang kala jika melihat seorang pembeli banyak yang ingin menanyakan tentang marking yang ada pada jenis ikan liuhan lainnya dengan ikan ini yang biasa disebut dengan free marking mengapa bisa terjadi demikian.

Sekilas cerita dari sang pembudidaya mengatakan terjadinya hala seperti ini yaitu hilangnya umur anakan. Nah begini penjelasanya, pada suatu fase golden base akan kehilangan seluruh warnanya dan hanya tinggal berwarna hitam gelap ( pada umur menuju tumbuh dewasa ), Kemudian warna hitam itu memudar dan akhirnya berubah menjadi kuning dan merah. Kejadian ini diamati terus menerus dengan pemeliharaan yang sangat banyak serta mencermati satu demi satu proses pengalihan warna tersebut.
 

Yang mana terjadinya mutasi ini dikarenakan tidak lain adalah dikarenakan berasal dari genetik yang turun dari ikan jenis cichild dari genus Amphilophus " Red Devil Cichlid " yang masih dalam satu family jenis ikan louhan.

Itu makanya Louhan Golden Base Mutasi ini disebut dengan faders. Itulah alasanya semoga menambah wawasan bagi teman - teman semua.

Berikut merupakan beberapa ciri-ciri dasar sebelum sobat membeli atau memelihara serta merawat ikan louhan golden base ini untuk menuju kesempurnaa. Berikut bisa sobat intip dan hafalin.


Ciri ciri Ikan Louhan Goden Base Mutasi Yang Berkualitas 

 
Baca juga:
-Ikan Hias Louhan
-Louhan, Ikan Hias Air Tawar Termahal


fjb.kaskus.co.id
Harga ikan louhan golden base yang sekarang ini merupakan sangat lumayan mahal, jangan sampai setelah memelihara serta merawat teman - teman tukar dengan yang kualitasnya kurang bagus. kalau buat bisnis saja juga sangat menguntungkan, karena peminatnya saja sudah banyak yang bermunculan.

Untuk itu sobat harus mengetahui ciri ikan louhan golden base yang berkualitas lebih dulu sebelum membelinya. Karena terkadang louhan yang ada pasaran belum tentu kualitasnya bagus. Akan tetapi jika langsung dari penjual terpercaya maka bisa di pastikan hasilnya juga sangat memuaskan.

Ciri ciri Louhan Golden Base Jantan Berkualitas 



Ciri ciri louhan golden base jantan
- Terdapat bentuk jenong pada kepalanya
- Pada bagian sirip ekor maupun sirip atas tidak terdapat warna hitam. 


Ciri ciri louhan golden base jantan
louhanflowerhorn.blogspot.com

Ciri ciri louhan golden base jantan berkualitas

 
 - Pada golden base jantan
Jenong berukuran besar atau sering disebut dengan Big Water Head (Jenong Air)
-
pada golden base jantan Warna kuning merah tajam
- Di sekujur tubuhnya terdapat mutiara yang banyak, semakin banyak mutiara pada tubuh jantan maka akan semakin berkualitas
- Pada sirip atas maupun ekornya terlihat mengembang
- Golden base jantan berkualitas harus agresif, galak dan memiliki mental yang bagus serta rakus dalam makan

 Ciri ciri louhan golden base Betina

 

- Ikan golden base betina tidak memiliki jenong di kepala
- Adanya warna hitam pada bagian sirip ekor maupun sirip atas

Ciri ciri louhan golden base betina berkualitas


Ciri ciri louhan golden base betina
fjb.kaskus.co.id

- Bentuk tubuh " Bodi " pendek dan juga bulat
- Memiliki warna yang sama antara golden base jantan dan betina, ya'ni merah dan kuningnya tajam
 

Golden base kamfa >  Jika Untuk budidaya (Breeding), Usahakan sobat bisa untuk memilih jenis louhan golden base betina yang ukurannya tidak kurang dari kisaran 15 cm.
 
Dari perkawinan silang antara
golden base betina ( Cross Breed ) dengan Louhan Jenis Lainnya seperti ChenChu, Ching Hwa atau SRD (Super Red Dragon). Para petani atau pembudidaya biasanya menghasilkan ikan golden base anakan berkualias. Soabt bisa memanfaatkan momen seperti ini untuk perawatan serta pembudidaya berikutnya.

Semoga penjelasan tentang Louhan Golden Base (Flowerhorn Fish) , Jenis Louhan Terpopuler  ini bermanfaat untuk perawatan pada jenjang berikutnya.


Baca juga: Cara Mudah Budidaya Ikan Louhan Serta Perawatannya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar