October 17, 2016

Ikan Cupang Adu Super dan Ciri Cirinya yang Berkualitas Juara

Ciri-ciri Ikan Cupang Adu Super yang Berkualitas Juara, infoikan.com | Ikan cupang merupakan jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara. Jenis ikan cupan sendiri ada banyak diantaranya, jenis ikan cupan hias air tawar, ikan cupan kontes, ikan cupang laga, ikan cupang hias. 

Hal yang medominasi yaitu diantaranya cupang adu banyak varietasnya, gaya tarungnya pun berbeda2, ada yg tipe fighter, dancer, slugher, dsb, tergantung sobat suka tipe yg mana, tiap gaya tarung punya kelemahan tersendiri (anda harus pintar2 membaca/prediksi gaya tarung lawan). 

Jenis Ikan Cupang Adu
Baca juga: 
-Jenis Ikan Cupang Serit dan Cantinya Dipelihara
-Jenis dan Harga Ikan Cupang Hias serta Aduan Termahal
Rata rata jenis cupang adu berekor pendek, menurut pengalaman penghobi cupan aduan, cupang adu tanpa dasi mempunyai keistimewaan nafas lebih panjang dari jenis lain, selain sisiknya lebih tebal, kalo ga salah cupang adu super jenis ini banyak terdapat di sungai2 daerah vietnam.

Untuk ciri-ciri umum Cupang Adu Diantaranya

Badannya full pressed body ( ramping-liat), kalo dilihat seksama ada cekungan halus dari ujung badan sampai samping perut, sisik kecil2 tebal, bentuk dahi seperti ikan arwana, ring bibir tebal, jari2 sirip ekor halus rapat (jari2 sirip yg besar2 rawan terserang jamur, saat sirip terkoyak/luka), pembawaannya low profile, (santai tapi waspada), Cupang model begini rata2 raja-tega di medan laga, menyerang musuh tanpa ampun, kadang berakhir dgn kematian lawan. 

Jenis dan varietas cupang sangat banyak, tergantung selera pilih yg mana, tergantung anda lebih suka jenis dan gaya tarung yg bagaimana. 


baca juga: Makanan Terbaik Ikan Cupang dan Bernutrisi Tinggi

 

Ikan Cupang Aduan Terbaik, Super dan Ciri Cirinya yang Berkualitas Juara

Soabt dapat mengetahui semua tanda dan ciri-cirinya pada bagian Ring mulut berbentuk rapat mengatup sempurna, yang dapat menghasilkan gigitan yang melukai lebih dalam terhadap musuh.

Sedangkan pada baian bentuk tubuhnya proposional, sangat ideal sekali yaitu tidak terlalu gemuk dan tidak terlalu tirus atau kurus. hal ini berfungsi untuk bisa berguna agar pola penyerangan dan pertahanan lebih kompleks dan tidak kewalahan dalam arena. Baca juga: Cara Praktis dan Jitu Budidaya Ikan Cupang yang Menghasilkan Jutaan
Jenis Ikan Cupang Adu

Pada bagian pangkal ekor memiliki bentuk agak tebal atau tidak terlalu kecil memanjang serta tidak terlalu besar memendek. Pada umumnya pola pangkal seperti iniyang banyak dicari para penghobi ikan cupang adu yang kebanyakan punya power pukulan lebih besar, sehingga menimbulkan efek ngeri pada ikan lawan juga pada peserta lainnya.

Untuk bagian pada bulu ekor, mempunyai dua fariasi yaitu bulu dorsal dan bulu anal yang mana sebaiknya sudah di salon seperti layaknya sang idola, ini berfungsi agar supaya tidak memperlambat ikan sewaktu melakukan penyerangan terhadap lawan. Jika bulu ikan cupang aduan terlalu panjang, maka akan sangat bisa melukai ikan cupan aduan kita, dan juga menyebabkan lawan memiliki kesempatan merusak lebih besar.

Baca juga: Jenis-Jenis Ikan Cupang Hias Terbaik Serta Aduan Termahal yang Harus Sobat Tau

Ikan Cupang Adu Super

Report di beberapa level kalangan masih bagus alias champion

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Ikan Cupang Adu Super dan Ciri Cirinya yang Berkualitas Juara ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan wawasan serta pengetahuan yang banyak, dan akan selalu menang dalam laga.

 
Baca juga:
Ikan Cupang Giant, Sejarah Dan Cara Merawatnya