October 20, 2016

Ikan Guppy, Jenis dan Harganya Pada Pasaran Sekarang Ini

Ikan Guppy, Jenis dan Harganya Sekarang Ini infoikan.com Ikan guppy adalah salah satu jenis ikan hias yang mudah dipelihara, baik jenis ikan guppy Lokal maupun Import. Harga ikan guppy termahal juga sangat mudah dalam perawatannya baik itu dengan wadah aquarium maupun kolam hias. 

Perbedaan ikan guppy jantan dan betina bisa sobat ketahui pada bagian perut yang ujung sebelah ekornya, pada bagian badan yang bawah serta warnanya yang kurang unik. Ikan ini sebenarnya hanya jenis ikan liar yang banyak sobat temukan pada tempat perairan bebas. 

Jenis dan harga ikan guppy di pasaran

Jenis ikan guppy sendiri beragam sekali, baik itu jenis ikan guppy Lokal, maupun jenis ikan guppy Import. Yang kesemuanya memiliki tingkatan harga yang secara sendiri sendiri serta mudah sekali dalam perawatannya. Bersamanya para budidaya ikan guppy secara silang, maka muncul banyak sekali varietas yang semakin cantik dan indah pada warnanya.

Makanan ikan guppy sendiri bisa sobat dapatkan dengan mudah, baik itu berupa pakan alami maupun buatan yang sudah tersedia pada toko terdekat kota sobat. Maka tak usah khawatir untuk masalah makanana ikan guppy ini. 

Yang menjadi ajang pokok yang tak lain adalah harga ikan guppy murah, ada juga yang menbandrol harga ikan guppy termahal. berdasarkan permintaan konsumen akan kepeminatan untuk pemeliharaan yang semakin ramai yang khususnya kelas menengah kebawah. 

bahkan setiap rumah untuk sekarang ini sudah terdapat berbagai jenis ikan hias air tawar yang mudah untuk dipelihara. Terutama ikan guppy, jenis dan harganya sekarang ini sedang populer.

Jenis Ikan Guppy Lokal dan Import  

Jenis ikan guppy termahal maupun harga guppy murah, semuanya tergantung dengan perawatan sobat semu. jika dalam proses perawatan dilakukan dengan benar dan teliti, hasilnya tak akan kalah dengan ikan guppy termahal.  

Berikut jenis jenis dari ikan guppy Lokal dan import yang bisa sobat intip. 

Jenis-jenis Ikan Guppy Termahal dan Tercantik

Berikut ada sekitar 18 jenis ikan guppy termahal yang kesemuanya merupakan hasil perkawinan silang yang dilakukan oleh para penghoby.
 

1. Jenis Ikan Guppy German Platinum Crown Tail
ikan guppy
PetSolutions
Seperti inilah jenis ikan guppy Lokal yang banyak menyimpan rahasia kecantikan serta keindahan yang ada pada seluruh tubuhnya. Keunikan ikan guppy lokal ini terletak pada bentuk ekornya yang sangat cantik. Hasil olah otak atik perkawinan silang para penghobi dapat menghasilkan jenis ikan guppy lokal ini. Bentuk ekornya mirip dengan mahkota atau sisir karena itu dinamakan crown tail.
Baca juga: Jenis Ikan Louhan Termahal dan Terbesar di Dunia
 

2. Jenis Ikan Guppy Black Moscow
Mercado Livre
Ikan guppy black moscow adalah jenis ikan guppy import yang dapat seobat ketahui dengan memiliki tanda warna hitam gelap pada seluruh bagian tubuhnya. dinamkan Jenis ikan guppy import karena berasal dari Moscow, Rusia. 

Selain ini, terdapat juga kemiripan jenis ikan guppy import yang mempunyai tanda warna gelap sebagai karakter untuk lebih mudah mengetahuinya, yaitu ikan guppy full black Thailand. Perbedaan antara keduanaya hanya terletak dari asalnya saja.
Baca juga: Jenis dan Harga Ikan Discus Termahal yang Menarik Pecinta Ikan Hias
 

3. Jenis Ikan Guppy Mozaic
This is Hobbiesphere
Ikan guppy mozaic adalah jenis ikan guppy yang dapat sobat ketahui dengan mempunyai tanda atau ciri ciri memiliki warna biru pada bagian pangkal dan sirip ekornya. Biasanya jenis ikan guppy ini mempunyai susunan warna yang teratur.

Untuk harga ikan guppy per ekor biasanya menyesuaikan dengan pola warna serta bentuk tubuhnya yang cantik dan indah. Berbeda jika dengan harga ikan guppy dipasaran yang biasanya semua penjual akan kompak membandrol dengan harga yang sama. 


Untuk lebih jelasnya sobat bisa langsung membacanya disini..Daftar Harga Ikan Hias air Tawar Terlengkap Semua Kategory Sekarang Ini


4. Jenis Ikan Guppy Japan Blue


Ikan guppy japan blue merupakan jenis ikan guppy import yang habitatnya banyak ditemukan di Jepang, dan juga merupakan hewan liar, yang memedakan antara ikan guppy jantan dan betina berdasarkan pola warna yang ada pada bagian seluruh tubuhnya saja. 
 
Seperti halnya jenis ikan guppy terbaru yang terdapat variasi dan motiv warna yang berbeda dari yang lainnya. Biasanya hal ini terjadi oleh para penghoby ikan hias yang berhasil mengkawinkan silang dengan beberapa jenis ikan guppy terbaru. 


5. Jenis Ikan Guppy Full Black Thailand
Cara.Pro
Tanda dan ciri cirinya hampir sama dengan jenis ikan guppy black Moscow yang mempunyai harga termahal di dunia, yang berdasarkan akan kualitas dan kecantikan serta keunikan bentuk ekornya yang indah.

Ikan ini juga mempunyai warna hitam pada sebagian seluruh tubuhnya kecuali pada bagian kepala yang hanya terdapat warna hitam kecoklatan saja. Tetapi yang membedakannya adalah ikan guppy ini berasal dari Thailand sedangkan guppy black moscow berasal dari Moscow.

6. Jenis Ikan Guppy Red Lace Snakeskin


Ikan guppy red lace snakeskin merupakan jenis ikan guppy terbaru dan dapat sobat ketahui hanya dengan mempunyai corak warna seperti motiv harimau yaitu beragam alias membatik pada ekornya saja.Bentuk ekornya juga sangat panjang dan lebar yang akan terlihat ketika berenang pada aquarium. Itu merupakan ciri khas yang menjadikan jenis ikan guppy terbaru ini populer.
 

7. Jenis Ikan Guppy Grass Blue

Ikan guppy grass blue adalah perubahan dari ikan guppy mozaic yang dilakukan oleh para pecinta ikan hias dengan cara mengkawinkan silang. Dengan warna biru ke-emasan pada bagian ekornya merupakan tanda ciri ciri ikan guppy blue grass ini. Serta terdapat bintik-bintik kecil berwarna hitam pada sirip punggungnya.
 

8. Jenis Ikan Guppy Red Blonde

Jenis Ikan Guppy Red Blonde merupakan jenis ikan guppy yang meiliki fitur tubuh sangat idel, walaupun pada gambar tersebut kelihatan besar, akan tetapi jika sobat melihat pada bentuk aslinya, maka akan kelihatan sangat kecil. 

Ikan guppy ini kelihatan cantik hanya pada ekornya yang memiliki warna merah, serta berbentuk seperti sapu yang melebar. tak jauh kalahnya dengan ikan cupang yang merupakan jenis ikan hias air tawar terpopuler serta mudah untuk dipelihara.
Baca juga: Jenis-jenis dan Harga Ikan Cupang Hias serta Aduan Termahal di Dunia


9. Jenis Ikan Guppy Red Mozaic

Jenis guppy red mozaic hampir sama dengan Guppy Red Blonde. hal yang berbeda tak lain yaitu bentuk postur tubuhnya yang agak panjang serta terdapat warna orange dan terdapat bintik hitam serta biru layaknya dibentuk seperti batik.


10. Jenis Ikan Guppy Super Red Singapore


Ikan guppy super red singapore merupakan jenis ikan guppy yang banyak dan bersal dari Singapore. Jenis ikan guppy dapat sobat ketahui dengan memiliki tanda warna pada bagian seleuruh tubuhnya yaitu merah cerah.

Rata-rata semua jenis ikan guppy mempunyai bentuk sirip dan ekor yang sangat panjang, karena inilah yang membedakan antara jenis ikan hias lainnya.
Baca juga: Jenis-Jenis Ikan Koi Termahal dan Terbaik


11. Jenis Ikan Guppy Green Red Dragon

Jenis Ikan Guppy Green Red Dragon

Jenis Ikan Guppy Green Red Dragon merupakan jenis ikan guppy yang sedang populer untuk sekarang ini. Tak ada perbedaan antara yang lainnya, hanya saja kalau ini mempunyai warna pada bagian seluruh tubuhnya yaitu membentuk batik coklat. 

Inilah jenis ikan guppy termahal yang ada, dengan hanya 3 ekor saja di bandrol dengan harga hampir mencapai nominal 1 jutaan. Bentuknya sih memang kecil, akan tetapi keunikan dari bentuk tubuhnya dan juga warnanya yang sangat fantastis.

12. Jenis Ikan Guppy Blue Moscow
Dinamakan jenis Ikan guppy blue moscow tak lain karena ikan guppy ini berasa dari Moscow, Rusia.

  
13. Jenis Ikan Guppy Blue Moscow Albino

Jenis ikan guppy Albino yang juga berasal dari Moscow, yang mempunyai corak warna biru pada bagian ekornya, untuk pada bagian tubuhnya terdapat warna bening layaknya kaca yang kelihatan tulangnya. Itupun jika dilihat dari luar aquarium.

14. Jenis Ikan Guppy Metal Lace Thailand


Jenis Ikan Guppy Metal Lace Thailand memiliki corak warna seperti batik, yaitu campuran antara biru, kuning, coklat, serta hitam, dan kesemuanya membentuk pola yang sangat rumit.
Baca juga: Jenis-Jenis Ikan Arwana Termahal dan Paling Bagus beserta Gambarnya

15. Jenis Ikan Guppy Cobra


Jangan heran jika terdapat banyak sekali jenis ikan guppy terbaru yang semakin cantik dan indah. Itu juga merupakan hasil kreasi para pecint ikan hias yang ingin menghasilkan lagi bentuk yang sempurna. Jenis Ikan Guppy Cobra ini dapat sobat ketahui dengan memiliki warna membatik pada seluruh tubuhnya.

16. Jenis Ikan Guppy Metal Red King Kobra Halfmoon


Jenis ikan guppy ini mempunyai nama guppy metal red king kobra halfmoon. Ekornya yang panjang dan indah yang ditutupi warna merah metal. Untuk pada bagian tubuhnya terdapat warna yang bergaris rumit yang hanya kelihatan bentuk matanya yang hitam saja.

17. Jenis Ikan Guppy Full Platinum


Jenis ikan guppy ini mempunyai warna keseluruhan platinum putih ke-emasan, pada bagian tubuhnya berbentuk seperti layaknya kaca putih yang kelihatan sampai tulang dalamnya, serta dengan sirip atas dan ekor yang berbentuk sangat panjang melebar.

18. Jenis Ikan Guppy Metalik


Dinamakan Ikan guppy metalik tak lain karena pada bagian seluruh tubuhnya yang mempunyai warna dasar biru keabu abuan yang bercampuran ke-emasan layaknya disebut warna metalik. Akan tetapi warna demikian hanya ada pada  jenis ikan guppy jantan saja, dan sudah berbeda dengan jenis ikan guppy betinanya. 
 
Jenis ikan guppy Metalik cobra merupakan ikan guppy termudah untuk di dapatkan, yang mana pasalnya jika sudah terkenal dan banyak yang order, maka akan banyak juga yang membudidayakan ikan guppy jenis kobra ini. 


Hasil persilangan antara guppy metalik dengan guppy cobra dapat menghasilkan jenis ikan guppy ini. yang memiliki tanda atau ciri ciri pada bagian seluruh tubuhnya mempunyai warna biru metalik serta pada bagian belakanngnya terdapat warna cobra yang cantik.  

Harga Ikan Guppy Termahal dan Tercantik Sekarang Ini


Harga ikan guppy per ekor berbeda dengan harga ikan guppy di pasaran, yang membedakan tak lain hanyalah dari penjual yang sendiri-sendiri dengan kalayak keramaian saja. Dan juga warna bentuk tubuhnya sangat mempengaruhi harga ikan guppy ini. 

Kecantikan dan keunikan saat dipelihara pada wadah aquarium lah yang bisa menjadikan penghilang mata ngantuk serta rasa penatnya setelah seharian aktifitas berat. Maka tak heran jika dengan harga ikan guppy termahal pun bisa dibeli. 

Sebetulnya untuk harga ikan guppy murah sudah banyak tersedia yang bisa di jangkau oleh semua kalangan. Mungkin ada sebagian yang berbeda, itupun merupakan hal yang sangat wajar.
 
Harga Ikan Guppy Murah? Baca selanjutnya..
Harga ikan guppy di pasaran kisaran antara Rp.1.500,- sampai Rp.ratusan ribu rupiah. Harga ikan guppy termahal  dilihat dari jenis dan uniknya keindahan dari sisik ikan hias tersebut. Ikan bersirip cantik ini juga sangat mudah untuk di pelihara. Baca juga
Daftar Harga Ikan Hias air Tawar Terlengkap Semua Kategory Sekarang Ini

Jika sobat mau memlihara serta budidaya ikan guppy ini, usahakan untuk selalu menjaga kualitas airnya saja. Karena semua perawatan akan berjalan dengan lancar dan mudah tergantung penyediaan air tadi. 


Itu merupakan hal dsar yang bisa sobat terapkan untuk memlihara maupun budidaya ikan guppy ini. Jangan lupa lagi supaya menyediakan jenis makanan ikan guppy yang bernutrisi tinggi serta menyehatkan. 

Baca juga: Makanan Ikan Cupang Bernutrisi Tinggi yang Bagus untuk Pertumbuhan


ikan guppy

Sekian dulu sobat sedikit ulasan tentang Ikan Guppy, Jenis dan Harganya Pada Pasaran Sekarang Ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita akan budidaya dan juga perawatan untuk jenjang berikutnya.

Baca juga:
Jenis-Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara dan Paling Populer Di Indonesia
Cara Membuat Aquascape pada Aquarium yang Murah dan Mudah untuk Pemula