October 3, 2016

Ikan Hias Air Tawar yang Berumur Panjang

Jenis Ikan Hias yang Berumur Panjang, infoikan.com | Banyak sekali jenis ikan hias air tawar maupun air laut hasil alam ini yang memiliki umur yang panjang, baik itu jenis ikan hias yang mudah dipelihara maupun yang sulit untuk berkembang, baik itu jenis ikan hias yang hargany murah maupun jenis ikan hias yang harganya termahal sekalipun. 


Beragamnya macam ikan menjadikan hidup kita tetap semangat, apalagi saat kita memberi makan serasa ada keindahan tersendiri buat ikan hias tadi. Namun apalah daya ini, terkadang baru beberapa kali memelihara ikan ini malah terjadi kematian di aquarium. Mungkin itu karena kurangnya pemeliharaan yang cukup, kurangnya ngasih makan, kurangnya menjaga kesehatan air dan lainnya.

Hampir 100% penduduk Indonesia ini yang sudah memelihara semua jenis ikan hias ini, terutama jenis ikan hias yang mudah dipelihara dan jenis ikan hias yang harganya murah serta mudah untuk di dapatkan juga mudah untuk memberi makanannya. Baik itu jenis ikan kecil maupun dari ikan yang bentuknya besar, terutama masalah pada umur, mungkin jika di telusuri semua jens ikan tadi akan berumur pendek, sedangkan kebanyakan orang akan memilih jenis iakn hias yang berumur panjang. Berikut beberapa ikan hias yang umurnya agak lama.

Jenis Ikan Hias yang Berumur Panjang mencapai 200 Tahun

Ikan Koi

jenis ikan hias air tawar yang berumur panjang

jenis ikan koi yang terkenal adalah koi Kohaku, ikan ini merupakan masih jenis ikan mas yang beragam macamnya. Jika sobat menginginkan jenis ikan hias yang berumur panjang, ikan Koi salah satu solusinya, yaitu umurnya bisa mencapai 200 tahun yang popular dengan nama Hanako juga berasal dari Jepang dengan kematian umur mencapai 226 tahun.


Jika tertarik bisa juga baca dulu: Ikan Koi Blitar Dan Tips Membeli Ikan Koi

Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Berumur Panjang Dengan Umur 50 Tahun

Ikan Aligator Gar

jenis ikan yang berumur panjang

Ikan ini adalah ikan predator, dan termasuk yang paling besar ukuranya dari jenis ikan gar lainya. Semua jenis ikan hias bisa di bilang berumur panjang jika dalam masa perawatannya di lakukan dengan baik. Contohnya ikan alligator Gar ini yang mana telah diketahui jika hidupnya di alam bebas paling mentok bertahan selama 50 tahunan. Akan tetapi fakta yang membuktikan jika jenis ikan Aligator ini di rawat di kebun binatang, usianya bisa mencapai 75 tahunan.

Jika sahabt tertarik memelihara ikan predator ini baca juga : Dasar - Dasar Perawatan Ikan Aligator Yang Benar 

 
Jenis Ikan Hias Air Tawar yang Berumur Panjang Dengan Umur 20 Tahun Ikan Longnose gar


jenis ikan hias air tawar yang berumur panjang

Ikan ini sbetulnya masih termasuk jensi ikan predator, dan juga masih dalam jenis ikan gar yang ukurannya lebih kecil dari alligator gar tadi. Ikan Longnose Gar ini usianya bisa mencapai 39 tahun, walaupun juga ada yang 15 sampai 20 tahun saja. 


Ikan Arwana


jenis ikan hias air tawar yang berumur panjang

Karena memiliki warna yang cantik dan indah membuat ikan arwana ini memilki harga yang lumayan mahal. Ikan arwana ini juga masih termasuk jenis ikan hias predator yang sudah terkenal menjadi sorotan public baik itu Indonesia mapun luar Negri. Dalam hal umur, ikan arwana ini bisa mencapai 20 tahunan, tergantung si pemelihara juga, jika pintar mungkin bisa lebih. ikan hias yang paling disukai ( favorit ) baik kokal maupun internasional.

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Jenis Ikan Hias yang Berumur Panjang ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang maksimal untuk pemeliharaan berikutnya.
 

Baca juga : Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya