--> Skip to main content

Jenis dan Nama Latin Ikan Arwana

Jenis dan Nama Latin Ikan Arwana, infoikan.com | Ikan arwana merupakan jenis ikan hias yang mempunyai harga sangat lumayan mahal, yang dulunya hanya sebagai jenis ikan liar. Akan tetapi utnuk saat ini ikan arwana malah menjadi jenis ikan hias untuk aquarium baik jantan maupun ikan arwana betina.

Nama Latin Ikan Arwana Dan Jenis Jenisnya
www.arwanawiki.com
Nama lain ikan arwana sendiri masih sangat beragam, yang mana ikan arwana adalah ikan predator, meskipun demikian jenis jenis ikan arwana sendiri sangat banyak dengan berbagai corak warna yang berfariasi pula. Jika sobat mau sedikit mengintip pada toko hias, pasti sedah mengetahui bagaimana cara memelihara dan budidaya ikan arwana ini. yang banyak dilupakan yaitu berhubungan dengan nama daerah ikan arwana dan nama lokal ikan arwana.

Nama latin ikan arwana ini sedikit sekali yang mengetahui yang terutama para pembudidaya serta pecinta ikan hias lainnya yang hanya mencari pakan ikan arwana serta ciri-ciri ikan arwana.

Maka dari itu, info ikan dalam hal ini akan mencoba membahas pada sobat semua tentang nama latin ikan arwana dan jenis jenisnya dan berikut adalah ulasanya.

Inilah Nama Latin Ikan Arwana Dan Jenis Jenisnya


1. Ikan Arwana Asia
Nama Latin atau Ilmiah ikan Arwana Asia adalah  Scleropages formosus.


Nama latin ikan arwana dan jenis jenisnya
www.arwanawiki.com

Hijau, ditemukan di Indonesia, Vietnam, Birma, Thailand, dan Malaysia
Emas dengan ekor merah, ditemukan di Indonesia
Emas, ditemukan di Malaysia
Merah, ditemukan di Indonesi

Ikan Arwana dan Nama Latinnya/nama lokalnya

2. Ikan Arwana Myanmar
Nama Latin atau Ilmiah ikan Arwana Myanmar adalah Scleropages inscriptus.


Nama Latin Ikan Arwana Dan Jenis Jenisnya

Spesies ini banyak ditemukan dan terdapat pada wilayah Tananthayi Sungai basin di pantai Samudra Hindia dari semenanjung Myanmar Asia.

3. Ikan Arwana Australia


Nama Latin Ikan Arwana Dan Jenis Jenisnya

Sedangkan nama latin atau ilmiah ikan arwana Australia ada dua, sebagaimana berikut ini.


1. Scleropages jardinii
2. Scleropages leichardti

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Jenis dan Nama Latin Ikan Arwana ini, semoga bermanfaat dan bisa lebih mengetahui semua nama latin ikan cupang serta nama latin ikan mas koki dan yang lainnya.

berbagai sumber..

baca juga:
Ini Dia Jenis-Jenis Ikan Arwana Terbaik Serta Termahal Harganya
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar