November 8, 2016

Ciri Ciri Ikan Cupang Aduan Yang Bagus

Ciri Ciri Ikan Cupang Aduan Yang Bagus infoikan.com Pecinta cupang adu? sering kalah dalam arena lag? cupang adu merupakan kegiatan yang memberikan sensasi saat pikiran lagi penat, pusing, dan juga sebuah aktifitas yang sangat mudah dilakukan serta sudah menjadi favorit tersendiri sebagai penyemangat memelihara jenis ikan hias air tawar lainnya.

Bagi yang sudah lama mengetahui ciri-ciri cupang aduan tak heran jika dalam sebuah kontes akan selalu menjuarai, akan tetapi untuk sobat pemula merawat cupang adu ini pastinya akan sedikit kebingungan. Tak usah khawatir Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi ciri-ciri ikan cupang aduan yang bagus dibawah ini:
Ciri Ciri Ikan Cupang Aduan Yang Bagus
baca juga: Jenis dan Harga Ikan Cupang Hias serta Aduan Termahal

Ciri-ciri Cupang Aduan yang Bagus

Bentuk badannya ramping (full pressed body)
Pada bagian badan sampai ekor, terdapat cekungan halus
Bentuk sisik tebal kecil-kecil
Bentuk kepala dan dahi menyerupai ikan Arwana   

Ciri Ciri Ikan Cupang Aduan Yang Bagus
 
Ikan Cupang Aduan Terganas
Cara merawat ikan cupang adu sebenarnya tak jauh berbeda dengan cupang hias lainnya, akan tetapi ada sedikit perbedaan dasar dengan perawataanya. Cupang aduan biasanya akan mempunyai bentuk bibir yang tebal, jari-jari sirip ekor halus dan rapat, dan memiliki sifat low profil (santai tapi waspada). apalagi ketika tak di kasih sekat atau pembatas antara satu dengan yang lain, bisa dipastikan akan saling menatap sinis. 

Baca juga: Ikan Cupang Giant, Sejarah Dan Cara Merawatnya

Ciri Ciri Ikan Cupang Aduan Yang Bagus

Cara Mengetahui Ciri Ciri Ikan Cupang Aduan 

Mudah sekali untuk membedakan cupang adu ini, jika belum prnah melihat sama sekali tragedi terjadinya pertarungan ikan ini, sobat bisa cari di videonya saja. adapun tanda lain cupang adu bisa baca dibawah:

Bentuk memang sederhana, tapi ketika sudah dalam laga atau arena maka tak akan segan-segan langsung menyerang membaby buta lawannya. Rata-rata raja tega saat dalam reng medan laga, ciri dasar biasanya akan langsung menyerang musuhnya tanpa ampun dan akan terus memaksa hingga tewas.

Baca juga: Inilah Makanan Terbaik Ikan Cupang dan Bernutrisi Tinggi

Ciri Ciri Ikan Cupang Aduan Yang Bagus

Tanda Lain Cupang Aduan Sebelum siap Menyerang 
  1. Insang akan terbuka ketika sudah melihat musuhnya dan selalu ingin menyerang.
  2. Jika sedang marah maka biasanya pada bagian siripnya akan bergerak naik seakan-akan bahwa dialah yang paling ganas dan kuat. 
  3. Yang paling memberikan sensasi tersendiri dan kebanggaan dengan jenis ikan cupang adu ini yaitu mudahnya dalam perawatan. 
Yang perlu diperhatikan saat merawat ikan cupang adu ini biasanya pada bagian sirip ekor jari-jari halus ketika terkoyak dan menimbulkan luka, akan cepat sekali kemasukan jamur dan jarang sekali masuk pada sirip yang besar. Dengan hal ini sobat harus memperhatikan dengan maksimal untuk cupang adu kesayangan sobat ini.

Ciri Ciri Ikan Cupang Aduan Yang Bagus

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang ciri-ciri cupang aduan yang bagus ini, semoga bermanfaat dan memberikan hasil yang memuaskan dalam pentas arena pertarungan pada jenjang berikutnya.

Baca juga:   
-Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara