November 24, 2016

Ikan Bendera Cara Merawat dan Memeliharanya yang Baik

Cara Merawat dan Memelihara Ikan Bendera Black Ghost Infoikan.com Order Perciformes dan Sub-order Percoidei merupakan nama latin ikan bendera dan masih dalam kategori family Chaetodontidae (Butterflyfish). Pada umumnya ikan bendera ini ditemukan suka hidup menggerombol, badannya berbentuk pipih seperti cakram dengan ukuran sekitar 15 cm. 

Dengan memiliki pola warna yang unik dan cantik, menjadikan para pecinta ikan hias suka merawat dan memelihara ikan bendera ini. Disamping itu ikan bendera sendiri mempunyai sifat yang lemah lembut dan tidak agresif dengan sekitarnya. Lalu bagaimana cara merawat dan memelihara ikan bendera ini? Beikut beberapa ulasannya untuk sobat pemula:

Baca juga: Cara Budidaya, Memelihara, Serta Merawat Ikan Black Ghost


Cara Merawat dan Memelihara Ikan Bendera Black Ghost


Memilih Jenis Aquarium
Setelah dirasa telah menemukan beberapa jenis ikan bendera, langkah selanjutnya sobat tinggal menyediakan aquarium. Jangan lupa untuk tetap melengkapi dan memberi bebatuan serta jenis tanaman hias lainnya agar terlihat seperti pada habitat aslinya.

Baca juga: Daftar Harga Ikan Hias air Tawar Terlengkap Semua Kategory Sekarang Ini

ikan black ghost terbesar
 

Cara Merawat dan Memelihara Ikan Bendera-Memberi Pakan

Karena ikan bendera suka hidup pada dasaran aquarium dan lebih suka bermain dengan terumbu karang dan bebatuan, sobat bisa menyediakan jenis pakan yang bisa tenggelam sampai dasar air. Biasanya berupa pakan zooplankton dan sejenisnya.     
Banyak sekali dari para pembudidaya ikan bendera atau BlackGhost ini yang mengatakan kalau sulitnya dalam merawat, yang pasalnya enggan untuk mangsa yang sudah kita sediakan dan lebih memilih mencari sendiri dengan pasir yag ada. Jangan khawatir, karena jenis pakan hidup seperti polip koral, krustacea dan alga, merupakan pakan kesukaannya.

Kualitas Air
Dimanapun tempatnya, apapun jenis ikan yang dipelihara, salah satu hal dasar dalam merawat ikan bendera tak lain adalah mengutamakan kebersihan dan kualitas air aquariumnya.

Ikan bendera ini pada umumnya bersifat teritorial (berpasang-pasangan), pada malam hari lebih suka hidup di dasar air dan bersembunyi pada celah-celah karang. Jika pada waktu siang hari, akan lebih suka keluar dan memperlihatkan warnanya yang cantik.

Baca juga: Jenis-JENIS IKAN HIAS? Ini Dia Daftar Nama Ikan Yang Populer Dipelihara

Cara Merawat Ikan Bendera Black Ghost

Cara Mudah Merawat dan Memelihara Ikan Bendera

Diperuntukkan sobat pemula yang ingin memlihara ikan bendera, usahakan untuk memilih jenis anakan saja, karena lebih mudah untuk beradaptasi dengan tepat barunya dari pada yang sudah tumubuh dewasa. 

Ikan bendera merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar, jadi sobat bisa menyediakan jenis aquarium dengan air tingkat keasinan sekitar 1.025 ppm saja, dan jangan sampai terlalu keadaan dingin.   

Cara merawat ikan bendera sendiri sudah beredar banyak dikalangan oleh kalangan menengah kebawah, yang artinya mudah sekali dalam memeliharanya. Ikan bendera ini pada mulanya berasal dari wilayah barat dan pusat Samudera Pasifik, Hawai, tenggara Jepang dan pantai barat laut serta timur Australia, berlanjut sampai Samudera Atlantik.

Jangan sampai salah dalam merawat dan memelihara ikan bendera ini, karena jika keliru sedikit saja akan mengakibatkan kematian. Demikian sedikit ulasan yang bisa info ikan suguhkan, semoga bermanfaat dan memeberi wawasan serta pengetahuan untuk jenjang berikutnya.

Baca juga:   
- Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara