November 26, 2016

Ikan Koi? Ini Dia Perbedaan Koi Lokal dan Impor yang Harus Sobat Tau

Perbedakan Koi Lokal dan Impor Infoikan.com Suka memelihara ikan koi? Atau ingin membeli ikan koi namun kurang tau yang baik? Ikan koi merupakan jenis ikan hias air tawar yang mudah dipelihara serta mudah sekali dalam perawatannya. Yang lebih mengherankan untuk sekarang ini justru malah dijadikan sebagai ajang bisnis ikan hias.

Banyak sekali yang sudah membudidayakan ikan koi ini, apalagi mempunyai warna yang sangat cantik dan menarik, semakin banyak penggila dan peminat ikan koi ini. Memelihara koi anakan lebih banyak disukai ketimbang yang sudah dewasa, dengan alasan jika masih kecil akan mudah dalam perawatan terlebih anakan koi lebih terjangkau.

Banyak sekali yang masih kebingungan dengan perbedakan koi lokal dan impor ini terlebih memilih ikan koi yang berkualitas. Walaupun masih anakan yang hasilnya untuk dinikmati sendiri. Sebelum membeli alangkah baiknya sobat bisa mengetahui terlebih dahulu semua perbedaan ikan koi kolal dan impor berikut ini:
Baca juga: Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik Serta Harganya

Ikan Koi
 

Tips Memilih dan Membeli Ikan Koi Berkualitas 

Siapa sih yang tidak menginginkan hasil pencariannya sendiri berkualitas dan dapat memuaskan hati? Nah..berikut ini bisa sobat hafalin sebelum beranjak menengok ke penjual ikan hias. 
Perbedaan koi lokal dan impor sebagai berikut. 
  • Koi impor mempunyai warna yang lebih tajam ketimbang koi lokal.
  • Warna koi impor lebih murni dibandingkan dengan koi lokal. Seperti terdapat warna putih kekuningan yang tidak pudar.
  • Bentuh tubuh koi impor lebih bulat dan ideal, sedangkan koi lokal memiliki bentuk tubuh yang pipih.
  • Pada umumnya koi impor lebih mudah untuk ditangkap, sedangkan koi lokal akan lebih sulit atau liar.
Baca juga: Fakta Informasi Seputar Ikan Koi

Ikan Koi

Tips Membeli Ikan Koi Dipasaran yang Bagus

Biasanya para pemelihara lebih suka membeli ikan koi pada pembudidaya atau peternak, ini dimaksud untuk memperoleh hasil yang bagus. Akan tetapi dari segi harga ikan koi pada pasaran tentunya berbeda. Harga ikan koi di pasar ikan akan lebih murah, karena kualitasnya juga kurang memuaskan. 

Dengan harga ikan koi murah tersebut, banyak sekali para penghoby yang memanfaatkan dengan dana yang ada, yaitu harus pandai-pandai bisa emilih kualitas yang bagus. Bukan berarti semua ikan koi yang ada di pasaran kurang bagus, akan tetapi seberapa lihai sobat dalam memilihnya. 
Baca juga: Harga dan Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik dan Termahal

koi Lokal dan Koi Impor

Demikian sedikit ulasan yang simpel dan ringkas mengenai perbedaan koi lokal dan koi impor ini, semoga bisa menambah wawasan serta pengetahua kita untuk jenjang pembelihan berikutnya.

Baca juga: 
- Cara Termudah Memelihara dan Budidaya Ikan Koi Terlengkap