November 4, 2016

Ingin Mancing Dapat Ikan? Ini Dia Tekhnik Cara Mancing Ika Patin yang Benar

Cara Mancing Ikan Patin Di Sungai yang Benar infoikan.com Patin merupakan jenis ikan air tawar yang lebih suka bermain di dasaran sungai. Banyak sekali para penghoby memancing ini yang tak berhasil mendapatkan ikan, karena salah dalam menyeting pancingnya. Yang akhirnya lebih suka mencari tempat pemancingan untuk memudahkan umpan patin ini bisa nyantol dan di makan ikan patin besar

Umpan Ikan Patin Di Danau

Ingin mancing ikan patin? Untuk itu, yuk manfaatkan hari libur untuk mencari suasana baru dengan mencari tau tempat yang bagus buat nongkrong mancing, sekaligus bisa mendapatkan ikan. Sebelumnya cari tau cara mancing ikan patin yang benar, agar nantinya membuahkan hasil yang memuaskan.

Tekhnik Cara Mancing Ika Patin Di Sungai yang Benar

1. Karena ikan patin lebih suka di dasar sungai, sesuaikan settingan pelampung agar pancing dan umpannya bisa sampai ke dasar air.
2. Buatlah settingan pancing yang mata kailnya berada di bawah pemberat.
3. Gunkanlah senar yang cocok buat jenis ikan ini, sedang-sedang saja jangan terlalu besar.
4. Pada awal melempar umpan pancing, buatlah senarnya terliha kendor dulu, dan jangan langsung membuat terlihat kencang. Karena pada umumnya patin akan langsung menyambar dan membawa umpan tersebut dengan sangat cepat.

Pada saat baru saja melempar umpan, jangan sampai sobat langsung santai atau lengah ya, Kenapa demikian? Karena bisa juga si patin ini langsung menyambarnya sedangkan yang punya pancing malah se-enaknya sendiri. Hal yang tak di inginkan bisa saja Joran pancing sobat akan ikut hanyut hilang. Tak dapat ikan, peralatannya hilang lagi. Berikut tips terbaik cara mancing di Danau.

Kesempatan bagi sobat yang memilih memancing pada waktu pagi. Waktu ini juga banyak patin yang mencari mangsa sampai di permukaan air Danau. Tak banyak orang yang tau akan tips dan cara mendapatkan ikan patin dengan benar ini. Apa semua yang harus dilakukan agar hasil memuaskan? 

Ini Dia Tekhnik Cara Mancing Ika Patin Di Danau

Wauw..untuk bisa mendapatkan ikan patin ternyata harus bisa mencari waktu dan tempat yang pas juga ya. Nah..Berikut cara mancing ikan patin di Danau yang harus sobat sediakan jika ingin dapat ikan.
Baca juga: Mancing Ikan Patin? Ini Dia Umpan Terbaik Di Alam Liar

Pelampung Memancing Ikan Patin

1. Sediakan pelambung yang agak besar, kira-kira sperti besar ibu jari kaki.
2. Pemasangan pelambung yang baik biasanya di ujung senar
3. Sedangkan untuk mata kail harus berada di atas pelambung
4. Jangan lupa untuk memasang pemberat pada bagian paling atas, untuk hal ini jangan terlalu besar ya.

Untuk pemberat sendiri sobat bisa mencari jenis anting, tapi yang berukuran agak kecil, agar tidak terlalu membebani pelambung.

Tekhnik seperti ini biasanya si ikan patin langsung menyambar umpan yang ada di permukaan. Dan disebut dengan ikan kawanan, yang mana hanya ingin mencari udara segar di atas permukaan air. Untuk itu cara menyeting mata kailnya, sobat bisa menaruh di atas maupun di bawah pemberat.
Baca juga: Ikan Toman dan Ini Dia Umpan Memancingnya

Umpan Ikan Patin

Demikian sobat sedikit ulasan dan berbagi tentang tekhnik memancing ikan patin yang benar, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang memuaskan untuk jenjang hari memancing berikutnya.