November 17, 2016

Jenis Ikan Hias Cantik dan Murah? Berikut Beberapa Nama dan Gambarnya

Jenis Ikan Hias Cantik dan Murah? InfoIkan.com pernah memelihara jenis ikan hias? atau merawat ikan hias dalam aquarium? dari kalangan kebawah sampai kelas atas tentunya sudah pada tau ikan hias ini. Salah satu hasil alam yang banyak dimanfaatkan untuk menghiasi ruang tamu yang terlebih dapat berfungsi menghilangkan penatnya pikiran setelah seharian bekerja. 

Bagi sobat pemula maupun yang sudah lama memelihara dan ingin menambah koleksi ikan hias cantik dan murah, bisa melihat beberapa daftar nama beserta gambarnya berikut ini, sekaligus bisa di manfaatkan untuk ajang bisnis ikan hias yang sangat menguntungkan. 

Jenis Ikan Hias Cantik dan Murah
 

Jenis Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Cantik

1. Ikan Hias Aquarium Discus 

Baca juga: Ikan Hias Aquarium Terindah Di Dunia? Ini Dia Jenis Tercantik dan Terpopuler
Ikan Hias Cantik dan Murah

Ikan hias cantik dan murah yang pertama adalah ikan discus, dengan bentuk tubuhnya seperti disk serta mempunyai warna yang beragam pada seluruh bagian tubuhnya, menjadikan ikan ini memiliki harga yang murah. Mengapa demikian? Karena sudah banyak yang membudidayakan ikan discus ini.
 
Ikan Hias Cantik dan Murah

 

2. Ikan Hias Aquarium Flame Angel

Ikan Hias Cantik dan Murah

Seperti pada namanya, ikan Flame Angel yang mempunyai kesamaan bentuk tubuh seperti ikan sepat hias. Akan tetapi warna ikan Flame lebih cantik dan menarik, serta hanya terdapat di laut dengan kedalaman yang lumayan.
 
3. Ikan Hias Cantik dan Murah - moorish Idol


Ikan Hias Cantik dan Murah

Ikan hias cantik yang ketiga dinamakan Moorish Idol, yang pasalnya mempunyai harga mahal dibandingkan dengan ikan hias lain. Dengan tanda memiliki sayap yang panjang dan warna cross pada seluruh bagian tubuhnya. Pada umumnya ikan cantik ini lebih suka bergerombol untuk mencari mangsa.

4. Ikan Hias Cantik dan Murah - Parrotfish


Ikan Hias Cantik dan Murah

Tak jauh beda dengan ikan hias cantik ParrotFish ini, yang lebih mendoinasi di dasar laut untuk mencari mangsa. Maka tak heran jika kebanyakan ikan yang memiliki warna cantik dan indah berasal dari pedalaman air laut. Karena hidupnya juga berdampingan dengan macam-macam karang yang cantik.

5. Ikan Hias Aquarium Regal Tang


Ikan Hias Cantik dan Murah

Ikan Hias Rega Tang, berdasarkan foto dan gambar background yang ada, ikan ini sudah banyak yang mengoleksi dan dijadikan adegan film anak-anak. Banyka sekali ditemukan pada dasar laut dan hidup dalam naungan terumbu karang untuk mencari mangsa sekaligus sebagai tameng akan bahaya luar.

6. Ikan Hias Aquarium Coral Beauty 


Ikan Hias Cantik dan Murah

Ikan Coral Beauty merupakan jenis ikan hias cantik air laut yang lebih suka mencari mangsa di dasaran air, biasanya berupa pakan alga dan lumut. Dengan warna ekor dan tubuhnya yang sangat mencolok akan kecantikannya, menjadikan ikan Coral Beauty ini sangat terkenal.


7. Ikan hias aquarium African Cichlids

Ikan Hias Cantik dan Murah

Baca juga: Jenis Ikan Hias Kecil yang Unik dan Cantik serta Mudah Dipelihara

African Cichilds merupakan ikan hias yang banyak ditemukan pada daerah Benua Afrika, dan termasuk dalam kategory jenis ikan kecil yang unik dan cantik. Maka tak heran jika banyak sekali yang sudah membuat adegan dengan film aneka ikan hias. 

8. Ikan Hias Cantik dan Murah -  KoiFish

Ikan Hias Cantik dan Murah

Dengan tubuh yang sangat ideal serta warna pada bagian seluruh tubuhnya yang unik dan cantik, menjadikan ikan Koi ini di buru oleh semua kalangan. Yang khususnya pengusaha warungan untuk menghiasi taman parkir maupun dijadikan menu siap saji.
 9. Ikan hias  aquarium cantik Mandarinfish

Ikan Hias Cantik dan Murah

Tanda ikan cantik ini dapat sobat ketahui pada bagian bentuk kepalanya yang mirip sekali dengan hewan katak, seperti burung, yang berfungsi mencari mangsanya. Dengan warna yang bervariasi inilah yang menjadikan Mandarinfish dapat terkena kecantikannya oleh Dunia ikan hias.
 
10. Ikan hias aquarium Lionfish 


ikan hias cantik dan murah


Jenis ikan hias cantik yang terakhir ini pada umumnya lebih suka menempati dasar laut dengan beberapa spesiesnya. Ikan cantik namun pada bagian ekor dan hiasan runcing punggungnya sangat beracun. Jika sobat merawat serta memelihra ikan cantik ini harus dengan tekhnik tersendiri.

Demikian sedikit ulasan tentang ikan hias cantik dan murah ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan kita pada jenjang pemeliharaan berikutnya.

Baca juga:  
- Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara


- Jenis Ikan Hias yang Mudah Dipelihara Untuk Sobat Pemula Disemua Tempat