November 5, 2016

Pengen Mancing Ikan Patin Kolam Harian? Ini Dia Umpan Alami Paling Manjur

Umpan Mancing Ikan Patin Kolam Harian infoikan.com Salah satu ikan konsumsi yang menjadi favorit mempunyai citarasa daging yang gurih dan lezat adalah ikan patin (pangasius sp). Jika pada musim hujan seperti sekarang ini, banyak terdapat di permukaan air untuk mencari mangsa seklaigus menghirup udara segar. Jika pada musim kemarau, biasanya ada di pedalaman air sungai, Danau, maupun Kolam lainnya.
Umpan Mancing Ikan Patin Kolam Harian

Singkat Tentang Patin dan Tekhnik Cara Memancingnya
Sebagai ikan konsumsi patin sangat mudah untuk dikembangbiakkan. Tak hanya para penghoby, meskipun bagi pemula akan memberikan sensasi yang mengasyikkan. Cukup hanya dengan umpan mancing patin kolam harian yang sudah diracik sendiri menggunakan bahan di sekitar sobat akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Jenis settingan pancing sendiri bisa memakai pelampung dan glosor tanpa alat pelengkap berpelampung. Patin mempunyai mulut yang berukuran kurang lebar, jadi sobat harus bisa menyesuaikan kail yang sesuai dengan ukurannya. Hal yang terpenting yaitu ketika sobat memakai pelampung maka jarak antara kail harus benar-benar di setel yang strategis, sehingga akan memudahakan umpan kita bisa mencapai dasar air. Berikut beberapa racikan umpan ikan patin di kolam yang bisa sobat buat dan bawa bekal. 

Mancing Ikan Patin-Umpan Kolam Harian

Umpan Mancing Patin Dikolam Pertama
Beberapa bahan yang harus disediakan:
  • 1 Bungkus roti tawar
  • Santan instan sachet 2
  • Blender (alat pelembut lainnya)
  • dan Essen vanili
Cara membuat racikan umpan:
Pertama sobat bisa ambil kulit roti tawar ini, kemudian haluskan pake blender tersebut sekedarnya. Masukkan santan instan dan essen vanili tadi lalu aduk dengan blender lagi. yang terakhir sobat bisa membuat sebuah bulatan kecil dan taruh atau pasangkan di kail. Dari sisa kerak roti tawar tadi, sobat bisa memanfaatkannya buat umpan ikan chumming.
Baca juga: Mancing Ikan Patin? Ini Dia Umpan Terbaik Di Alam Liar
Umpan Mancing Ikan Patin Kolam Harian

Umpan Mancing Ikan Patin Kolam Kedua
Siapkan beberapa bahan seperti:
  • 1 Bungkus roti tawar
  • Telur bebek
  • Pellet
  • dan Terasi

Cara Membuat Racikan Umpan Patin Kolam Harian:

Sobat bisa langsung masukkan semua bahan yang sudah tersedia tdi kedalam blender, kemudin tambahi dengan air secukupnya. Uleni adonan hingga terasa kenyal di tangan. Selanjutnya buatlah bentuk bulat agak kecil dan umpan patin sipa untuk dipakai.

Umpan Mancing Patin Kolam 3
Bahan yang harus disiapkan yaitu cukup berupa 5 bungkus roti keju dengan harga bandrol yang 1000 an saja per bungkusnya, lalu masukkan kedalam baskom yang berisi air panas, aduk sampai terlihat dan dirasa oleh tangan liat atau kenyal. kemudian sobat bisa membentuk adonan tadi menjadi bulatan kecil, lalu pasangakan pada kail.
Baca juga: Mancing Ikan Patin Kolam? Ini Dia Racikan Umpan Alaminya

Umpan Mancing Ikan Patin Kolam Harian

Umpan Mancing Patin Kolam Ke-empat
Sobat bisa menyediakan ikan mas yang sudah bersih isi kotorannya, kemudian kukus sampai matang. Ambil kulitnya untuk dipasangkan ke kail, sedangkan dagingnya bisa sobat remas-remas agar agak lembut, lalu manfaatkan untuk dijadikan umpan memancing ikan chumming.

Umpan Mancing Ikan Patin Kolam Harian


Umpan Mancing Patin Kolam Kelima
Cara lain membuat racikan umpan patin yaitu sobat bisa menyediakan santan instan dan ditambah dengan tepung roti, campur bahan tersebut dan masukkan dalam baskom yang terisi dengan air panas, kemudian aduk atau uleni sampai benar-benar mengental dan kenyal. Seperti biasa, buatlah bulatan kecil lalu pasangkan pada kail.
Baca juga: Mancing Ikan Patin Liar Di Sungai? Pakai Umpan Alami Kesukaannya Ini

Umpan Mancing Ikan Patin Kolam Harian

Demikian sobat sedikit racikan umpan mancing ikan patin kolam harian ini, semoga bermanfaat dan tentunya mendapatkan hasil yang memuaskan untuk jenjang berikutnya.