December 17, 2016

Jenis Ikan Nemo Terlucu dan Terlaris di Pasaran

Jenis Ikan Nemo dan Gambarnya InfoIkan.com Pernah beramin game ikan nemo? atau memelihara ikan untuk hiasan? Siapa sih yang tidak kenal dengan nemo, salah satu jenis ikan lucu yang banyak penggemarnya. Nemo ini sudah terkenal dilayar lebar sebagai film animasi dan kartun. Ikan nemo atau ikan clownfish merupakan jenis ikan hias air laut dari keluarga Pomacentridae.

Jika sobat pernah melihat film nemo kartun pastinya sedikit ngerti. Apalagi melihat bentuk ikan ini sangat lucu dan lincah memutari dalaman air laut. Tak hanya itu, jenis ikan nemo yang sekarang ini menjadi pilihan untuk dijual dengan harga ikan nemo yang lumayan. hal ini karena masih sedikit yang membudidayakan nemo ini.

Jika sobat membeli ikan nemo ditoko ikan hias, sertakan juga dengan nama ikan badut, karena di Indonesia sendiri Ikan nemo atau ikan giru biasa disebut dengan ikan badut. Berikut beberapa jenis ikan nemo yang bisa sobat pelihara:

harga ikan hias badut air tawar
 

Jenis Ikan Nemo Terlucu dan Terlaris di Pasaran

1. Jenis Ikan Nemo - Premnas biaculeatus

Ikan Nemo Premnas biaculeatus


Nama lain dari ikan nemo ini yaitu merah marun yang diambil dari bergama warna yang ada diseluruh tubuhnya. Corak inilah yang menjadikan nemo ini unik dan sangat mengesankan untuk diplehara.

Umumnya banyak ditemukan pada kawasan Indo_Fasifik lautan barat Indonesia kawasan coral sea. Karena kecantikan dan keunikan nemo ini, banyak sekali yang menempatkan ikan nemo ini pada wadah aquarium dan terlihat sangat lucu.

Ikan nemo ini merupakan jenis ikan hias air laut, akan tetapi sekrang ini banyak dipelihara pada wadah aquarium. Karena semakin canggihnya peraatan tekhnologi, sehingga dapat juga dikembangbiakkan di air tawar.

2. Jenis Ikan Nemo - Ocellaris Clownfish


Ikan Nemo Ocellaris Clownfish


Ikan nemo jenis Ocellaris clownfish ini dapat tumbuh hingga 11 cm, yang memiliki warna hitam putih, tubuhnya berbentuk gempal dan oval. Ocellaris clownfish masih dalam family Amphiprion dan masih berkerabat dengan ikan
Premnas dan banyak ditemukan di Asia Tenggara khususnya di Jepang dan
Australia Utara.

Aslinya banyak sekali jnei sikan nemo ini, akan tetapi masih sulit untuk membedakan warnanya, hal ini karena semua warnanya hampir mrmiliki kesamaan yang unik dan lucu. Untuk memudahkan membedakan, biasanya berdasarkan dimana ikan nemo ini tinggal.

Jika sobat pernah nonoton animasi film ikan nemo ini, pasti sudah tau kalau jenis ikan nemo ini suka berpetualangan mencari anemon laut sebagai tempat bernaung sekaligus tempat untuk membentuk simbiosis mutualisme. 

Ikan nemo asli yang kita jumpai ternyata memiliki ukuran bnetuk tubuh yang kecil, layaknya jenis ikan hias kecil lainnya. 

Gambar ikan nemo asli


Jenis Ikan Anemo Laut yang Cantik

Jenis ikan Anemon laut merupakan hewan dari kelas Anthozoa, bentuknya layaknya tumbuhan yang menyerupai beberapa jenis hiasan tumbuhan laut. Banyak seklai yang sudah mendefinisikan kalau ikan nemo diklasifikasi bergabung menjadi jenis hewan laut. Pasalnya memiliki corak warna yang unik seperti ganggang laut.

Gambar ikan nemo wallpaper bergerak


Ciri umum ikan nemo ini memiliki garis hitam tebal dan sirip punggung tinggi, warna tubuh kuning, orange, atau merah, merah marron, serta ada juga yang berwarna hita,, dan itu semua menyesuaikan dengan tempat hidupnya.Di alam bebas lebih suka menjadikan tubuhnya membentuk simbiosis mutualisme yang berarti lebih suka hidup bersembunyi.

Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang jenis ikan nemo terlucu dan terlaris dipasan ini, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta pengetahuan kita untu perawatan yang akan datang.