January 3, 2017

Cara Membuat Umpan Jitu Alami Ikan Mujair yang Paling Mudah

Umpan Ikan Mujair di Empang, Kolam, Tambak, Rawa, dan Liar InfoIkan.com pernah mancing ikan mujair liar? atau mancing mujair babon berukuran besar? Siapa sih yang tidak tahu mujair, salah satu jenis ikan air tawar yang merupakan salah satu menjadi kebutuhan pokok kita. Cara mendapatkannya pun cukup mudah.

Pengen mancing ikan mujair mendapatkan ikan besar? Namun kurang tahu umpan yang disukainya? Jangan khawatir, pada kesempatan kali ini info ikan akan memberikan tips cara membuat umpan ikan mujair yang jitu dan alami dan mudah

Berikut beberapa umpan alami ikan mujair yang bisa sobat coba dengan bahan terbaru dan mudah didapatkan supaya dapat ikan mujair babon yang besar.

Gambar cara memancing ikan mujair dengan umpan cacing


Umpan Ikan Mujair Jitu dan Alami

1. Lumut Sawah
Beberapa bahan yang harus disediakan:
  1. Lumut sawah
  2. Vanili
  3. dan Air secukupnya
Cara membuat umpan jitu ikan mujair alami: Sediakan ember atau sejenisnya, kemudian taruh lumut sawah tadi dan campur dengan air secukupnya, lalu masukkan juga vanili, aduk denga pelan-pelan supaya tidak hancur hingga rata. Umpan sudah jadi bentuk sesuka Anda sesuai ukuran mata kailnya.

Yang perlu diingat! Supaya umpan tidak rusak, hindari dari cahaya matahari berlebihan, dan rendam dulu lumut tadi dengan larutan air garam, hal ini supaya mudah dibentuk dan tidak hancur.

Gambar umpan ikan mujair babon


2. Umpan Ikan Mujair Jitu - Cacing   
Dengan baunya yang amis, umpan cacing ini menjadi populer dan sangat favorit mancing ikan, terutama ikan mujair diberbagai tempat. Yang pasalnya setiap kali menggunakan umpan cacing, akan mudah ikan datang dan memangsa umpan kita.

Gambar umpan ikan mujair di empang


3. Udang
Umpan ikan mujair udang ini juga sangat jitu dan mujarob untuk mancing ikan, akan tetapi tidak semua udang dapat dijadikan sebagai umpan. Namun jenis udang air tawar yang dapat langsung kita pasang pada mata kail dari ujung ekornya.

Untuk memudahkan, sobat bisa manambah campuran essense udang pelet, dengan cara masukkan saja pada wadah dan aduk hingga rata. Hal ini untuk menambah aroma umpan supaya lebih menarik ikan mujair datang dan umpan siap untuk di ajak jaan-jalan menuju sasaran.

Gambar umpan mancing ikan mujair di tambak
 

4. Umpan Ikan Mujair - Ulat Beras

Mungkin sebagian sobat akan bertanya, seperti apakah ulat beras ini? Tak lain jenis ulat yang suka menghuni beras sobat, biasanya akan berupa gumpalan hitam pada beras. Ikan mujair akan lebih semangat datang melihat ulat beras ini dijadikan umpan mancingnya.

5. Laron
Umpan ikan mujair laron juga sangat ampuh dan jitu untuk digunakan. Namun, untuk mendapatkan hewan laron ini biasanya saat musim hujan, yaitu pada lampu malam akan beterbangan. Jika nemu, langsung saja kaitkan dengan mata kail sobat dari ekornya. Hanya demikian umpan siap untuk mangsa mujair, mudah bukan!

Gambar umpan mujair liar Rawa


Demikian sobat sedikit ulasan tentang umpan ikan mujair jitu alami ini, semoga bermanfaat dan dapat menambahkan wawasan serta pengetahuan kita akan mancing berikutnya. Selamat mencoba semoga membawa pulang ikan mujairnya.

Baca juga:
-Umpan Ikan Nila di Kolam, Danau dan Liar Paling Ampuh
-Umpan Jitu Mancing Galatama Lele Terbaru Sekarang Ini
-Umpan Jitu Mancing Ikan Lele Harian Paling Ampuh Sekarang Ini