January 12, 2017

Resep Umpan Mancing Ikan Gurame dan Nila Sekarang ini

Umpan Ikan Gurame dan Nila InfoIkan.com Pernah mancing ikan gurame di kolam harian dapat ikan besar? atau mancing ikan nila pada malam hari? Salah satu tips mancing agar dapat ikan yang banyak dan memuaskan adalah membuat dan meracik umpan yang sesuai dengan kesukaan ikan.

Ikan gurame dan nila merupakan jenis ikan air tawar yang mempunyai rasa lezat dan gurih. Cara membuat umpan ikan gurame dan nila sendiri sangat mudah dan sederhana. Tak sesulit membudidayakannya. Selain resep kue kering yang biasa digunakan, sobat dapat pula menyediakan umpan mancing ikan alami. 

Bagi sobat pemula yang ingin mencari suasana baru dengan aktifitas mancing ikan, berikut beberapa tips membuat dan meracik umpan jitu ikan gurame dan ikan nila yang dipakai sekarang ini:

umpan gurame resep kue kering dan pelet 781-2 sp
ballromm17.blogspot.com


Umpan Ikan Gurame dan Nila dari Dulu Hiangga Sekarang 

Ikan gyurame merupakan jenis ikan yang memiliki warna menarik jika masih kecil, akan memudar ketika sudah tumbuh dewasa. Beratnya bisa mencapai 2 kg, maka tak heran jika banyak yang menjadikan ajang bisnis dan usaha warungan dengan aneka ras masakan gurame dan nila.

umpan gurame malam hari
big-abg-things.blogspot.com


Umpan Gurame dan Nila Pertama
Dari bahan 1/2 gelas pelet 781 - 2 SP, campurkan dengan kuning telur hasil rebusan, tambahkan lagi 2 sendok teh madu, dan air secukupnya. Campur semua bahan lalu aduk hingga rata, setelah dirasa agak dingin, buatlah umpan sesuai dengan selera sobat dengan mata kail.

mancing ikan gurame besar
spotmancing.com


2. Resep Membuat dan Meracik Umpan Ikan Gurame dan Nila selanjutnya
Beberapa bahan yang harus disediakan:
  1. 1/2 gelas pakan pelet PF-1000
  2. 1/2 gelas pelet 781-2 
  3. Rebusan kuning telur yang sudah matang
  4. 2 sendok teh madu
  5. dan air secukupnya
Cara membuat meracik umpan ikan gurame dan nila jitu terbaru: Campurkan semua bahan, kemudian aduk jadi satu hingga terlihat mengental, setelah dingin sobat bisa membuat adonan sesuai ukuran mulut ikan. Dan umpan siap untuk diajak jalan-jalan.

makanan ikan kalo
mancingchanel.blogspot.com


3. Resep Umpan Berikutnya
Bahan-bahannya dibawah ini:
  1. Ubi jalar yang sudah rebusan
  2. Kuning telur sudah matang dengan cara direbus
  3. 2 sendok makan madu
  4. 1/4 gelas pelet ikan koi
  5. dan air secukupnya
Cara membuat umpan jitu ikan gurame dan nila: Campur ke dalam wadah semua bahan, kemudian aduk menjadi satu sampai menjadi satu dan terlihat mengental, jangan sampai terlalu lembek, agar tidak pudar masuk dalam air. Umpan siap digunakan dengan membuat bulatan sesuai ukuran mulut ikan.

umpan gurame kolam harian


Kumpulan Umpan Alami Mancing semua Jenis Ikan Harian dan Malam Hari

Salah satu umpan yang paling jitu dan mujarob dari dulu hingga sekarang adalah cacing tanah dan katak kecil. Jika untuk ikan gurame sediakan aja dedauanan sebagai umpan kolam harian. Berikut beberapa umpan alami untuk mancing ikan:
  1. Kroto
  2. Jangkrik
  3. Laron
  4. Belalang
  5. Ulat bambu
  6. Daun singkong
  7. Talas
  8. Ulat daun pisang
  9. dan ulat sutera
Demikian sobat sedikit berbagi tentang umpan ikan gurame dan nila sekarang ini, semoga bermanfaat dan dapat membuahkan hasil sensasi tarik-menarik dengan ikan di arena sungai maupun kolam malam hari pada jenjang berikutnya.

Baca jua:
-Cara Mudah Membuat Pakan Ikan Sederhana Untuk Budidaya Pembesaran
-Umpan Ikan Bawal Galatama Ampuh untuk Pemancing Pemula
-Umpan Mancing Ikan Gabus Jitu Terbaru dan Paling Ampuh