January 4, 2017

Umpan Ikan Belanak Jitu Racikan Sendiri yang Sekarang Ini

Umpan Ikan Belanak InfoIkan.com Ingin mancing ikan belanak namun kurang tau semua bahannya? atau sudah membuat racikan akan tetapi kurang jitu? Belanak merupakan jenis ikan air tawar yang sulit-sulit gampang untuk kita takhlukan, sensitifnya terhadap lingkungan membuat para pemancing sering kuwalahan dengan semua umpan.

Jika memang sobat pemula ingin membuat umpan ikan belanak terbaru sederhana, cocok dengan pembahasan kali ini. Berikut beberapa tips jitu membuat umpan ikan untuk arena pemancingan. Caranya tidak suit, karena semua bahan biasanya sudah ada di sekitar kita. Berikut beberapa cara membuat umpan jitu ikan belanak:

Gambar Umpan Ikan Belanak


Umpan Ikan Belanak Jitu Racikan Sendiri

Umpan Ikan Belanak Pertama
Beberapa bahannya:
  1. Tepung terigu 1 kg
  2. Minyak goreng 1/4 
  3. Mentega
  4. Garam 1 sendok makan
  5. Gula pasir 2 sendok makan
  6. Susu 1 sechet
  7. Dan 2 gelas air putih
Cara membaut umpan ikan belanak jitu terbaru: Sediakan wadah dan campur bahan yang sudah disediakan, kemudian aduk hingga rata dan terlihat agak mengental atau pulen. Lalu masak dengan dikukus antara 25 - 50 menitan tunggu sampai matang, kemudian haluskan sampai bercampur jadi satu. 

cara mancing ikan belanak dengan botol


Umpan Ikan Belanak Selanjutnya
Banyak sekali waktu yang telah terbuang dengan aktifitas sehari-hari, jadi sangat tidak memungkinkan untuk membuat umpan ikan belanak sendiri. Ada yang ngalamin? pastinya..cukup dengan roti tawar yang dikaitkan dengan mata kail, sobat bisa membawa pergi memancing umpan ini. Boleh dicoba sendiri sob.

rangkaian pancing belanak dengan roti tawar



Umpan Ikan Belanak Berikutnya
Beberapa bahan yang bisa sobat sediakan antara lain:
  1. Tepung terigu 1/2 kg
  2. 10 sdm garam
  3. Telur ayam 2 butir
  4. 4 sdm Margarin
  5. Pengharum roti (Esen)
  6. dan Air secukupnya
Cara membuat umpan ikan belanak jitu dengan racikan sendiri: Pertama sobat bisa memanggang margarin hingga menjadi leleh, kemudian campurkan esen dan garam dengan 1/4 air, lalu bisa tambahkan telur serta tepung terigu dan aduk pelan-pelan hingga rata. Selanjutnya bisa masak dengan cara dikukus dan tunggu hingga matang, umpan siap untuk memburu ikan belanak.   

rahasia umpan belanak malam hari


Umpan Ikan Belanak Jitu yang Terakhir

Umpan ikan belanak ini cukup dengan lumut, sobat bisa mencari jenis lumut sawah maupun sungai yang masih segar dan bewarna hijau, kemudian tambahkan larutan garam supaya umpan lebih awet. dan umpan siap untuk dibawa memburu belanak disungai maupun kolam pemancingan.

Sedikit catatan "dalam pembuatan umpan ikan belanak sendiri, usahakan hindari dari bau rokok dan makan pete" hal ini karena ikan belanak mempunyai sifat sangat sensitif terhadap bau dan aroma sekitar terutama pada umpan sobat. 

contoh rahasia umpan belanak di youtube


Demikian sobat sedikit ulasan tentang umpan ikan belanak buatan sendiri untuk kolam pemancingan ini, semoga bermanfaat dan dapat meambah wawasan serta pengetahuan untuk kita semua pada jenjang memancing ikan berikutnya.

Baca jua: 
-Umpan Ikan Mas Jitu Sudah Terbukti dari Dulu Hingga Sekarang
-Cara Membuat Umpan Jitu Alami Ikan Mujair yang Paling Mudah
-Umpan Ikan Tombro Buatan Sendiri yang Sudah Teruji
-Jenis Umpan Hidup yang Paling Banyak Dicari dan Terbukti