January 2, 2017

Umpan Ikan Nila di Kolam, Danau dan Liar Paling Ampuh

Umpan Ikan Nila Infoikan.com Pernah beternak ikan nila? atau pengen macing ikan nila di kolam? Siapa sih yang tidak kenal dengan nila, salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki rasa gurih dan banyak mengandung gizi. Ikan ini sering dijual belikan dipasar.

Cara mendapatkannya juga sangat mudah. Apalagi sobat penghoby mancing ikan, pasti ingin tau umpan ikan nila yang jitu dan cocok sangat ampuh buat menarik ikan datang. Dengan membuat umpan sendiri pasti memberi sensasi apalagi dapat menimbulkan bau amis dan menyengat.

Berikut terdapat beberapa racikan umpas jitu ikan nila yang bisa sobat persiapkan dulu yang sudah terbukti ampuh sekaligus memang menjadi salah satu makanan ikan nila.


Gambar umpan ikan nila kolam dengan Pelet dan Lumut


Umpan Ikan Nila Kolam dan Sungai

Racikan Umpan Nila
Beberapa bahan yang harus dipersiapkan:
  1. Tepung roti 1/4 kg
  2. Tepung tapioka 1/2 kg
  3. Udang rebon kering 1 kg
  4. Ekor kembung matang kukusan 2 biji
  5. Telur bebek 5 butir
  6. dan Vanili 5 sachet
Cara membuat umpan jitu ikan nila di kolam: Blender dulu udang rebonnya, campurkan antara jenis tepung tapioka dan roti, kemudian tambahkan telor bebek dan vanilinya, lalu aduk semuanya hingga rata. Tambahkan udang rebon yang sudah lembut, jangan lupa ikannya, aduk sekali lagi sampai rata dan menjadi kental dan umpan siap untuk dibuat sesuka Anda.

Gambar umpan ikan nila liar dan Danau


Umpan Ikan Nila Selanjutnya
Umpan ikan nila yang kedua ini sangat mudah sekali, sobat tinggal mencari jenis cacing yang ada di sekitar kita. Semua jenis cacing sangat mujarob buat umpan ikan nila ini, akan tetapi cacing sawah lebih jitu buat umpan nila ini. Caranya sangat mudah tinggal pasang saja cacing sawah pada mata kail sobat.

Umpan Ikan Nila Beikutnya
Pada umumnya para pemancing maniak banyak juga yang memanfaatkan lumut sawah dengan cara ditambahkan dengan daun pandan wangi. Hal ini untuk menarik sang nila mudah untuk makan umpan kita. 

Umpan Ikan NIla 4
Bahan yang harus disediakan:
  1. Pelet type PF-1000 1/2
  2. Pelet type 781-2 SP 1/2
  3. Kuning telur 1 butir
  4. Teh madu 2 sendok
  5. Dan air secukupnya 
Cara membuat umpan ikan nila babon jitu baik kolam maupun danau:
Mudah sekali untuk membuat umpan nila ini, campur saja semua bahan yang ada, kemudian aduk hingga rata sampai terlihat mengental dan bentuk adonan sesuai ukuran mulut ikan nila.

Gambar umpan ikan nila babon


Umpan Ikan Nila yang Terakhir

Sediakan saja bahannya seperti umpan diatas nomer empat dengan tambahan roti, berikut semua bahan-bahannya:
  1. 2 bungkus roti rasa keju
  2. Pelet type PF-1000 1/2
  3. Pelet type 781-2 SP 1/2
  4. Telur 1 butir ambil kuningnya saja
  5. Madu 2 sendok teh
  6. Dan air secukupnya
Cara membuat racikan jitu umpan ikan nila:  Campur semua bahan yang ada, jangan lupa yang keras di lumatkan dulu yaitu rotinya. Kemudian aduk hingga rata sampai adonan terlihat mengental. Umpan siap digunakan untuk nyari sang pujaan nila.

Demikian sedikit berbagi tentang umpan ikan nila ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan untuk kita semua pada jenjang memancing semua jenis ikan berikutnya.
 

Baca juga:
-Racikan Terbaik Umpan Mancing Ikan Patin di Danau yang Paling Manjur
-Umpan Jitu Mancing Galatama Lele Terbaru Sekarang Ini
-Umpan Ikan Tombro Buatan Sendiri yang Sudah Teruji