--> Skip to main content

Manfaat Makan Ikan Gabus untuk Kesehatan Secara Umum

Manfaat Makan Ikan Gabus Infoikan.com Pengen tahu cara memasak ikan gabus untuk obat? atau ingin tahu manfaat ikan gabus mempercepat penyembuhan setelah operasi? Siapa sih yang tidak kenal gabus, salah satu jenis ikan yang mengandung gizi yang beraneka ragam. Untuk mendapatkan ikan gabus di pasar sekarang ini susah-susah gampang. Hal ini karena peternak ikan gabus sudah jarang.

Salah satu yang sedang populer sekarng ini yaitu manfaat ikan gabus untuk ibu hamil. Hal ini karena kandungan gizi terutama minyak yang ada dalam daging ikan gabus yang berkhasian untuk kesehatan kita. untuk itu kita dianjurkan untuk sesering mungkin mengkonsumsinya, karena manfaat makan ikan gabus sudah terbukti khususnya penyembuh setelah operasi. Berikut penjelasan singkat manfaat makan ikan gabus untk secara umum untuk kesehatan kita.

cara memasak ikan gabus untuk obat

Beberapa Manfaat Makan Ikan Gabus Secara Umum untuk Kesehatan Kita

Manfaat Ikan Gabus untuk Kesehatan
Berikut adalah beberapa manfaat dari ikan gabus :

  1. Membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit infeksi pada paru-paru atau TBC, Hepatitis, stroke, patah tulang, diabetes, thypus dan lainnya.
  2. Meningkatkan dan mempertahankan daya tahan tubuh serta albumin tubuh.
  3. Mengatasi mempercepat pembengkakan.
  4. Pada bayi, gizi buruk akan dibantu oleh kandungan daging ikan gabus.
  5. Membantu menyembuhkan penyakit autis.
  6. Membantu mempercepat penyembuhan setelah operasi.
  7. Membantu mempercepat luka yang ada di dalam tubuh.
  8. Minyak yang ada dalam ikan gabus akan memberikan tambahan dan pengganti pada keadaan tubuh kita membutuhkan defisiensi albumin.
Kelebihan Ikan Gabus selain memberi Manfaat
Kelebihan ikan gabus yaitu mudahnya menemukan di sungai, rawa-rawa dan persawahan. hal orang pedesaan yang biasa menemukan, baik dengan cara dipancing maupun dengan ditangkap secara langsung.
Dibandingkan dengan ikan lainnya, makan ikan gabus lebih memberikan manfaat yang lebih, karena daging ikan gabus saat ini menjadi fenomenal terutama olahan ikan gabus sebagai ponyembuh setelah operasi.

ikan gabus hampir mirip dengan ikan lele akan tetapi tak ada surai atau kumis. Ikan gabus ini dapat bertahan hidup di lumpur yang tebal atau dalam dalam waktu yang lumayan lama.

manfaat ikan gabus mempercepat penyembuhan setelah operasi

manfaat ikan gabus bagi penderita diabetes
 

Manfaat Ikan Gabus Secara Umum Untuk Kesehatan Kita

1. Manfaat Ikan Gabus Sebagai Pembentukan Otot
Proyein yang ada dalam daging ikan gabus dapat mengalahkan ikan air tawar lainnya seperti ikan lele dan ikan mas, ikan bandeng, dan lainnya. Uji coba ini diambil dari 100 gram gabus ternyata terdapat 25 lebih protein.

2. Manfaat Ikan Gabus - Mempercepat Penyembuhan Luka
Albumin yang ada dalam ikan gabus dapat kita manfaatkan untuk mempercepat penyembuhan luka. Albumin merupakan salah satu jenis protein yang sangat bagus buat kesehatan kita.

3. Manfaat Makan Ikan Gabus - Mengatur Cairan dalam Tubuh
Kestabilan cairan lainnya yang ada dalam tubuh kita dapat dibantu dan dijaga oleh zat albumin ikan gabus ini.

4.  Manfaat ikan Gabus - Melancarkan pencernaa
Kesehatan atau kelancaran dalam tubuh dapat teratasi dan dibantu. Hal ini karen daging ikan gabus terasa kenyal-kenyal empuk, sehingga memudahkan dalam proses pencernaan. Protein kalogen yang ada pada gabus sangat rendah dan merupakan salah satu penyebab mudahnya dicerna.

5. Manfaat makan Ikan Gabus - Membantu Menyembuhkan Macam-Macam Penyakit
Penyakit yang dapat dibantu oleh kandungan gizi ikan gabus seperti stroke, diabetes, infeksi paru, dan hepatitis.

6. Manfaat Makan Ikan Gabus - Mengatasi Buruknya Gizi
gizi yang dimaksud disini adalah gizi bayi, balita, anak-anak maupun ibu hamil. Mengkonsumsi ikan gabus 100 gram saja sudah memenuhi dan menambah asupan gizi kita.

7. Manfaat Ikan Gabus - Mempercepat Anak Autis (Mogok Makan)
Pada umumnya anak autis ini akan menghindar dengan segala makanan yang tidak dia sukai dan cenderung malas makan. Oleh itu, kini ikan gabus hadir untuk membantu Anda menyadarkan anak dalam segala aktifitasnya.

8. Manfaat Ikan Gabus - Mempercepat  Penyembuhan Luka Pasca Operasi
Karena kandungan albumin pada ikan gabus, kini manfaat makan ikan gabus akan memberikan percepatan luka Anda setelah operasi. Sehingga jaringan bagian dalam tubuh Anda dapat tertutup dengan cepat.

9. Manfaat Makan Ikan Gabus - Mengatasi Pembengkakan Tubuh
Lagi-lagi masalah zat albumin yang mampu mengatasi mempercepat pembengkakan. hal ini karena kelebihan albumin ikan gabus tadi.



10. Manfaat Ikan Gabus - Dapat meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Pengen punya daya tahan tubuh yang selalau stabil? Konsumsilah secara rutin ikan gabus ini, jenis penyakit yang sering tumbuh akan menghindar dengan bantuan setabilnya zat albumin dalam tubuh kita.

resep ikan gabus

manfaat ikan gabus untuk ibu hamil


Kandungan Gizi Ikan Gabus
Dari penelitian di laboratorium diperoleh bukti bahwa dari 100 gram ikan gabus mengandung berbagai kandungan gizi  seperti :

  • Kalori : 69    kalori
  • Protein : 25,2 gram
  • Lemak : 1,7 gram
  • Besi : 0,9 miligram
  • Kalsium : 62   miligram
  • Phospor : 76   miligram
  • Vit.A : 150  miligram
  • Vit.B : 0,04 miligram
  • Air : 69  gram

Inilah beberapa kelebihan ikan air tawar terutama manfaat makan ikan gabus untuk kesehatan kita. Terutama untuk kaum hawa yang sedang hamil, anak-anak orang dewasa. Daging yang lembut membuat kita akan selalu merasa nyaman. 

Sumber: Perawat Awalan
Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar