April 3, 2017

Cara Merawat Ekor Ikan Cupang Agar Kembali Cantik

Cara Merawat Ekor Ikan Cupang Infoikan.com Sudah tau manfaat daun ketapang untuk ikan? atau ingin tau cara merawat ikan laga agar cepat besar? Siapa sih yang tidak tau cupang, salah satu jenis ikan hias yang mudah dipelihara, ikan ini sering dijadikan kontes ikan hias yang menang akan dihargai dengan harga mahal. 

Akan tetapi sekarang yang paling banyak dicari adalah cara merawat ikan laga biar jago. Yang mana jenis ikan cupang aduan ini menjadi nomer satu diantara jenis ikan hias yang berukuran kecil. Jika setelah dibuat ajang berkelahi antar ikan cupang aduan, maka sirip ekornya akan berantakan. Oleh itu, berikut info ikan memberikan tips cara merawat ekor ikan cupang yang sakit menguncup maupun merawat ikan cupang untuk kontes.

Cara Merawat Ekor Ikan Cupang


Cara Merawat Ekor Ikan Cupang yang Menguncup

Salah satu keindahan ikan cupang adalah terletak pada ekornya. Akan tetapi jika keadaan cupang sakit, biasanya ekor akan menguncup. Untuk itu mari kita besama mencari solusi bagaimana cara merawat ekor ikan cupang yang menguncup ini.

Penyebab Ekor Ikan Cupang Menguncup
Salah satu penyebab ekor ikan cupang enguncup tak lain karena keadaan air akuarium yang kurang dalam perawatan. Yaitu lama tidak dikuras. Karena itu untuk mencegah munculnya ekor cupang kuncup, 2-3 hari air kolam harus diganti.

Dari air yang kuarang bersih dan terlalu keruh inilah ikan cupang mudah stress dan nafsu makan akan hilang kemudian akan berakhir kematian.

Cara Mengatasi Ekor Ikan Cupang yang Menguncup
Salah satu cara agar air tidak cepat keruh dan kotor serta cepat kemasukan bakteri dan virus adalah dengan menghindari menggunakan air PAM. Jikalo menggunakan air PAM untuk memelihara, baiknya endapkan dulu minimalnya 2 hari.

Langkah lain menghindari ekor kuncup Anda dapat memakai endapan air hujan selama 2-3 hari. 

Cara Mengatasi Sirip Ikan Cupang yang Melengkung

Cara merawat ekor ikan cupang agar tidak melengkung sangat mudah. Biasanya ikan cupang lebih sering berenang di atas permukaan air. Hal ini karena adanya teman ikan cupang disebelah yang tidak terdapat sekatnya.

Maka solusi terbaik usahakan untuk memberikan sekat atau penghalang diantara tengah-tengah wadah akuarium yang terdapat ikan cupang tadi. Dan dalam pemberian hanya sebatas setengah aquarium saja.

Cara Merawat Ekor Ikan Cupang
cupanghias23.blogspot.com

Cara Merawat Ekor Ikan Cupang
dwibeautiful.blogspot.com

Cara Merawat Ekor Ikan Cupang
matakupedasditerengganu.blogspot.com

Cara Merawat Ekor Ikan Cupang

Demikian sobat sedikit uraian tentang cara merawat ekor ikan cupang Anda agar tetap cantik dan indah ini, semoga dapat bermanfaat untuk selalu keadaan terjaga dari penyakita lainnya. Selamat mencoba.