April 15, 2017

Cara Merawat Ikan Mas Koki Mutiara Agar cepat Besar

Cara Merawat Ikan Mas Koki Mutiara Infoikan.com Sudah tahu ikan koki mutiara tikus? atau pengen tahu harga ikan mas koki mutiara? Siapa sih yang tidak tahu mas koki, salah satu jenis ikan hias yang mudah dipelihara. Nama yang populer adalah koki mutiara baik bagi penjual ikan hias maupun pembeli dan pecintanya. Mas koki sendiri merupakan ikan yang memiliki keunikan dan keindahan pada bentuk dan warnanya.

Dari beberapa jenis koki, salah satu yang sering dicari adalah jenis koki oranda yang juga tak kalah cantiknya dipelihara. Bagi sebagian Anda mungkin masih bingung untuk merawat koki di akuarium, baik dari jenis pakan, maupun tempat serta air yang cocok untuk merawat ikan koki ini. Untuk itu berikut info ikan akan memberikan tips cara merawat ikan mas koki mutiara agar cepat besar.

Cara Merawat Ikan Mas Koki Mutiara


Cara Merawat Ikan Mas Koki Agar Cepat Besar

Mungkin dari beberapa sobat yang lagi membeli ikan koki sering terkena penyakit dan langsung mati. Kurangnya pengertian akan jenis air yang digunakan serta cara menaruh yang masih salah. Ikan yang mempunyai warna indah dan bertubuh layaknya seperti bola mutiara ini sebetulnya cara merawatnya sangat mudah. 

Tapi jangan khawatir untuk sobat yang baru ingin memelihara khususnya dalam wadah akuarium maupun aquascape. berikut beberapa teknik cara merawat ikan mas koki jenis mutiara.

Jenis Air yang Baik
Untuk cara merawat ikan mas koki mutiara maupun koki yang lain yang paling penting adalah masalah air. untuk air biasanya diendapkan dulu selama minimal 24 jam, setelah itu baru masukkan ikan koki mutiara sobat. Yang terpenting lagi dapat membuatkan gelembung agar oksigen dapat stabil dan juga menghilangakn bakteri. Pada umumnya jenis aerator atau yang lain yang mampu membuat gelembung udara dalam akuarium tadi.

Sediakan Hiasan Akuarium 
Cara merawat ikan mas koki mutiara yang perlu diperhatikan agar akuarium dapat terlihat cantik dan indah usahakan untuk menyediakan pelengkapnya, seperti batu-batuan, pasir, ornamen, serta tanaman hiasan khusus akuarium maupun aquascape. Bersihkan dulu sebelum semua pelengkap atau hiasan aquascape tadi dimasukkan.

Cara Merawat Ikan Mas Koki Mutiara
begundalz-anak-jalanan.blogspot.co.id
Jenis Makanan yang Cocok untuk Mas koki Mutiara
Sebelum membeli jenis pakan koki khsusnya mutiara ini, kenali dulu jenis pakan yang dapat mempercepat pertumbuhan serta agar ikan koki mutiara Anda cepat besar. Terutama dapat menjadwalnya yaitu sesuai kebutuhan ikan mas koki. Pada umumnya pemberian makan yang baik pada waktu pagi dan sore hari. 

Jangan sampai berlebihan dan kekurangan. Jika berlebihan akan memudahkan air cepat kotor dan menimbulkan bekteri serta virus. Maka aerator di atas dapat membantu mengurai sisa makanan yang mengendap di dasar akuarium dengan gelembung.

Cara Merawat Ikan Mas Koki Mutiara - Menjaga Kebersiahan Akuarium
Tak hanya pakan dan hiasan saja yang kita perhatikan. Jika menginginkan agar ikan mas koki cepat besar, buatlah keadaan mas koki tersebut sehat selalu. Salah satu dengan membersihkan akuarium terutama kualitas airnya jangan sampai telat mengganti. 

Cara menggantinya cukup mudah, dengan membuang 1/3 air akuarium, kemudian masukkan air bersih yang sudah diendapkan sebelumnya selama 24 jam. Agar kadar pH dan amoniaknya hilang. Idealnya 2 minggu sekali sobat dapat mengganti dan memberihkan akuarium.

Cara Merawat Ikan Mas Koki Mutiara
budidayanews.blogspot.com

Teknik Mengganti Air Akuarium yang Baik

Cara merawat ikan mas koki mutiara tak akan luput dari kualitas dan kuantitas airnya. 

Sebelum air diganti sobat dapat mengambil dulu mas koki tadi dengan menyertakan sebagian air akuarium lama. Jika akuarium sudah kosong, dengan spon Anda dapat menyikat dan membersihkan lumut maupun kotoran lainnya hingga bersih.

Bilas dengan air bersih hingga mengkilap. Untuk airnya, sediakan jenis air yang sebelumnya diendapkan dulu kurang lebih selama 48 jam atau dua hari. Isi kembali akuraium dengan air endapan tadi, kemudian Anda dapat masukkan mas koki mutiara kesayangan sobat. 

Jangan lupa untuk selalu menyalakan aerator atau air pump untuk menciptakan gelembung udara. Lakukan cara ini hingga dapat diterapkan berbagai jenis ikan mas koki lainnya.

Cara Merawat Ikan Mas Koki Mutiara

Cara Merawat Ikan Mas Koki Mutiara


Demikianlah sedikit ulasan tentang cara merawat ikan mas koki mutiara agar cepat besar yang dapat Anda kerjakan dengan santai. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba memlihara. Sukses selalu.