April 18, 2017

Ciri-ciri Arwana Super Red yang Bagus untuk Dipelihara

Ciri-ciri Arwana Super Red yang Bagus Infoikan.com Sudah tau harga arwana super red? atau ingin tau arwana super red termahal 2016? Siapa sih yang tidak kenal arwana, salah sati jenis ikan hias yang banyak dipelihara. Ikan hias terbesar dan masih termasuk jenis ikan predator air tawar.

Jenis arwana sendiri beraneka ragam, diantaranya arwana silver, arwana black brazil, dan lainnya. Untuk sobat yang mau membeli atau budidaya ikan arwana jangan sampai salah memilih arwana yang bagus. Karena ini dapat berpengaruh terhadap anakan arwana kelak. Maka dari itu kali ini info ikan akan memberikan cara mengetahui arwana yang baik dengan tau ciri-ciri arwana super red yang bagus.

Ciri-ciri Arwana Super Red yang Bagus

Ciri-Ciri Arwana Super Red yang Bagus dan Berkualitas

Nama ikan hias yang hingga saat ini masih populer salah satunya adalah arwana super red yang asli dari Indonesia sendiri. Tepatnya pernah diketemukan Sungai Kapuas dan Danau Sentarum, Kalimantan Barat.

Warna pada tubuhnya pada bagian sirip, sungut, dan bibir semuanya berwarna merah, sehingga nama super red mengacu pada sebagian warna yang ada pada tubuhnya. 

Jika arwana semakin tumbuh besar, semakin menyebar merata warna merah ini. Dari warna inilah arwana hingga kini semakin dicari pecinta ikan hias. Harga arwana super red lumayan mahal sekaligus ada juga yang harga murah. 

Harga arwana termahal karena jika seseorang memlihara arwana super red ini, akan diyakini hidupnya mendapatkan keberuntungan terus. Maka tak heran jika orang-orang china memilih arwana ini sebagai hiasan akuariumnya terutama masalah rizki akan datang sendiri.

Bagaimana? tertarik untuk membeli arwana super red? Kalau iya..cari yang ukurannya minimal 13-15 cm. Karena akan lebih mudah membedakan ciri ciri ikan arwana betina dan jantan, baik warna, serta fitur tubuhnya. Untuk ciri-ciri arwana super red yang bagus, berikut ini ulasannya.

Ciri-ciri arwana super red king yang bagus untuk dipelihara:
1. Ciri Warna Dasar
Secara keseluruhan, ekor ikan arwana super red ini memiliki warna merah, dari merah kekuningan, gelap merah, cerah merah. Pada bagian tulang ekornya terdapat warna gelap. bagian kumis kuning jingga, untuk bibirnya berwarna pink, dan warna merah lagi pada bagian sirip dayungnya. 

Ciri-ciri Arwana Super Red yang Bagus
duniaq.com


2. Ciri Arwana Super Red pada Fisiknya
Arwana dikatakan memiliki harga hingga jutaan rupiah karena keadaan sehat, baik warna, tubuhnya, serta tidak ada kecacatan sedikitpun. 

Kepala berbentuk layaknya menyerupai sendok dengan bibir bawah lebih maju dan mata turun tidak cakil. Jika tumbuh dewasa postur tubuhnya semakin besar gagah, terdapat siirp dayung dengan panjang, bentuk sisik layaknya butiran jagung, dapat diketemukan ekor lebar jika arwana super red berkualitas bagua sekaligus ikan bermutu tinggi.

Ciri-ciri Arwana Super Red yang Bagus
ikanhias-yuli.org


3. Ciri-ciri Arwana Super Red yang Bagus dari Tingkah Laku

Ciri utama arwana super red sewaktu berenang akan kelihatan lincah, normal tidak keadaan miring maupun nungging. Tidak hanya diam di tempat suatu sudut saja, melainkan dapat berenang kesana kemari memperlihatkan keindahan tubuhnya yang besar.

Ciri-ciri Arwana Super Red yang Bagus
irfanistik.blogspot.com


4. Mental Arwana Super Red
Sebelum membeli, Anda dapat mengamati dulu arwana super red ini. Jika sudah ketemu pilihlah yang tangguh. Yaitu dengan tanda dan ciri ketika tangan kita dekatkan pada kaca akuarium, arwana super red tidak mudah kaget serta tidak menjauh dari kita. 

Jika salah memilih arwana super red, yang bakal terjadi jika berada dalam akuarium lain, akan mudah stress dan selalu menabrak benda di dalam akuarium terutama kacanya.

Ciri-ciri Arwana Super Red yang Bagus
budidayanews.blogspot.com


Demikian inilah beberapa penjelasan singkat tentang ciri-ciri arwana super red yang bagus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba memelihara dan membeli.