--> Skip to main content

Ini Dia Harga Ikan Koi Termahal di Dunia Laku Milyaran

Harga Ikan Koi Termahal Infoikan.com Sudah tahu jenis ikan koi dan harganya? atau ingin tahu jenis koi langka dan tercantik di dunia? Siapa sih yang tak kenal koi, salah satu jenis ikan hias yang mudah dipelihara. Ikan yang memiliki harga ekonomis yang dapat Anda miliki dengan membelinya. Koi ini biasanya dipelihara untuk menghiasi halaman rumah makan sederhana yang memiliki keunikan dan kecantikan pada bentuk dan warnanya.

Dari asal usul ikan koi, dipercaya dari penemuan penduduk jepang yang berhasil menemukannya di sawah. Dengan warna yang berbeda-beda petani tersebut membawa pulang ikan koi ini dan dipelihara. Bersama jalannya waktu, petani tersebut kelur dan mengikuti kontes ikan koi. Mulai dari sinilah ikan koi menjadi sorotan pertama di mata pecinta ikan hias.

Bagi Anda yang ingin tau kelebihan ikan koi, berikut ini ulasan singkat harga ikan koi termahal yang pernah terjual selesai kontes. 

Harga Ikan Koi Termahal


Harga Ikan Koi Termahal di Dunia

Dari jenis ikan koi sendiri sangat banyak, berawal dari tahun 1976, 1077, dan 1979 dengan nama Jenis koi Girin Showa mendapatkan rekor dengan harga 50.000 pondsterling sebuah mata uang negara Inggris. 

Kemudian tumbuh lagi jenis ikan koi Black Dragon berkelamin betina. Pengen tahu kira-kira berapa harga ikan koi termahal ini? Tidak lain dapat mencapai milyaran rupiah yaitu 2,68 M yang tentunya dengan penjualan sistem lelang.
 
Berikut beberapa hal yang dapat mempengaruhi ikan koi memiliki harga yang lumayan mahal.

Harga Ikan Koi Termahal


Latar Belakang Ikan Koi Tersebut
Biasanya disebut faktor breeder. Koi Black Dragon ini merupakan hasil perawatan sebuah perusahaan di jepang yang sudah terkenal, dengan nama Momotaro Farm. Dari penjuru negara Jepang sudah hafal betul kualitas ikan koi yang dihasilkannya. 

Yang mana setiap ada kontes, rata-rata perusahaan ini memnangkan kontes koi dengan hasil budidaya sendiri. Dengan bantuan pekerja para petani yang sudah ahli dalam bidangnya, maka hasilnya menjadi harga yang tak terkalahkan.

Bentuk dan Warna Ikan yang Menarik
Harga ikan koi termahal hanya didapatkan di luar negeri. Jika Anda ingin menjadikannya mahal, harus dapat memiliki jenis koi yang berkualitas.

Salah satu keberhasil seorang petani budidaya ikan koi dapat menghasilkan ikan yang berkualitas, karena dapat mengtahui ciri-ciri ikan koi yang baik. Khususnya berkualitas bagus dapat tumbuh berkembang dengan memiliki warna dan ukuran tubuh yang sehat besar. Berikut ini merupakan ciri-ciri ikan koi berkualitas bagus.

Harga Ikan Koi Termahal
pinterest.com


Berasal dari Indukan Bagus
Faktor genetik ini sangat mempengaruhi pertumbuhan dan juga kialitas koi. Sebelum membeli usahakan perhatikan dulu atau bertanya-tanya pada penjual koi ini untuk menerangkan koi yang bagus terutara pada induknya.

Bentuk Fisik
Pada umumnya dikatakan koi berkualits bagus jika bentuk badannya terlihat layaknya torpedo. Terutama tidak ditemukan cacat, baik sisik, maupun badannya. Bisa dikatakan sehat semuanya. Ini merupakan salah satu faktor harga ikan koi termahal.

Warna
Faktor corak ini juga sangat berpengaruh dengan harga ikan koi bisa menjadi mahal. Akan tetapi corak warna tersebut tentunya yang tersusun rapi, teratur, serta beraturan yang baik. Seiring bertambahnya usia dan tumbuh besar, corak warna ikan koi ini akan semakin kelihatan cantik dan semakin jelas.

Wadah Tempat Pemeliharaan
Tempat atau wadah kolam yang digunakan tidak sembarangan. Jika menginginkan koi menjadi ikan yang berkualitas, Anda harus memberikan waktu tersendiri secara khusus untuk tetap merawatnya. 

Terutama masalah kebersihan, kesehatan air kolam tadi yang dapat mempengaruhi pertumbuhan corak warna koi ini. Maka tak heran jika perusahaan di jepang Momotaro Farm mendapatkan hasil ikan koi yang berkualitas. hal ini karena pengeluaran biaya yang tidak sedikit untuk mengolah air yang benar--benar memenuhi standar perawatan.

Harga Ikan Koi Termahal
youtube.com

Menjaga Ikan Koi Tetap Sehat

Biaya menjadikan harga ikan koi termahal memang salah satu faktor terpenting juga. Yaitu menyediakan jenis pakan, terutama tambahan nutrisi untuk merawat koi sehari-sehari. Dengan melihat harga yang segitu mahalnya terutama tingkat dunia, maka para pecinta ikan hias tak segan-segannya mengeluarkan biaya perawatan ikan koi yang tak tanggung-tanggung.

Harga Ikan Koi Termahal
momotaro-koi.eu

Demikianlah sedikit berbagi tentang harga ikan koi termahal di dunia yang dapat Anda ambil sebagai pelajaran. Hanya seekor ikan kecil saja mampu menghasilkan milyaran rupiah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba merawat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar