April 28, 2017

Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara dalam Toples Kecil atau Akuarium Mini

Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara dalam Toples Kecil Infoikan.com Sudah tahu cara merawat ikan hias tanpa oksigen? atau ingin tahu cara memelihara ikan mas koki di toples? Siapa sih yang tidak kenal toples, salah satu wadah berukuran kecil baik itu dari botol aqua maupun akuarium mini kecil yang unik untuk memelihara hara jenis ikan hias kecil juga. 

Toples yang berukuran kecil ini biasanya juga sering digunakan untuk merawat ikan hias air tawar yang tahan lama termasuk jenis ikan hias aquarium mini kecil juga serta ikan hias yang kuat bertahan hidup tanpa oksigen atau tanpa aerator. Nah, bagi Anda yang kurang tahu semua dari daftar nama-nama ikan unik atau jenis ikan hias yang dapat dipelihara dalam toples kecil maupun akuarium mini kecil, berikut ini dapat Anda simak.

Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara dalam Toples Kecil


Beberapa Jenis Ikan Hias yang dapat Dipelihara dalam Toples Kecil

Jika menginginkan ruangan sobat memiliki keindahan dengan memelihara beberapa ikan hias, namun untuk tempatnya kurang memadahi, kini telah hadir wadah akuarium mini kecil atau bisa juga dengan toples kecil yang dapat digunakan untuk tempat memelihara ikan hias kecil tersebut. Yuk lanjut simak berikt ini.

Ikan Platy atau Platis
Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara dalam Toples Kecil
hipwee.com

Ikan ini memiliki warna yang beragam yang menjadikan unik dan cantik dengan tubuhnya yang kecil. Dan dapat Anda manfaatkan untuk mengisi wadah toples kecil sobat dengan tambahan beberapa hiasan hidup maupun hiasan mati daam toples tersebut.

Walaupun ikan kecil ini mampu bertahan hidup, namun sobat harus mengetahui cara merawat ikan hias dalam toples ini. Akuarium toples ini biasanya hanya dipakai sebagai tempat alternatif untuk merawat ikan cupang saja. 

Ikan Molly dalam Toples
Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara dalam Toples Kecil
semaulina.wordpress.com

Jenis ikan his yang dapat dipelihara dalam toples kecil selanjutnya adalah ikan molly. Ikan molly masih dalam keluarga platy juga dan dapat dengan mudah Anda rawat di dalam tempat akuarium toples dengan tambahan hiasan sejenis tanaman akuarium maupun jenis tanaman aquascape.

Namun, cara merawat ikan hias dalam toples ini kebanyakan tidak menggunakan heater, aerator, maupun thermometer sebagai alat bantu pembuat gelembung udara serta pembersih akuarium toples tersebut. Jadi harus serba hati-hati jika ingin menaruh ikan molly dalam toples.

Ikan Cupang
Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara dalam Toples Kecil
aliexpres.com

Nah, untuk ikan hias tahan lama dan tidak mudah mati yang dapat Anda pelihara dalam toples kecil maupun akuarium toples yang berukura kecil selanjutnya adalah ikan cupang. Cupang akan mampu bertahan hidup walaupun minim akan oksigen yang artinya juga cara merawat ikan hias tanpa oksigen, yaitu ikan cupang ini. 

Namun, kekurangan ikan cupang hanya dapat dipelihara satu wadah botol atau satu toples satu cupang, artinya harus sendiri-sendiri dalam toples. Jika dicampur, akan saling berkelahi. Karea ikan cupang termasuk jenis ikan galak alias tidak pendamai.

Ikan Nila
Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara dalam Toples Kecil
x4-kingdom.blogspot.com

Selanjutnya sobat dapat merawat ikan nila dalam toples kecil atau akuarium mini. Walaupun ikan nila sendiri termasuk jenis ikan konsumsi, namun dapat Anda manfaatkan untuk menghiasi akuarium toples kecil sobat.

Untuk ikan nila carikan saja jenis ikan hias yang memiliki fitur tubuh sama kecil dan sifatnya juga sama untuk tema satu akuarium. Karena ikan nila dapat tumbuh besar, jika temannya terlalu kecil bisa saja akan menjadi santapan.

Ikan Komet
Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara dalam Toples Kecil
memesuper.com

Jenis ikan hias yang dapat dipelihara dalam toples kecil terakhir ini adalah ikan komet. Cara merawat ikan hias dalam toples atau akuarium toples kecil harus dapat menyesuaikan ukuran besar kecilnya ikan tadi. 

Ikan komet masih dalam jenis ikan koki, kalau dilihat sangat cocok sekali ikan komet dalam toples atau akuarium toples kecil. Dengan syarat tambahkan juga hiasan yang khusus untuk wadah kecil berupa toples ini.

Jenis Ikan Hias yang Dapat Dipelihara dalam Toples Kecil
bisfren.com


Demikianlah beberapa daftar jenis ikan hias yang dapat dipelihara dalam toples kecil atau akuarium toples kecil. Agar ikan tahan lama, cara merawat ikan hias dalam toples kecil harus diperhatikan juga. Maka dengan akuarium toples kecil ini akan menambah hiasan dan keindahan kamar ruangan sobat.