April 12, 2017

Makanana Ikan Oscar untuk Warna

Makanana Ikan Oscar untuk Warna Infoikan.com Sudah tau jenis makanan ikan oscar kecil? atau ingin tau ikan oscar tercantik? Oscar dinyatakan sebagai salah jenis ikan hias air tawar karena memiliki warna yang sangat indah dan cantik. Yang juga dipelihara dalam wadah akuarium maupun aquascape dengan tambahan hiasan.

Warna batik yang tersusun merupakan gabungan dari warna jingga, kuning, dan merah, yang membentuk bercak sehingga membuat tubuhnya layaknya sebuah batik. Seperti yang terlihat pada ikan oscar jantan, dan oscar slayer yang terlihat memiliki keindahan warna tersendiri. Semua itu tak lain karena cocoknya dalam merawat yaitu tepat menyediakan makanan ikan oscar untuk warna. Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk warna sekaligus selain pelet.

Makanana Ikan Oscar untuk Warna


Jenis Makanan Ikan Oscar untuk Warna 

Ada juga sebagian ikan oscar tidak mau makan, salah satu penyebabnya mungkin kandungan air akuarium sudah tercemar bakteri dan virus. Sehingga ikan menjadi stress dan nafsu makan akan berkurang.

Salah satu suksesnya merawat ikan oscar adalah dengan menyediakan makanan yang berkualits bagus dan baik. Terutama untuk menumbuhkan corak warna serta menjadikan bercak dan membuat batik semakin terlihat jelas dan cantik.

Kualitas air merupakan salah satu kunci merawat ikan oscar sehat, selanjutnya pH untuk kenyamanan selama dalam akuarium, serta jenis pakan alami merupakan penunjang pertumbuhan untuk kelangsungan hidupnya.

Cara Pemberian Pakan Oscar yang Tepat
Dalam memberikan makanan jangan sampai telat maupun berlebihan, sesuaikan saja dengan kebutuhan ikan oscar. Jika masih burayak atau anakan, alangkah baiknya memberikan jenis makanan untuk mempercepat pertumbuhannya. Jika sudah dewasa, berilah makanan untuk kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit. 

Hingga kini para petani budidaya ikan hias semakin berlomba-lomba membuat jenis pakan alami untuk menumbuhkan warna terutama pada ikan oscar. Dimana warna ini kan memicu ketertarikan serta lakukanya ikan oscar.

Semua akan bertahap, terutama untuk memunculkan warna oscar. Pada tahap awal reaksi makanan alami ikan oscar ini hanya akan memberikan warna buram, yang selanjutnya melebar hingga leher, berikutnya jika makanannya cocok selang satu bulan akan berubah membentuk warna kuning.

Bersama berjalannya waktu hingga 2 bulan warna tersebut akan semakin terlihat jelas. Berikut jenis makanan ikan oscar untuk warna secara alami.

Makanana Ikan Oscar untuk Warna

Ingin Warna Batik Oscar  Cepat Tumbuh? Ini Dia Makanan Ikan Oscar yang Baik 

Salah satu dari beberapa jenis makanan ikan oscar untuk warna maupun mempercepat pertumbuhan seperti udang-udangan, cacing-cacingan, kecoa dan lainnya. Anda dapat menyediakan pakan yang berwarna cerah atau buram.

Dalam memberikan pakan tidak hanya membuat perutnya terisi dan merasa kenyang, akan tetapi harus jenis makanan yang kandungan pigmennya cukup buat warna oscar muncul juga.

Pilihan utama para petani pemelihara jenis ikan oscar biasanya mengambil cacing sutera dan cacing rambut sebagai pakan alami, akan tetapi muncul warna kurang sempurma.

Salah satu makanan tambahan selain pelet dan makanan ikan oscar secara alami dapat Anda sediakan seperti udang rebon, ini merupakan salah satu yang dapat memunculkan warna ikan oscar. 

Cara merawat ikan oscar dengan memberikan makanan berupa udang rebon ini usahakan untuk tidak mencampur dengan jenis pakan lain. Langsung secara terpisah saja. 

Warna yang akan muncul selanjutnya dapat berupa jingga muda yang akan menyelimuti sebagian warna kuning dan oranye dalam tubuh oscar. Selanjutnya lama-kelamaan akan berubah menjadi susunan warna batik yang rapi yaitu adanya warna kemerah-merahan. 

Makanana Ikan Oscar untuk Warna


Demikian soabt sedikit ulasan tentang makanan ikan oscar untuk warna secara alami ini selain pelet. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba memelihara dengan sederhana tanpa tambahan makanan lain.