April 3, 2017

Obat Agar Lele Cepat Besar Hasil Melimpah dan Seragam

Obat Agar Lele Cepat Besar Infoikan.com Sudah tau harga vitamin ikan lele? atau ingin tau suplemen lele cepat besar? Tiada orang yang tidak kenal lele, salah satu jenis ikan konsumsi yang memberikan manfaat untuk kebutuhan kita. Cara budidaya lele sendiri sangat mudah, dengan bantuan obat bisa dipastikan lele Anda akan cepat besar.

Sekarang ini sudah banyak yang mencoba mencari obat agar lele cepat besar dikolam terpal. Berbagai cara merawat lele sudah dilakukan, akan tetapi dari sebagian petani pemula ingin merasakan ternak lelenya dapat dipanen hanya memerlukan waktu 29 hari saja.

Selagi tersedia modal yang cukup untuk merawat ikan lele, pasti semua keinginan itu dapat kita capai salah satunya dengan mencari bahan probiotik, tak lain adalah menggunakan obat agar lele cepat besar. Berikut info ikan memberi tau jenis obat yang digunakan untuk merawat kolam lele agar terhindar dari penyakit dan lele cepat besar.

Obat Agar Lele Cepat Besar


Obat Agar Lele Cepat Besar Cepat Panen Hasil Melimpah

Jika menginginkan ikan lele yang Anda ternak pengen cepat besar, maka perawatan kolam harus diutamakan. Membuat kolam yang sehat serta tersedianya pakan alami lele berupa phytoplankton dan zooplankton menjadi faktor lele cepat besar.

Ikan lele akan tenang jika kadar oksigen yang terlarut dalam air dapat tercukupi secara normal dan akan ditandai lele sering muncul dipermukaan air untuk menghirup oksigen.

Oksigen dalam air yang sudah tercukupi akan membuat lele tetap bertahan dalam kolam, dan tidak akan naik ke permukaan air menghabiskan energi. Sehingga jenis lele yang tetap di dalam air kolam terpal akan cepat gemuk dan besar. Karena energinya tidak ada yang terbuang.

Jenis Obat Lele untuk Merawat Kolam Agar Lele Cepat Besar 
Salah satu jenis obat agar lele cepat besar adalah Minaraya. Berikut cara menggunakan obat Minaraya untuk merawat kolam lele.

1. Obat Minaraya sebagai Campuran Pakan Lele
Dengan 2,5 kg pakan lele dapat Anda campur dengan 1 tutup minaraya saja, dengan cara setiap 100 ml air campur dengan 1 tutup obat minaraya, kemudian aduk hingga rata, lalu Anda dapat menyemprotkan pada pakan yang akan diberikan pada lele.

2. Obat Air Kolam Lele untuk Mengatasi Penyakit dan Bakteri
Anda dapat mencamuri air kolam dengan Obat minaraya lele ini setiap 26 liter per ha, dengan pemberian setiap 2 minggu sekali.

3. Cara Menggunakan Obat Minaraya Lele untuk Kolam
Pada awal melakukan pemupukan kolam dengan pupuk kandang atau pupuk organik, Anda dapat mencampuri Obat Minaraya ini. Selanjutnya tinggal menunggu hasil yaitu 1-2 minggu hingga muncul gelembung oksigen serta air berubah menjadi berwarna hijau.

Obat Agar Lele Cepat Besar
bukalapak.com
 
Kandungan Obat Minaraya Lele dan Manfaatnya
Dalam obat minaraya lele terkandung MIX HERBAL yang merupakan asli produk pilihan Indonesia dengan bahan alami berupa jahe (Zingiber Officinale), Temu ireng, Temu lawak, Kunyit yang sudah dikerjakan dengan komposisi yang tepat guna. Sehingga akan membawa dampak pada lele cepat besar serta sehat, utamanya ikan lele akan kebal terhadap penyakit.

Jika Anda sering menjumpai bangkai ikan dalam kolam, sisa pakan, yang tentunya dapat menyebabkan faktor utama pendorong pencemaran air serta kualitas air akan menurun.

Apalagi jika kolam terdapat bakteri yang dapat merusak dan merugikan, akan semakin memunculkan penyakit pada lele. Untuk itu, kini hadir obat minaraya lele yang dapat membunuh bakteri, mengolah sisa pakan, bangkai ikan,  sehingga akan terurai menjadi faeces yang dapat dimanfaatkan oleh phytoplankton, zooplankton, sebagai pakan mata rantai. Sehingga akan kembali lagi menjadi pakan ikan lele alami.

Obat Agar Lele Cepat Besar


Cara Membuat Kolam Menjadi Hijau Agar Lele Cepat Besar
Salah satu kesukaan ikan lele hidup adalah dengan membuat air kolam menjadi hijau. Cara membuat air kolam menjadi hijau sangat mudah yaitu dengan obat agar lele cepat besar. Berikut caranya:

Campuri saja kolam Anda dengan Obat minaraya lele ini, jika sorotan sinar matahari yang masuk kolam cukup, secara otomastis air kolam akan berubah hijau dengan sendirinya. 

Selanjutnya jenis pakan alami ikan lele phytoplankton akan tumbuh, serta menunjukkan adanya udara sebagai hasil fotosintesis. Kelebihan air kolam berwarna hijau biasanya kadar pH nya sangat baik dan netral, sehingga ikan lele akan bertahan terhadap penyakit dan lele tidak mudah stress.

Obat Agar Lele Cepat Besar
www.hewanternak.com


Penyebab Lele Stress
Jika pH air kolam berubah secara tidak langsung akan berimbas pada lele, yaitu terserang penyakit setress. Hal ini biasanya terjadi setelah hujan turun yang air kolam berubah menjadi lebih asam serta perubahan air kembali cerah dan tidak berwarna hijau.

Pada umunya setelah air kolam berubah, ikan lele akan mengalami stress yang berkepanjangan. Begitu juga sebaliknya jika kolam Anda berwarna hijau, pakan alami ikan lele akan segera tumbuh baik serta dapat menghemat pemberian pakan tambahan berupa pelet.

Akan tetapi jika menginginkan agar lele cepat besar, pakan tambahan tadi dapat Anda berikan sesuai kebutuhan lele.

Obat Agar Lele Cepat Besar
cvpradiptaparamita.com

Kelebihan Obat Minaraya Lele untuk Kolam

Obat agar lele cepat besar ini merupakan sebuah pilihan yang bijak. Kelebihan menggunakan obat minaraya lele ini tak lain mampu mengurai sisa bahan makana sehingga lele akan mudah mencerna yang mana menjadikan lele cepat besar. Hal ini dalam obat minaraya lele terdapat berbagai bekteri pengurai.

Beberap Komposisi dalam Obat Minaraya Lele
berikut ini komposisi bakteri dalam obat minaraya lele:
  1. Lactobacilus acidhphilus
  2. Biffidobacterium loggum
  3. Sachharomycetes cerreviceae
Semua komposisi obat minaraya lele ini berpengaruh besar untuk mengurai bahan pakan khususnya pemeliharaan ikan lele.

Inilah sedikit uraian singkat tentang jenis obat agar lele cepat besar hasil melimpah dan panen seragam. Semoga bermafaat dan dapat memberikan hasil memuaskan.