April 28, 2017

Resep Pepes Ikan Kembung dan Cara Membuatnya

Resep Pepes Ikan Kembung Infoikan.com Sudah tahu cara membuat ikan pepes kukus? atau ingin tahu resep pepes ikan gurame bumbu kuning? Siapa yang yang tidak kenal pepes, salah satu cara mengolah ikan dengan cara dipepes dengan daun pisang dengan khas bumbu tersendiri. Pepes ini biasanya digunakan untuk lauk makan nasi dengan campuran sayur berkuah. Jenis ikan konsumsi sangat banyak, namun kali ini kita akan memasak ikan kembung.

Namun, untuk sekarang ini banyak sekali yang mencari cara membuat resep pepes gurame sunda yang memiliki rasa khas sangat enak dan lezat serta mudah dalam membuatnya. Tapi, pada kesempatan kali ini kita akan mengulas ikan kembung yang juga mempunyai rasa tak kalah dari gurame. Berikut ini cara membuat resep pepes ikan kembung yang banyak memberi manfaat.

Resep Pepes Ikan Kembung


Resep Pepe Ikan Kembung dan Cara Membuatnya

Berikut ini kita akan mencoba meracik dan membuta resep pepes ikan kembung sederhana tapi memiliki rasa yang berbeda dari yang lain. Yuk lanjut baca berikut dan dapat langsung dipraktekan:

Beberapa Bahan yang harus disediakan untuk membuat resep pepes ikan kembung antara lain:
4 Ekor ikan kembung,bersihkan 

1 Buah jeruk nipis
6 Bh bawang merah
3 Siung bawang putih 
3 Bh cabai merah,buang bijinya
1 sdt terasi 
1 ruas kunyit 
1 ruas lengkuas, parutgaram dan gula pasir secukupnya 
5 bh belimbing sayur, iris tipis 
4 lembar daun jeruk purut,iris tipis 
1 btg serai,iris-iris
 

Cara Resep Pepes Ikan Kembung Sederhana sebagai Berikut

1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis,diamkan 
2. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabai,terasi,dan kunyit.campur dengan lengkuas,garam,gula,blimbing sayur,serai,dan daun jeruk.
3. Lumuri ikan dengan bumbu ,bungkusi dengan daun pisang.
4.Kukus sampai matang selama +_20 menit. Angkat,dinginkan sebentar ,lalu panggang sebentar hingga harum aromanya.

Resep Pepes Ikan Kembung

Resep Pepes Ikan Kembung


Demikian inilah cara sederhana membuat resep pepes ikan kembung yang mudah sekali dan tentunya memiliki rasa yang sangat enak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dengan hidangan keluarga.