May 2, 2017

Cara Sukses Budidaya Cupang Koi dan Merawatnya

Budidaya Cupang Koi Infoikan.com Sudah tau cara merawat burayak cupang? atau ingin tau cara budidaya kutu air? Siapa sih yang tak kenal cupang, yang masuk termasuk salah satu kelompok dari jenis ikan hias mudah dipelihara. Macam-macam cupang terbagi dalam 2 jenis, yaitu cupang aduan dan cupang hias.

Jika Anda mencari informasi tentang cupang koi, berarti di rumah sudah memelihara jenis cupang hias maupun cupang adu yang beraneka ragam warnanya. Tak dapat dipungkiri lagi, semakin hari kini pecinta dan penghoby ikan cupang semakin bertambah banyak khususnya dari jenis cupng adu. dari sinilah banyak pemula mencari tau cara budidaya cupang koi ini untuk melayani kebutuhan pasar. Untuk itu, lanjut simak berikut ini.

Budidaya Cupang Koi


Langkah-Langkah Budidaya Cupang Koi yang Berhasil 

Salah satu jenis ikan hias kecil yang dapat bertahan hidup dalam akuarium yang minim akan oksigen adalah ikan cupang. Maka banyak pemula yang mencoba merawatnya, baik untuk hiasan ruangan maupun untuk di adu de laga.

Sebenarnya perbedaan dari kedua jenis cupang antara adu dan hias hanya dalam perawatannya saja. Cupang hias untuk memperindah ruangan dan akuarium, sedangkan cupang adu digunakan sebagai ikan petarung di laga medan perang.

Seperti halnya cupang koi ini. Yang mana tergantung dari Anda memeliharanya, jika buat hiasan aquascape malah akan semakin cantik. Sebaliknya, jika dibuat mainan alias diadu dengan cupang koi yang lain malah membuat cupang ini semakin berantakan. 

Budidaya Cupang Koi
notifikasiku.blogspot.com


Cara Budidaya Cupang Koi 

Sebetulnya untuk melakukan pemijahan atau budidaya ikan cupang koi tak akan jauh beda dengan budidaya ikan cupang lainnya. Yang membedakan hanyalah dari segi perawatannya saja. Jika Anda sudah mengetahui cara merawat telur ikan cupang, berarti akan berkemampuan dapat merawat juga cupang koi ini.

Berikut ini beberapa tahapan budidaya cupang koi yang sama persis dengan budidaya ikan cupang lainnya:
-Memilih induk
-Membedakan cupang koi jantan dan betina
-Menyediakan tempat 
-Melakukan pemijahan
-Merawat memberi pakan

Budidaya Cupang Koi

Budidaya Cupang Koi

Budidaya Cupang Koi

Budidaya Cupang Koi
dwibeautiful.blogspot.co.id

Budidaya Cupang Koi
dwibeautiful.blogspot.co.id

Cukup mudah dan simpel kan cara sukses budidaya cupang koi ini. Jika sobat sudah terbiasa merawat aneka macam cupang, berarti tekniknya sama persis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.