May 17, 2017

Cara Penjualan Ikan Lele Bagi Pemula Yang Masih Bingung

Cara Penjualan Ikan Lele Infoikan.com Sudah tau cara mencari pengepul ikan lele? atau ingin tau beli ikan lele partai besar? Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan konsumsi yang semua orang tidak ada yang menolaknya.

Dari sinilah maka semakin banyak para pemula yang membuka usaha budidaya ikan lele untuk mendapatkan untung yang lebih. Mulai dari melakukan pembenihan lele hingga merawat lele sampai berhasil.

Namun, salah satu yang menjadi kendalanya adalah kurangnya pengetahuan cara memasarkan benih lele ataupun lele yang sudah besar, dengan kata lain orang yang dapat menampung lele atau sebagai pengepul lele dalam jumlah banyak.

Untuk itu, berikut ini infoikan memberikan tips sukses cara penjualan ikan lele bagi pemula agar ternak lelenya berhasil terjual dengan untung besar.

Cara Penjualan Ikan Lele


Langkah Cara Penjualan Ikan Lele untuk Pemula Budidaya Ikan Konsumsi

Nah, bagi sobat pemula yang sudah terlanjur membuka usaha ternak lele jangan kawatir bagaimana cara pemasaran ikan lele yang efektif agar meraih untung sesuai modal awal. Berikut beberapa cara penjualan ikan lele yang dapat dicoba.

1. Menawarkan pada Warung Pecel Lele
Diperuntukkan Anda yang memiliki usaha kecil-kecilan ternak lele, bisa menawarkan pada pengusaha penjaja pecel lele. Hal ini karena seantero nusantara sangat suka dengan menu pecel lele.

Terutama sobat dapat menawarkan kerjasama untung bagi dengan membuka lahan yang sesuai permintaan lapangan. Sehingga tercipata kesinambungan untuk selalu order.

2. Menawarkan diri Sebagai Supliner
Banyak sekali pedagang di pasar, maka kesempatan sobat masih terbuka lebar untuk menawari mereka lele, namun harus dengan siasat dapat mengalahkan langganan lama mereka.

Salah satunya Anda dapat bagian permintaan pasar walaupun dengan harga yang lebih rendah. 

Tidak hanya pedagang kaki lima saja, kaum wanita khususnya ibu rumah tangga juga menjadikan ikan lele sebagai lauk yang memiliki harga ekonomis murahnya.

Maka tak heran jika berapa jumlah lele yang beredar di pasar pasti akan terjual habis. 

3. Menemukan Produsen Makanan Berbahan Lele
Sudah tidak dipungkiri lagi jika sekarang ini semakin maraknya pembuatan bahan makanan yang terbuat dari lele. Mulai dari kerupuk kulit lele, abon lele, siomay lele, dendeng lele, hingga nugget lele.

Nah, kesempatan emas bagi sobat pemula budidaya lele untuk menawarkan kerjasama memberikan fasilitas memenuhi kebutuhan pelaku produsen tersebut. 

Jika cara penjualan ikan lele ini berhasil, maka langkah kedepannya akan terasa ringan. Usahapun semakin melebar dengan hasil yang maksimal.

4. Mencari Pengepul yang Dapat Dipercaya
Salah satu cara penjualan ikan lele yang sangat efektif dan menguntungkan serta menyimpan tenaga adalah berkenalan dengan pengepul.

Lakukan jalinan kerjasama dengan pengepul, maka selanjutnya usaha Anda akan didatangi sendiri oleh meraka yang membutuhkan ikan lele. Dengan begitu bentuk dan ukuran kolam sobat akan semakin melebar.

5. Membuka Usaha Sendiri
Kondisi seperti ini dialami bagi pengusaha budidaya lele dengan berat lele melebihi batas maksimal. Jika sudah di atas 130 gram, biasanya cara penjualan ikan lele akan terasa sulit.

Untuk itu, jalan alternatifnya Anda dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dengan mengolah aneka makanan yang berbahan dari lele. Misalnya, kerupuk lele, nugget lele, abon lele dan lainnya.

Bisa juga ditawarkan pada orang yang suka mengoleksi ikan hias, agar lele tersebut dijadikan hiasan kolam taman meraka. Banyak juga lho yang sudah mengoleksi ikan predator atau ikan besar.

6. Bekerjasama dengan Restoran Terkenal
Memang sih restoran termasuk usaha yang sudah terlihat elit. Namun demi menjalankan cara penjualan ikan lele tidak ada salahnya untuk dicoba dengan menawarkan apa yang mereka butuhkan.

Hal ini banyak sekali restoran yng sudah menyediakan aneka olahan dari ikan lele ini. Akan tetapi, biasanya mereka akan meminta banyak tuntutan mulai dari ukuran dan kualitas. Jika cocok, maka Anda akan menerima laba yang banyak.

7. Menjalin Kerjasama dengan Pemiliki Supermarket

Cara penjualan ikan lele yang terakhir ini tentunya tidak jauh beda dari daftar di atas. Salah satu ikan konsumsi yang pasarnya tidak terbatas adalah ikan lele ini.

Mulai dari kalangan menengah ke bawah hingga menengah ke atas tidak ada yang nolak dengan menu sederhana dari lele. Walaupun supermarket kelihatan mewah, namun menu lele tersedia juga disana.

Mungkin syarat permintaan mereka lebih banyak dan ketat lagi. Namun, disinilah Anda akan menerima bayaran yang melebihi standar pemeliharaan sesuai modal awal hingga akhir.

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele

Cara Penjualan Ikan Lele


Dari sinilah cara penjualan ikan lele dapat Anda mulai. Tinggal memilih sesuai pengalaman Anda selama menjalankan bisnis ikan lele. Semoga membantu menemukan solusi dan jalan keluar untuk memasarkan dan selamat mencoba.