--> Skip to main content

Mengenal Ikan Mas Koki Black Moor Secara Detail

Ikan Mas Koki Black Moor Infoikan.com Sudah tau jenis ikan mas koki dan harganya? atau ingin tau ikan koki termahal? Salah satu jenis ikan hias yang memiliki daya tarik paling dahsyat untuk setiap orang.

Tak lain karena ciri-ciri ikan koki ini memiliki bentuk dan warna tubuh yang sangat cantik, unik, dan indah untuk hiasan akuarium maupun kolam hias di depan rumah. Tak heran jika petani budidaya ikan koi semakin merajalela.

Harga mas koki sendiri sangat ekonomis murahnya. Beberapa penjual ikan hias merasa senang dikarenakan permintaan mas koki semakin naik. Walaupun sebagian pemula belum tau makanan ikan mas koki yang baik, namun sudah berani memeliharanya.

Salah satu yang jenis mas koki yang mudah dicari dan harga murah yaitu jenis ikan mas koki black moor dengan bentuk tak jauh beda dengan mas koki lainnya. Berikut ini ulsannya.

Ikan Mas Koki Black Moor
aquariumfish.net

Mengenal Ikan Mas Koki Black Moor Secara Detail

Klasifikasi Ikan Mas Koki Black Moor
Dari negara China
Dengan keluarga Cyprinidae  
Nama ilmiah ikan hias mas koki ini Carassius auratus
Tempat hidup yang cocok pada air tawa
Suhu ideal untuk tempat hidupnya kisaran 65 - 78 derajat C
Jenis Koki Twin Tail
Termasuk ikan Omnivora
Makanan ikan mas koki black moor bisa pelet, pakan hidup, sayuran, buah-buahan, serpih.
Ukuran panjang dapat mencapai 4 - 8 inci
Dapat bertahan hidup dari 10 - 15 tahun perawatan standar
Termasuk jenis ikan hias yang mudah dipelihara
Temperamen Ramah dan Sosial

Ciri-Ciri Utama Ikan Mas Koki Black Moor yang Mudah Dihafal
Ikan mas koki ini merupakan salah jenis yang sangat populer dikalangan masyarakat. Khususnya bagi sobat pemula yang baru saja mendesain akuariumnya untuk memperindah ruangan.

Ikan mas koki black moor merupakan jenis ikan mas yang memiliki ekor dua atau ekor ganda (Twin-tailed) serta denga bentuk tubuhnya layaknya telur bulat inilah yang menjadi daya tarik tersendiri.

Ciri-ciri utama ikan mas koki ini ditandai dengan bentuk mata yang menonjol dengan fariasi kepala yang menyeruapai teleskop dengan warna tubuh hitam campur putih.

Cara Memilih Ikan Mas Koki Black Moor yang Bagus
Bagi Anda yang baru saja ingin membeli ikan mas ini, hanya dengan melihat warnanya yaitu temukan warna hitam saja. Maka dengan mudah anda akan mengetahuinya. 

Jangan sampai memasukkan ikan mas koki ini dalam air hangat, karena dapat mempengaruhi warnanya yaitu dapat pudar menjadi oranye. Sedangkan warna dasarnya abu-abu terang sampai hitam pekat.

Tempat yang Cocok untuk Memelihara Ikan Mas Koki Black Moor
Nah, untuk yang satu ini usahakan untuk menaruhnya dalam akuarium saja dan lengkap dengan perlengkapan serta hiasan hidup maupun mati. Kurang bagus jika dipelihara dalam kolam. hal ini akan terlihat kurang cantik.

Makanan Ikan Mas Koki Black Moor dalam Akuarium 
Biasanya para petani budidaya ikan hias akan memberikan mas koki pakan hewan segar, dan juga pelet, serta makanan baku juga.

Yang perlu diperhatikan jika mencampurkan ikan mas koki black moor dalam akuarium bersama ikan lain adalah memberikan makanan yang dapat tenggelam. Karena mas koki ini berenangnya kurang cepat, sehingga akan kalah dengan lainnya.

Perawatan Ikan Mas Koki Black Moor dalam Akuarium

Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, sebisa mungkin jangan sampai memasukkan benda tajam dalam akuarium terutama jenis tanaman hias yang memiliki pohon berduri.

Pasangan yang Cocok untuk Ikan Mas Koki Black Moor
Jika Anda menginginkan akuarium terdapat jenis ikan mas koki yang warna warni, dapat menyediakan jenis koki Telescope Eye, Celestial Eye atau Bubble Eye.  

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor

Ikan Mas Koki Black Moor


Selesai sudah sedikit mengenal ikan mas koki black moor ini, semoga dapat memberikan gambaran untuk memilih yang bagus dan cantik. Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar