--> Skip to main content

Jenis Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat di Sekitar Kita

Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat Infoikan.com Sudah tau cara mencari tanaman aquascape di sungai? atau ingin tau cara mencari tanaman aquascape di alam liar? Siapa sih yang tidak kenal tanaman hias, salah satu jenis tanaman yang biasanya digunakan dan dimanfaatkan sebagai pelengkap akuarium bersama ikan hias.

Jika tempat tinggal Anda berada di pedesaan dan banyak dijumpai bebepa tanaman mungkin tanaman aquascape di sekitar kita ini dapat sobat ambil  dan diteliti apakah masih termasuk jenis tanaman aquascape untuk hiasan atau tidak. Untuk itu bagi Anda yang ingin mengenal semua jenis-jenis tanaman akuarium yang mudah didapat, berikut ini beberapa daftar tanaman disekitar Anda.

Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat



Jenis-Jenis Tanamana Akuarium yang Mudah Didapat di Sekitar Kita

Ini khusus pecinta ikan hias kecil dan besar maupun semua jenis ikan hias yang mudah dipelihara saja ya..yang di dalam ruangan rumahnya terdapat beberapa ekor peliharaan ikan hias. Berikut ini mungkin daftar nama tanaman yang dapat membantu Anda secara gratis dan mudah tumbuh.

1. Jenis Tanaman Akuarium dan Aquascape - Water Wisteria

Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat

bagi Anda yang menginginkan hiasan berupa jenis tanaman untuk akuarium hias, mungkin water wisteri ini terdapat di sekitar Anda dan mudah didapat lagi. Tanaman ini biasanya digunakan oleh ikan hias sebagai karpet atau tempat berlindung dan berenang kesana kemari.
 
2. Jenis Tanaman Akuarium dan Aquascape - Egeria Densa

Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat
aquaticmg.com

Harga tanaman aquascape dan akurium ini murah sekali serta mudah kita dapatkan disekitar kita walaupun di sungai maupun di belakang rumah. Manfaat tanaman akuarium ini dapat digunakan sebagai alat pengaksodasi air serta mampu menyerap nutrisi dalam air yang berlebihan, sehingga ikan akan keadaan sehat terlebih airnya.
  

3. Jenis Tanaman Akuarium dan Aquascape - Lilaeopsis 

Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat
 
Lilaeopsis juga jenis tanaman air yang mudah didapat. Ketinggian hanya mencapai 5 cm saja yang mirip dengan rumput biasa. Biasanya tanaman ini dijual untuk sebagai tempat bersembunyi ikan hias kecil. Jangan lupa untuk tetap merawat denga cara memangkasnya secara rutin.

4. Jenis Tanaman Akuarium dan Aquascape - Anubias Nana

Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat
pinterest.com

Anubias Nana merupakan jenis tanaman akuarium yang berasal dari daerah tropis (midground). Tanaman akuarium yang mudah didapat termasuk ini yaitu biasa tumbuh ditepi sungai maupun daerah atau kampung rawa-rawa. Jika tak mau susah, Anda dapat membelinya di toko terdekat penjual perlengkapan akuarium kota sobat. Yaitu dengan ciri-ciri memiliki daun agak lebar, tebal, serta memiliki warna hijau.

5. Jenis Tanaman Akuarium dan Aquascape - Amazon Swords

Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat
youtube.com

Jenis tanaman akuarium dan aquascape yang mudah didapat dan harga murah adalah amazon swords. Daun tanaman ini layaknya sebuah pedang, yang sangat cocok diterapkan untuk background atau latar belakang akuarium maupun aquascape. Dengan tinggi hanya 50 cm saja yang harus dirawat setiap saat ketika tumbuh besar yang sangat asyik buat ikan hias bersembunyi.

Macam- Macam Tanaman Hidup di Air untuk Hiasan Akuarium dan Aquascape

 

6. Jenis Tanaman Hidup untuk Akuarium dan Aquascape - Vallisneria

Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat
aquaticmag.com

Tanaman ini akan memperlihatkan pesonanya jika bergerak terkena arus air akibat aerator. Tanaman aquascape dan akuarium ini salah satu yang cocok Anda gunakan untuk menghiasi ruangan bersama ikan hias peliharaan sobat.
  
7. Jenis Tanaman Hidup untuk Hidup untukAkuarium dan Aquascape - Eceng gondok

Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat
aquscapemurah.blogspot.com

Jenis tanaman air untuk akuarium dan aqusacpe yang dapat mengapung ini tak jauh beda dengan jenis tanaman hias lainnya. Tanaman akuarium yang mudah didapat ini jarang digunakan untuk akuarium. Akan tetapi banyak diguakan untuk kolam hias yang ikannya besar. Serta untuk budidaya ikan hias maupun ikan konsumsi.
 8. Jenis Tanaman Hidup untuk Akuarium dan Aquascape - Elodea Densa

Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat
aquaticmag.com

Elode Densa adalah salah satu daftar jenis tanaman yang mudah tumbuh dan mudah didapat. Tanaman yang memiliki daun pendek serta ukuranny yang relatif kecil ini cocok sekali digunakan untuk hiasan akuarium. Apalagi rumah dan ruangan Anda bentuknya minimalis modern, dengan tambahan hiasan tanaman ini akan menambah keindahan tersendiri.

9. Jenis Tanaman Hidup untuk Akuarium dan Aquascape - Telanthera Lilacina

Tanaman Akuarium yang Mudah Didapat
aquasabi.com

Jenis tanaman akuarium yang mudah didapat Telanthera Lilacina ini memiliki warna dan bentuk daun yang cantik dan bagus. Tanaman hias yang memiliki warna hijau dan terkadang merah ini dapat tumbuh mencapai 30 cm. Dengan demikian cocok untuk akuarium yang berukuran sedang serta meletakkan tanaman ini di dalamnya.

Demikian sobat sedikit gambaran jenis tanaman akuarium yang mudah didapat dan mudah tumbuh ini. Semoga bermanfaat untuk menghiasi tempat kolam pemeliharaan ikan hias Anda. Pilihlah sesuai selera dan mudahnya Anda mendapatkannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar