May 18, 2017

Tips Mancing Ikan Mas yang Tepat Sasaran dan Banyak Dilupakan

Tips Mancing Ikan Mas Infoikan.com Sudah tau cara membuat umpan ikan mas harian? atau ingin tau resep umpan ikan mas murah? Salah satu ikan konsumsi yang banyak digemari adalah ikan mas.

Maka tak heran jika sekarang ini selain banyak budidaya ikan mas, tempat pemancingan arena galatama khusus ikan mas semakin populer saja. 

Begitu juga para pemancing mania dengan lihainya tak hanya datang dan duduk manis mancing. Akan tetapi perlu menggunakan siasat mencari tempat yang dirasa terdapat banyak ikan masnya.

Walaupun umpan ikan mas sudah diracik sedemikian ampuh dan dirasa umpan paling jitu, jika tempat serta keadaan air di kolam kurang begitu tepat, maka tak akan menarik ikan mas datang.

Untuk itu sobat perlu tips mancing ikan mas yang dirasa dapat memberikan hasil bahwa disitu terdapat ikan mas. Yuk lanjut baca penjelasan tips dan trik car mancing ikn mas yang benar berikut ini.

Tips Mancing Ikan Mas


Tips Mancing Ikan Mas yang Tepat dan Banyak Dilupakan

Khusus bagi pemula yang ingin mengikuti perlombaan maupun hanya sebagai hobi mancing, sebelum berangkat menuju sasaran alangkah baiknya untuk membuat umpan putih ikan mas yang sering digunakan pemancing mania yang terbuat dari bahan dasar telur dan susu.

Umpan ikan mas jitu lainnya Anda dapat menyediakan pula kukusan dagingn belut dengan aroma khas, dan juga daging ikan konsumsi.  

Namun, selain harus membawa umpan yang disukai ikan mas berikut ini beberapa tips mancing ikan mas yang sudah dipraktekan dan membawa hasil.

Trik dan tips mancing ikan mas yang mudah dan sudah terbukti antara lain sebagai berikut:

1. Memilih Senar
Pilih jenis senar yang lembut yaitu senar super (PE), pemilihan senar yang tepat dapat meningkatkan penglihatan serta kepekaan ikan mas menjadi lemah, sehingga sangat mudah ikan mas terjerat oleh umpan jitu yang kita buat.

Contohnya seperti, Spider Wire dari Spectra 10 lb ~ 15 lb test dengan Spider Cast Rod dan Spider Cast Reel SC 30 produk Mitchell

2. Cara Melempar Umpan
Usahakan untuk melempar joran dan umpan pada bagian titik air yang banyak terdapat ikan masnya. Hal ini akan memberikan hasil yang lebih cepat mendapatkan ikan mas. 

Jika telah berhasil, maka sobat akan menemukan sensasi tarik menarik dengan ikan mas tersebut. Sebuah kebanggaan tersendiri jika umpan hasil racikan kita dapat dimakan serta merupakan umpan kesukaan ikan mas.

3. Menarik dengan Tepat
untuk ini Anda dapat membedakan antara hanya menyambar dan langsung makan. Tips mancing ikan mas ini yang sering pemancing mania lupa dan ceroboh dalam mengatasinya.

Caranya cukup mudah, tempelkan jari telunjuk Anda pada senar. Fungsinya untuk mendeteksi antara gigitan dengan hanya sambaran saja. 

Jika gigitan atau ikan mas makan umpan kita, dapat ditandai dengan bergeraknya senar maju dan kesana-kemari. Nah, inilah yang dirasa waktu yang tepat untuk mengangkat kail Anda dan dapatkan ikan mas tersebut.

4. Mengetuk Joran Pancing
Ada tipe jenis ikan mas yang hanya bermain-main dan menghirup bau umpan kita. Apakah termasuk umpan kesukaannya atau bukan. 

Nah, inilah saatnya Anda dapat sedikit menggerakkan joran secara pelan-pelan. Fungsinya untuk mengagetkan ikan mas tersebut. Jika dirasa senar bergerak cepat, Anda dapat menariknya pasti ikan mas sudah tersangkut.

5. Mencari Spot atau Area yang Tenang
Untuk hal tips mancing ikan mas pada tahap ini sobat dapat memilih air yang tenang. Disitulah biasanya tempat yang disukai oleh ikan mas, usahakan untuk fokus dan menetap pada area tersebut.

Berikut beberapa area yang ideal lainnya yang mejadi tempat kesukaan ikan mas berdiam dan mencari makan:
  1. Tempat masukan air
  2. Di bawah tiang penyangga berposisi tengah kolam
  3. Di bawah pancuran
  4. Serta tepi kolam yang agak menjorok ke dalam kolam

6. Memilih Alat Pancing dan Membawa Umpan yang Disukai Ikan Mas

Tips mancing ikan mas yang ini sangat sederhana dan tidak serumit di atas. Anda tinggal memilih jenis joran yang pada bagian ujungnya lembut, terdapat pelampung, serta tidak menggunakan katrol dan agak lentur.

Untuk senarnya idealnya yang berbentuk kecil kuat dan juga lembut. Sedangkan mata kailnya dapat memasang nomor 6.

Untuk jenis umpan yang sangat disukai ikan mas sebenarnya berasal dari umpan hidup alami seperti, udang rawa, ulat daun pisang, pelet, dan ulat bambu.

Tips mancing ikan mas lainnya adalah usahakan fokus pada satu titik area. Terutama jangan lengah ketika ikan mencicipi umpan yang kita buat ini. Bisa saja setelah makan akan dimuntahkan lagi, untuk itu ketika dirasa ikan mas makan umpan, langsung saja sambatkan dengan cepat.

Tips Mancing Ikan Mas

Tips Mancing Ikan Mas

Tips Mancing Ikan Mas

Tips Mancing Ikan Mas

Tips Mancing Ikan Mas

Tips Mancing Ikan Mas

Tips Mancing Ikan Mas

Tips Mancing Ikan Mas


Demikian inilah beberapa tips mancing ikan mas yang sangat tepat dan benar sudah teruji dan terbukti membawa hasil. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba mencari sensasi yang berbeda.