September 15, 2017

Ikan Hias Gurame Putih? Berikut Cara Merawat dan Gambarnya

Ikan Hias Gurame Putih infoikan.com Sudah tahukah sobat, bahwa selain gurame padang terbesar ada juga jenis gurame yang memang memilki warna putih.

Kok putih..!! Iya, yang mana merupakan kelompok dari ikan hias yang akan memberi manfaat dapat membuat tambahan hiasan akuarium Anda.

Mungkin bagi mereka yang setiap hari meneliti berbagai macam nama ikan hias sudah tahu akan asal usul ikan ini yaitu dari padang.

Akan tetapi bagi pemula seperti sobat yang sedang membaca ini, pastinya mencari tahu berapa harga ikan gurame hias sekarang ini.

Salah satunya yang sudah terkenal adalah gurame albino yang ternyata berbeda dengan ikan hias gurame putih (pendapat pemula) dan orang tua. Berikut sedikit penjelasan singkat dan gambar gurame ini.

Ikan Hias Gurame Putih



Ikan Hias Gurame Putih


Sebenarnya sudah jauh hari orang Indonesia mengenal gurame padang yang dapat pula dijadikan tambahan hiasan akuarium.

Tentunya berbeda dengan jenis gurame ikan konsumsi yang memilki ukuran tubuh sangat besar.

Mengenal Gurame Putih

Gurame putih disebut juga gurame albino oleh sebagian orang. Karena harga ikan gurame putih tak jauh beda dengan gurame albino.

Dari segi warnanya, gurame albino lebih menantang daripada gurame putih yakni sangat eksotik dan menarik mata untuk melihat.

Pemikatan mata saat memandang tertuju pada warna putih, dalam bahasa perikanan disebut albino tentunya warna ini akan membuat Anda terpikat.

Selain gurame putih, ternyata macam warna gurame ini beraneka ragam, seperti gurame mata merah, gurame puith kapas, hijau, biru.

Jangan khawatir untuk mencari ikan ini, karena penjual gurame hias khususnya putih kapas sudah tertantang di toko online maupun penjual ikan hias hias.

Ikan dari family Belontidae ini dapat ditandai dan memiliki ciri-ciri khusus bentuk dan ukuran tubuh oval dengan variasi tubuh layaknya labirin yakni mempunyai pernafasan tambahan.

Alat inilah yang akan memberikan daya hidup lama, sebab berfungsi menyedot udara atau oksigen secara langsung dari luar.

Mudahnya dalam Merawat Gurame Putih

Nah, bagi Anda yang saat ini mencari jenis ikan hias, gurame putih merupakan salah satu solusi yang dapat dibeli dengan harga murah.

Mengapa demikian?
Tak lain karena dengan sifat ramah dan pendamai, merupakan jawaban yang tepat untuk dijadikan satu teman dalam akuarium bersama hiasan.

Ukuran gurame putih atau gurame hias hanya berkisar antara 2 - 3 jari kita saja. Namun, jangan sepelkan ikan gurame putih, walaupun ukurannya kecil tapi memberikan daya tarik yang memukau.

Tips Merawat Gurame Putih Padang

Semisal sobat ingin membeli gurame putih dan ditaruh dalam satu akuarium, usahakan menghindari jenis kelamin jantan lebih dari 2 - 3 ekor.

Dari beberapa pengalaman yang sudah, ternyata tidak baik menaruh gurame putih beberapa ekor jantan asal padang ini dalam satu tempat, terkecuali akuarium tersebut sangat luas.

Hal ini disebabkan sifatnya yang lebih teritorial atau mempertahankan wilayah dimana dia berenang.

Baca juga ya:
Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Bisa Dicampur dalam Satu Akuarium
Jenis Ikan Hias Air Tawar Aquarium Terlengkap dari A-Z 
Jenis Ikan Air Tawar Hias Terlengkap dari A-Z dan Gambarnya 
Panduan Lengkap Budidaya Ikan Hias untuk Pemula

Itulah beberapa gambaran dan ulasan singkat mengenai ikan hias gurame putih yang terkenal dari padang. Semoga bermanfaat dan selamat memelihara.