September 11, 2016

Ini Dia Cara Memilih Ikan Arwana Super Red Anakan Yang Berkualitas

Tips Memilih Ikan Arwana Super Red Anakan Yang Bagus Dan Berkualitas, iinfoikan.blogspot.co.idikan dengan memiliki tanda warna merah ini sangatlah banyak peminatnya, walaupun mahal harganya sekalipun tetap banyak yang membelinya.  

Ini Dia Cara Memilih Ikan Arwana Super Red Anakan Yang Berkualitas


kurang keren rasanya jika aquarium sobat tanpa ikan hias arwana, ikan arwana merupakan jenis ikan hias yang menjadi kebanggan tersendiri, karena ikan yang juga akrab di panggil dengan sebutan ikan naga ini memang dipercaya pembawa keberuntungan jika sobat memeliharanya.

Terlebih lagi dengan kemunculan jenis ikan arwana super red, yang mana harganya cukup menggoda isi celana yang luar biasa mahal, pastinya akan menambah toko penjualnya semakin banyak menyediakan stoknya. 
 

dengan melihat gerakannya yang sangat anggun saja, saat kita lellah maka akan hilang seketika, karena terlihat cantik serta mempesona dengan warna dan corak yang ada.


jika sobat mau memilih jenis ikan arwana, sangatlah mudah utnuk menemukan yang berkuwalitas. Sobat bisa lihat yang sudah dewasa. Yaitu sobat bisa lihat yang sudah mencapai kira-kira panjangnya antara  25 hingga 30 cm.
jika sobat memang pemula dalam memelihara atau budidaya ikan arwana ini, harus benar-benar mengetahui jenis-jenis ikan arwana tersebut. Agar mudah untuk mengelompokkannya serta mengetahui mana yang berkualitas dan bagus.

biasanya jika sobat menginginkan atau memilih ikan hias arwana super red ini pada waktu masih kecil atau anakan, tak akan terlihat mana yang bagus dan berkualitas.


Memang, membeli ikan arwana super red yang masih kecil atau anakan harganya lebih terjangkau, serta lebih murah dibandingkan yang sudah besar. Akan tetapi jika salah memilih pastinya kecewa yang akan sahabat dapatkan, karena ketika didapati arwana tumbuh besar ternyata tidak memiliki kualitas istimewa.

sebelum membeli atau memelihara, berikut tips cara memilih ikan arwana super red anakan yang bagus dan berkualitas untuk sahabat yang ingin memulai bergelut di dunia ikan arwana, yang khususnya memelihara ikan hias di aquarium.

Tips Tips Cara Memilih Ikan Arwana super red Anakan Yang Bagus Dan Berkualitas


Berikut ini adalah tips Cara Memilih Ikan Arwana super red Anakan yang dilansir dari https://ferboes.com/2014/11/25/tips-memilih-anakan-arwana-super-red/

1. Perhatikan Bentuk Kepala Ikan Arwana Super Red Anakan

bentuk kepala nyendok

beberapa pendapat para pecinta ikan hias dan pembudidaya ikan arwana, Salah satu ciri ciri ikan arwana yang bagus adalah memiliki kepala spon head atau lebih umumnya bentuk kepala nyendok.

pada bagian spon kepala tersebut terdapat bentuk yang unik yaitu berbentuk menyendok.

usahakan sobat harus jeli dalam memilih untuk buat hiasan atapun budidaya. Jika ternyata yang dipiih berbeda alias tidak ada spon headnya, pilih anakan arwana super red yang lain saja.

2. Pehatian Bentuk Bibir Ikan Arwana Super Red Anakan

bibir menutup rapat dan warna merah agak pink

selanjutnya setelah sobat dapatkan Ikan Arwana Super Red Anakan yang memiliki kepala spon head, tips yang kedua adalah perhatikan bentuk bibirnya.

kriteria Ikan Arwana Super Red Anakan yang baik dapat ditandai dengan kedua bibir bagian atas dan bawah dapat tertutup rapat. Selain itu kedua bibir tersebut memiiki warna merah berfariasi sedikit ping serta tidak pucat.

sobat harus bisa melihat dan meneliti tanda dan ciri-ciri tersebut. Jika semua sudah selesai maka bisa dilanjut dengan yang ke 3 dibawah ini.

3. Perhatikan Dayung ( Sirip Renang ) Ikan Arwana Super Red Anakan

dayungnya panjang dan juga rapi

Tips ketiga dalam memilih ikan arwana super red anakan yang berkualitas yaitu memiliki dayung yang berbentuk panjang dan juga rapi.

Sebisa mungkin jangan ambil ikan arwana super red anakan yang dayungnya tidak rapi dan juga keriting. Selain itu pastikan pula warna dayung tersebut merah agak pink.

4. Perhatikan Pula Ekor Ikan Arwana Super Red Anakan

ekornya yang lebar dan juga mekar

Pilihlah ekor ikan arwana super red anakan yang berwarna merah. Jika tidak ingin ketika besar nanti arwana anda memiliki sirip ekor yang berwarna pucat.
Selain itu sobat bisa memilih ekornya yang lebar dan juga mekar, serta sobat bisa tinggalkan ikan arwana super red anakan yang ekornya lemes dan menguncup.

5. Perhatikan Basic Warna Ikan Arwana Super Red Anakan



sobat bisa membeli anakan ikan arwana super red ini kira-kira yang sudah mencapai ukuran kurang lebih 25 hingga 30 cm, karena lebih terlihat jelas antara bagus dan tidaknya, antara baik dan berkuwalitasnya. 

jangan sampai salah memilih, sangat mudah kok untuk membedakannya. Asal sobat benar-benar mau membaca tips yang tekhir ini.

jika pingin aman serta mendapatkan hasil yang baik dan berkualitas, baca tips yang kelima ini.



pastikan pula untuk memilih warna dasar yang kehijauan, karena setelah besar, warna tersebut akan berubah sendiri menjadi merah.

sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang  Tips Memilih Anakan  Ikan Arwana Super Red Yang Bagus Dan Berkualitas, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan kualitas yang ada.