September 10, 2016

Ini Dia Makanan Terbaik Ikan Louhan biar Merah, Jenong, dan Cepat Besar

Pakan Louhan Berkualitas, iinfoikan.blogspot.co.id - Lohan adalah ikan hias yang sudah populer di dunia, terlebih indonesia ini. Jenis ikan cepat tumbuh besa,Merah, Jenong, dan Cepat Besar, asalkan pada makanannya juga berkualitas.

Ini Dia Makanan Terbaik Ikan Louhan biar Merah, Jenong, dan Cepat Besar

 

Ini Dia Makanan Ikan Louhan biar Merah, Jenong, dan Cepat Besar

Memang ikan luohan banyak penggemarnya karena ikan louhan memiliki kelebihan ya'ni bagian dahinya yang menonjol yang disebut dengan jenong atau nong - nong dan sisiknya yang sungguh indah.

Ikan louhan yang berkualitas biasanya ditentukan dengan jenongnya, semakin besar jenongnya maka ikan louhan akan semakin mahal.

Dan begitu banyak tips tips cara merawat ikan louhan agar cepat jenong. Salah satunya serperti yang pernah admin ulas ditulisan 10 Tips Cara Merawat Dan Mempercepat Jenong Ikan Louhan

Merawat ikan louhan baik untuk meningkatkan kualitas jenong ataupun warna tak lepas dari pakan.

Pakan yang diberikan pada louhan juga sangat berpengaruh bagi pertumbuhan ikan louhan anakan.

Bagi semua teman - teman yang lagi mencari informasi pakan louhan yang baik untuk pertumbuhan anakan ikan louhan, ataupun untuk mempercepat jenong dan untuk mempercerah warna berikut kami sajikan dalan uraian Pakan Louhan Berkualitas Untuk Pertumbuhan, Jenong Dan Warna. 
Kandungan Nilai Gizi Pakan Louhan Berkualitas Untuk Pertumbuhan, Jenong Dan Warna.

Baca juga:
Ikan Louhan, Asal Muasal Dan Ciri-Cirinya Yang Berkualitas Yang Harus Anda Ketahui
Louhan Golden Base Mutasi

Makanan untuk mempercepat pertumbuhan ikan louhan, kandungan nilai gizinya berbeda dengan pakan ikan louhan biar cepat jenong dan juga untuk warna.


Jangan sampai teman - teman semua memberi ikan louhan yang sedang dalam masa pertumbuhan diberi makanan ikan louhan biar cepat jenong, begitu pula sebaliknya.
Pakan Louhan Berkualitas Untuk Mempercepat Pertumbuhan


Pakan Louhan Untuk Mempercepat Pertumbuhan

Anakan ikan louhan mulai dari larva hingga berukuran 15 cm merupakan fase pertumbuhan. Pada fase pertumbuhan maka diperlukan pakan yang mendukung proses pertumbuhan.

Sedangkan pakan yang membantu proses percepatan dalam tumbuh kembang anakan ikan louhan haruslah yang memiliki kandungan gizi yang tinggi.

Ada tiga unsur kandungan yang harus ada pada pakan untuk anakan ikan louhan yakni protein, lemak dan karbohidrat.

1. Protein

Kandungan protein pakan louhan anakan harus tinggi, karena protein sangat diperlukan pada fase pertumbuhan. Kandunagan protein pakan louhan anakan minimal 40 % dan harus lebih tinggi dari jenis kandungan lainya.

Contoh pakan louhan anakan yang mengandung protein tinggi adalah pakan alami berupa, artemia, cacing tubifeks, cacing tanah dan juga ikan haruan ( anakan ikan gabus ).

2. Lemak

Pakan anakan ikan louhan untuk membantu proses pertumbuhan juga harus mengandung lemak yang tinggi. Lemak merupakan sumber energi untuk beraktivitas sang ikan serta menjaga suhu tubuhnya.

Kandungan yang ada di lemak adalah lemak esensial seperti Eicosapentaenoik (EPA) dan Docasahexaenoic (DHA) serta linoleat, yang ketiga - tiganya sangat dibutuhkan louhan anakan untuk menunjang pertumbuhanya.

Pakan berkualitas anakan yang alami dan mengandung lemak tinggi seperti misalnya cacing sutra dan cacing darah.

3. Karbohidrat

Selain protein dan lemak, anakan ikan louhan juga membutuhkan makanan yang mengandung karbohidrat. Karbohodrat dibutuhkan anakan ikan louhan sebagai sumber energi dan juga menjaga stabilitas tubuh.

Itulah kandungan pakan louhan berkualitas untuk mempercepat pertumbuhanya, khususnya anakan ikan louhan.

Dan harus diperhatikan pula untuk louhan kecil memang harus diberi pakan alami dengan teratur. Jika dirasa persediaan pakan alami mulai sulit didapatkan, pakan louhan anakan juga bisa diganti dengan cacing beku.

Harga cacing beku bisa dibilang mahal ketimbang pakan alami, untuk alternatifnya bisa juga diberikan pellet.

Pellet yang diberikan pada anakan ikan louhan ada berbagai merek, dan tidak semua pellet disukai sama anakan ikan louahan.

Dari semua merek pellet, bisa teman - teman coba yang merk Agaru, merk ini bagus untuk pakan anakan louhan usia sekitar 1 bulan

Dan pakan buatan yang juga disukai oleh anakan ikan louhan serta bagus untuk pertumbuhanya adalah merk Pa'Cil Micro floating pellet. Satu lagi Pa'Cil Micro floating pellet harganya lebih murah dibandingkan dengan Agaru.
Pakan Louhan Berkualitas Untuk Warna Dan Biar Cepat Jenong

Pakan Louhan Biar Jenong


Tidak seperti anakan ikan louhan yang dalam fase pertumbuhan, Ikan louhan dewasa proses pertumbuhanya sudah mulai menurun.

Untuk itu pada pola pemberian pakanyapun berbeda, karena dalam fase ini yang dibutuhkan ikan louhan dewasa adalah yang bersifat merawat.

Seperti penjelasan di atas, bahwasanya semakin besar jenong ikan louhan maka harga ikan louhan akan semakin mahal. Begitu juga warna ikan louhan.

Pakan yang bagus untuk merangsang ikan louhan agar cepat jenong adalah udang.

Disamping itu udang juga membantu memunculkan warna merah (mengandung pigmen astaxanthin). Dan juga mampu membantu membongsorkan tubuh Lou han.

Selain udang pakan alami yang baik untuk ikan louhan dewasa adalah jangkrik, karena bisa menambah panjang sirip setelah pemberian beberapa hari.

Pakan alami yang juga diberikan pada ikan louhan dewasa agar memunculkan warna mutiara yang menyala adalah kelabang.

Pakan Louhan Untuk Warna

Itulah beberapa jenis pakan louhan berkualitas untuk mempercepat pertumbuhan, membantu biar cepat jenong dan juga untuk warnanya.