September 20, 2016

Pecinta Ikan Hias? Baca Standar Cara Perawatan Burayak Ikan Hias dalam Akuarium

Cara Merawat Burayak dalam Aquarium | iinfoikan.blogspot.co.id - Sudah banyak Burayak Ikan Cupang maupun jenis ikan hias lainnya yang kurang dalam pemeliharaannya serta salah dalam merawatnya. terutama kurang mengetahui standar cara perawatan dalam aquarium.

Perawatan Burayak Ikan Hias dalam Akuarium



Beberapa Cara Perawatan Ikan Hias dalam Akuarium

Dari sabang sampai merauke, yang namanya memelihara ikan hias khususnya jenis aquarium, saat ini sudah menjamur bahkan setiap rumah baik itu dari kayu maupun yang sudah tembok rata-rata sudah mempunyai hiasan ikan ini.

Akan tetapi, dari mereka banyak yang kurang tau akan standar perawatan dalam aquarium tersebut. Terutama para pembudidaya berbagai macam jenis ikan hias yang khususnya burayak ikan cupang. Tak masalah jika hal itu terjadi, karena dibawah ini akan dijelaskan tentang bagaimana cara perawatan ikan hias dalam aquarium.



Nah bagi sobat baik kecil maupun besar, baik anak-anak maupun dewasa, yuk kita bisa menyimaknya cara-cara Perawatan Ikan Hias dalam Akuarium  sebelum melakukan pemeliharaan.


  • Dalam aquarium, kandungan oksigennya harus lebih dari cukup yang artinya tidak lebih dan tidak kurang. 


  • Usahakan isi burayak maupun ikan yang sudah besar dalam aquarium jangan terlalu banyak, sobat bisa mengira-ngiranya. Agar tidak mudah saling menyerang dan mati.


  • Jika memang pemeliharaan sobat memiliki jumlah yang sangat banyak, cara lain yaitu bisa ngasih perlengkapan aquarium berupa pump (penghasil gelembung). Yang berfungsi untuk mengganti udara daam aquarium tersebut.


  • Jangan lupa menyediakan perlengkapan dalam aquarium yang bisa berupa tanaman hias, bebatuan, kerikil hias, dll. yang berfungsi atau bertujuan untuk menghiasi dalaman aquarium sobat, sekaligus biar terlihat seperti pada habitat asli pada alam bebas serta bisa menambah kecantikan dan keindahan rumah soobat.


  • jangan menaruh perlengkapan atau aksesoris tajam dalam aquarium, karena jika saat ini tidak berbahaya, mungkin lain kali jika lupa akan bisa melukai ikan hias sobat.

  • sebelum memasukkan semua jenis perlengkapan atau aksesoris tersebut, usahakan untuk mencuci membersihkan terlebih dahulu sampai benar-benar bersih.

  • yang paling dan terpenting adalah masalah pakan ikan tersebut, yang mana jika terlalu banyak, akan mengakibatkan warna air akan berubah serta bisa menimbulkan bakteri tersendiri.
  • Jika kita sudah mengadopsi ikan hias maka sudah menjadi kewajiban kita untuk menyediakan pakan yang diperlukan sang ikan. Berilah pakan secukupnya yaitu 2x sehari dan jangan terlalu banyak.

Standar Cara Perawatan Ikan Hias dalam Akuarium yang paling Penting

Selain kebutuhan pakan, kita juga harus memperhatikan kesehatan sang ikan dalam akuarium. maka untuk menjaga kebersihannya, sediakanlah sebuah filter yang berguna untuk membersihkan sisa makanan, serta sobat harus menguras air akuarium tersebut sekitar enam bulan sekali (tergantung berapa lama air cepat kotor). Ada juga yang seminggu sekali, ini untuk sobat yang tidak memakai saringan pembuangan akuarium.

Cara Perawatan Burayak Ikan Hias dalam Akuarium



sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Standar Cara Perawatan Ikan Hias dalam Akuarium ini, semoga bermanfaat dan mendapatkan hasil yang maksimal untuk pemeliharaan selanjutnya.
 ( pemasok )