April 19, 2017

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Minyak Ikan? Ini Dia Jawabannya

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Minyak Ikan? Infoikan.com Sudah tau merk minyak ikan untuk ibu hamil? atau ingin tau minyak ikan untuk ibu hamil muda 7 bulan? Siapa sih yang tidak tau minyak ikan, salah satu jenis minyak yang dihasilkan dari ikan. Baik ikan konsumsi air tawar maupun ikan air laut bisa juga dari ikan hias.

Apapun jenis dan merk minyak semuanya baik dikonsumsi asalkan dengan kadar kebutuhan tubuh dan janin. Tidak bermasalah berapun harga minyak ikan tersebut, asalkan dapat membuat tambahan suplemen terutama ibu hamil. Baik yang berbentuk jel, pil maupun yang lain. Untuk itu, bagi serang wanita yang masih ragu akan mengkonsumsinya, terus bolehkah ibu hamil mengkonsumsi minyak ikan ini? Lanjut baca artikel berikut.

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Minyak Ikan?


Ini Dia Ulasan Jawaban Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Minyak Ikan

Takutnya seorang ibu hamil mengkonsumsi minyak ikan ini biasanya kurang tau akan manfaat minyak ikan, kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi dan berapa dosis yang harus dipakai.

Keraguan lain terjadi karena dia tahu belum adanya pemberitahuan yang mengharuskan untuk ibu hamil dapat mengkonsumsi minyak ikan terutama asupan asam omega 3.

Dari beberapa pertanyaan yang diajukan di website resmi kesehatan www.alodokter.com banyak juga yang bertanya khususnya wanita hamil muda "bolehkan ibu hamil mengkonsumsi minyak ikan? Solusi dan jawaban yang diberikan oleh beberapa dokter spesialis kandungan dan mengatasi kehamilan dapat dirangkum sebagai berikut.

baik untuk ibu hamil dan bayi yang ada dalam kandungan serta kaum hawa lainnya sangat baik untuk mengkonsumsi minyak ikan, apalagi manfaatnya dapat mempeoleh tambahan suplemen minyak ikan tersebut.

Namun, semakin banyaknya suplemen minyak ikan yang beredar, dari sinilah bagi kaum wanita disuruh untuk hati-hati dalam memilih semua jenis dan merek dari minyak ikan tersebut dengan bijak dan cermat.

Selama masa kehamilan berlangsung, ibu hamil diharapkan dapat memilih asupan suplemen minyak ikan yang relatif umum dipakai oleh semua orang. Serta dapat juga melihat dan membaca kadar DHA dan EPA yang terdapat pada kertas merek minyak ikan ini. Biasanya ada kadar tertentu dan untuk jumlah minyak ikan tertentu.

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Minyak Ikan?
minyakikansalmon.com


Tips Memilih Suplemen MInyak Ikan yang Bagus untuk Ibu Hamil
Pada umumnya suplemen minyak ikan untuk ibu hamil adalah yang kandungan DHA dan EPA nya kisaran 250 mg yang diminum per hari yang artinya ketika tidak makan ikan konsumsi selama seminggu a-2 porsi, minyak ikan ini akan mewakili asupan suplemen tersebut.

Yang perlu dihindari bagi ibu hamil ketika akan membeli merk minyak ikan yang baik dan cocok, sedapat mungkin dapat menghindari jenis merk minyak ikan yang terdapat kandungan vitamin A, karena pada umumnya merek tersebut diproduksi dari hati ikan, contohnya seperti hati ikan konsumsi kod.

Selain itu, biasanya dalam hati ikan kod ada kandungan retinol dengan kadar yang terlalu tinggi, info lain mengatakan vitamin A dalam bentuk samar/lain. Sedangkan dalam penelitian dokter, jika ibu hamil kebanyakan asupan vitamin A akan dapat membahayakan sang bayi dalam kandungan.

Kelebihan vitamin A dalam kandungan akan menyebabkan kecacatan pada bayi jika lahir. Namun, konsultasi pada dokter adalah yang utama.

Jangan sampai sembarangan membeli merek dari produk yang kurang jelas asal-usulnya. Beberapa saran agar secara rutin setiap minggu dapat mengkonsumsi ikan yang kaya akan minyak ikan. Hal ini akan menjadi murni asli tidak ada tambahan bahan kimia.

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Minyak Ikan?
jellygamatgoldgasli.web.id


Kelebihan Mengkonsumsi Ikan Konsumsi untuk Ibu Hamil Selain dapat Minyak Ikan

Selain mendapatkan minyak ikan, jika ibu hamil mengkonsumsi ikan konsumsi secara langsung, asupan omega-3 juga akan di dapatkan. Malah dalam Omega-3 inilah tubuh akan semakin sehat dengan bertambahnya protein yang masuk bersama omega-3 tadi sehingga akan saling memberikan manfaat.

Kelebihan megkonsumsi ikan lainnya akan mendapatkan juga beberapa kandungan gizi terutama mineral yang tidak terdapat pada suplemen minyak ikan.

Kelebihan lain dari secara teratur mengkonsumsi ikan secara langsung, yaitu akan membantu meminimalisir akan resiko terjadinya bayi preamatur, dan preeklamsia saat berlangsungnya persalinan serta kurangnya berat bayi.

Mengkonsumsi ikan yang dianjurkan untuk ibu hamil yaitu dua porsi dalam sepekan. Akan tetapi juga jangan sampai kelebihan asupan mengkonsumsi ikan. Terutama jenis ikan yang terlalu banyak kandungan akan merkurinya yang dapat membahayakan sang bayi.

Beberapa jenis ikan yang baik untuk ibu hamil dan juga janin terutama anak balita seperti, ikan tuna, ikan salmon, ikan mas air tawar, ikan teri, ikan sarden, ikan lele, serta jenis ikan konsumsi lainnya yang direkomondasikan oleh dokter spesialis.

Untuk bunda ibu hamil yang ternyata elergi terhadap ikan, ada jenis ikan yang dapat dijadikan alternatif untuk mengatasinya masalah elergi tersebut, seperti yoghurt, sereal, susu, jus, dan margarin yang mengandung Omega-3. 

Dari ulasan di atas sobat tentunya tidak akan bertanya lagi bolehkah ibu hamil mengkonsumsi minyak ikan? Ya..demikianlah penjelasan singkat ini, semoga bermanfaat untuk dicoba. 

Berbagai Sumber..
Tanyakan dulu sama dokter sebelum mengkonsumsi.