August 31, 2016

Jensi Ikan Predator Air Tawar Yang Unik Dan Populer Dipelihara Di Aquarium

Jenis Ikan Predator Air Tawar Unik Dan Populer Dipelihara Di Aquarium -iinfoikan.blogspot.co.id - pecinta ikan hias khusus aquarium yang biasanya di isi dengan berbagai jenis ikan hias yang warnanya indah, cantik, menarik serta keren. Harus bisa mengetahui macam-macam jenis ikan predator air tawar ini serta harganya pun sangat murah.

Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik

Bisanya diperuntukkan pada pikiran kita yang lagi penat setelah seharian beraktifitas yang lumayan berat. Dengan memelihara ikan hias di aquarium biasanya bisa mengobati stres juga. dan juga bukan merupakan jenis ikan hias ganas, serta banyak yang jual ikan hias predator dan bisa tumbuh besar.

begitu berbagai macam-macam nya jenis ikan predator, begitu juga banyak para pecinta ikan hias Ada tipe pecinta  ikan hias yang suka memelihara atau mencampur berbagai jenis ikan hias dalam satu aqarium. Ada pula yang hanya memelihara satu jenis ikan saja. Menurut keunikan warna ikan tersebut.

bahkan terdapat dan ditemui juga orang yang tidak ngerti akan nama ikan tersebut, anakan tetapi suka memelihara pada aquariumnya. Tidak lain karena keindahan dan kecantikan warna yang dimiliki ikan tersebut.


Ada juga yang karena melihat jenis ikan predator terbesar, sehingga menyebutnya ikan predator air tawar terganas.

Menurut survay yang admin lakukan sebagian ada pula diantara para pecinta ikan ikan hias yang akuariumnya di isi dengan ikan predator, nah berikut adalah ikan predator air tawar unik dan juga populer di pelihara di aquarium, mungkin setelah melihat ulasan serta gambanya berikut anda tertarik untuk memeliharanya.
 

Ikan Hias Predator Air Tawar Unik, Cantik Dan Populer Dipelihara Di AQuarium


Ikan Hias Predator Asli Indonesia

1. Ikan Predator Air tawar Arwana


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik

Jenis ikan ini di tndai dengan memiliki warna merah dengan variasi warna hitam. Ikan Arwana merupakan jenis ikan hias yang populer serta mahal juga, ikan arwana ini adalah jenis ikan predator yang asli banyak terdapat di Indonesia dan ikan hias yang cantik dengan warna yang dilengkapi dengan ring.

Ikan hias hoki ini sebenarnya adalah ikan predator air tawar. Dalam perdagangan ikan hias, arwana juga diekspor ke berbagai Negara dunia.

baca juga: 3 JENIS IKAN HIAS YANG MENJADI FAVORIT LUAR NEGRI

2. Ikan Predator Air Tawar Toman red snakehead

Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik
www.fishyology.com

Jenis ikan toman ini dapat ditandai dengan memiliki warna yang unik diantaranya mempunyai warna kuning berfariasi kecoklatan. Terdapat sisip pada punggung bagian atas yang sangat panjang sampai ke ekornya.


Toman adalah ikan predator air tawar yang sangat agresif, terlebih ketika ikan ini sedang menjaga anak-anaknya. Dalam bahasa inggris toman sering disebut dengan red snakehead.

Toman termasuk jenis ikan predator air tawar yang besar, bahkan dalam sukunya ikan toman adalah yang terbesar, karena ukuran tubuhnya memiliki panjang kira-kira kisaran bisa mencapai 1,5 m.

Disebut dengan snakehead karena kepala ikan toman menyerupai ular. Terlebih pada bentuk matanya yang besar serta melotot. Ikan ini lumayan populer dikalangan pecinta ikan hias predator. Karena mempunyai fitur tubuh yang sangat besar.


Baca juga: Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya
 

3. Ikan Predator Air Tawar Belida

Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik
tips-cara.info

Ikan predator air tawar yang asli indonesia selanjutnya adalah ikan belida. Diberi nama belida karena ikan ini banyak ditemukan pada dan bersasal dari sungai yang ada di sumatra yang menjadi habitatnya.

ada juga jenis ikan belide ini yang berasal dari Negara tetangga yaitu Thailand. Akan  tetapi kurang populer dikalangan kolektor dan penggemar ikan hias. Belida ini termasuk juga jenis ikan predator yang lumayan agak mahal, penyebab utama harga yang fantastis atau lumayan menguras kantong soba, tidak lain karena jenis ikan dari thailan dan Indonesia ini sangatlah langka yang memelihara serta budidayanya yang agak lumayan sulit. sedangkan untuk peminatnya sendiri makin tinggi.

ikan Belida ini termasuk juga ikan hias yang tenang romantic serta anggun, pada habitat aslinya ikan ini memangsa ikan-ikan yang lebih kecil. Untuk memeliharanya di aquarium belida bisa diberi makan udang.


Baca juga : Cara Mudah dan Terbaru Budidaya Ikan Hias Molly yang Harus Sobat Tau

4. Ikan Predator Air Tawar Aligator 


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik

jenis ikan alligator ini dapat ditandai dengan memiliki bentuk tubuh yang lumayan besar, serta memiliki warna putih buram dengan fariasi warna hitam pada seluruh tubuhnya. Sekaligus mempunyai sisik yang sangat tebal.

untuk Harga ikan hias predator spatula atau aligator ini sangat bervariasi mulai dari yang 25 rb per ekor hingga yang 800 rb per ekor.

Aligator ini dapat ditandai lagi dengan memiliki mulut moncong seperti buaya, serta habitat aslinya banyak ditemukan dan berasal dari Amerika. Peminatnya sebagai ikan hias predator lumayan banyak.

Untuk makanan jenis ikan predator ini adalah bisa berupa ikan kecil, udang, bisa juga daging. keganasan ikan ini sangat luar biasa. Pasalnya dari yang pernah memlihara ikan ini, ikan kecil yang masih hidup jika dimasukan ke dalam aquarium yang berisi ikan aligator pasti langsung disambarnya. Mungkin saking laparnya atau bau lain yang muncul.

5. Ikan Predator Air Tawar Piranha


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik

dari isu yang beredar tentang jenis ikan ini, yaitu Piranha termasuk ikan hias predator yang mana keberadaannya masih dilarang diperjual belikan secara bebas atau masuk ke Indonesia. Karena bisa membahayakan kelestarian sumber daya ikan, lingkungan dan manusia.

Baca juga : Cara Terbaik dan Berlian Budidaya Ikan Mas


Jenis ikan Piranha ini banyak ditemukan pada daerah barat yang berasal dari Amerika selatan, tepatnya sungai amazon.

berdasarkan fakta yang ada dalam sebuah film layar lebar, Piranha merupakan ikan predator air tawar yang sangat ganas, pasalnya mereka menyerang secara berkelompok. Sekaligus sangat kuat menghadapi lawannya.

Ikan piranha yang saat ini populer untuk dipelihara pada aquarium maupun hiasan depan rumah adalah yang jenis perut merah, Akan tetapi jika sobat ingin memelihara ikan piranha atau ingin membuktikan keganasannya haruslah hati2, Dan perlu anda ketahui piranha mudah stres saat dipelihara di aquarium. Karena kurang kuat neradaptasi dengan lingkungan barunya.

untuk harga ikan predator jenis piranha ini sendiri tergolong cukup mahal, untuk ukuran 2 cm saja harganya 20 rb per ekornya.

6. Ikan Predator Air Tawar Oscar


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik

jenis Ikan predator air tawar yang ini juga banyak ditemukan sekaligus  berasal dari Amerika adalah oscar. Ikan ini harganya lumayan mahal, anda bisa membacanya di OSCAR, IKAN HIAS AIR TAWAR TERMAHAL

biasanya jenis ikan oscar ini suka memangsa ikan kecil yang ukuranya lebih kecil dari setengah ukuran badanya.

Ikan Oscar yang nama latinnya  akrab di panggil serta terkenal dengan  Astronotus ocellatus merupakan ikan predator air tawar dari jenis cichlid.
Jenis ikan ini dapat di tandai dengan memiliki warna yang sangat indah serta keren dan menarik. Yaitu mempunyai  warna pad seluruh badanya hitam dengan batikan berwarna kuning.


Baca juga : Ini Dia Al quran Online Bisa Dikopas
7. Ikan Predator Air Tawar Araipama


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik


jenis ikan Araipama ini adalah ikan air tawar yang lumayan terbesar juga, bahkan terbesar didunia yang nomer berapa gitu. Ikan ini banyak juga ditemukan dan berasal dari Amerika selatan. Panjang dari ikan araipama bisa mencapai 3 meter dan beratnya 200 kg.

Untuk harga jenis Ikan predator air tawar terbesar ini harganya cukup mahal juga, ukuran lengan tangan orang dewasa saja bisa mencapai satu juta limarus ribu. Mungkin karena kelangkaan serta suitnya mendapatkan.

namun yang begitu mengherankan dengan kita, ikan yang memiiki tubuh sebesar ini kadang juga di pelihara. Biasanya araipama yang masih kecil dipelihara di aquarium sedangkan saat sudah dewasa dipindah ke kolam, karena tenaga dan ukuranya sudah didak sesuai bila terus dipelihara di aquarium, bahkan bila dipaksakan akuarium bisa saja pecah.
 

Baca juga : Ini Dia Ikan Hias Ruby Scat yang Cantik Serta Mudah Pemeliharaannya


14 Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik Dan Populer Dipelihara Di Aquarium


8. Ikan Predator Air Tawar Red-tailed catfish

Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik


Ikan Red-tailed catfish adalah predator air tawar sejati, yang habitat aslinya di sungai Amazon.

Baca juga : Jenis Ikan Hias Air Tawar Paling Cantik Serta Harganya

jenis Ikan predator ini sangat mirip juga dengan ikan lele, dan juga populer dipelihara di aquarium, dengan memiliki warna coklat pada bagian punggungnya serta dihiasi dengan sirip yang berwarna kuning serta kecoklatan. Dan juga mempunyai warna putih pada bagian perut. Serta di imbangi lagi pada bagian ekor yang memiliki warna merah agak orange. mangsa utama ikan Red-tailed catfish adalah ikan - ikan yang berukuran kecil.

Bukan hanya ikan - ikan kecil saja mangsa Red-tailed catfish, saat dewasa hewan bercangkang seperti kepiting dan remis juga tak luput jadi santapanya.

Walaupun predator, Red-tailed catfish warna punggunya yang abu-abu dengan kombinasi putih kekuningan pada perutnya sangatlah cantik. Warna inilah yang menjadikan ikan ini terihat sangat cantik dan indah.

9. Ikan Predator Air Tawar Ikan Palmas


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik  
jenis ikan ini dapat ditandai dengan memiliki warna putih pada bagian seluruh tubuhnya. Palmas adalah ikan predator air tawar yang luar biasa, pasalnya dengan siripnya ikan ini nampak bisa jalan dan bertahan di luar air. Seperti yang admin jelaskan di ulasan sebelumnya yang berjudul : BELUT DINOSAURUS, JENIS IKAN HIAS PREDATOR

jenis ikan Palmas ini banyak ditemukan dan berasal dari Afrika Barat, untuk memeliharanya di akuarium haruslah di tutup agar ikan ini tidak kabur, serta karena palmas adalah hewan predator, untuk pemberian pakanya juga harus pakan hidup, seperti ikan-ikan kecil atau bisa juga cacing sutra. 


Baca juga : Inilah Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik Serta Harganya


10. Ikan Predator Air Tawar Datnoid


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik

Ikan predator air tawar Datnoid berasal dari Indonesia dan Thailand. Datnoid merupakan ikan yang suka berburu.

Makanya jika sobat memelihara ikan perdator air tawar ini, usahakan untuk jenis aquariumnya haruslah dilengkapi dengan tanaman air dan tempat bersembunyi. Karena Datnoid suka bersembunyi lalu menyergap mangsanya.

Datnoid lebih populer dengan sebutan ikan tiger lantaran memiliki tanda khusus yaitu garis-garis hitam pada tubuhnya layaknya motif pada harimau atau juga bisa di sebut dengan zebra.

Datnoid adalah ikan yang unik serta mampu bertahan hidup hingga 15 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku serta harus dirawat dengat baik. Ikan predator air tawar ini juga banyak di temukan pada daerah asli Indonesia. Serta pertumbuhan iakn ini dapat tumbuh hingga 65 cm, maka siapkan akuarium yang besar untuk memeliharanya.

11. Ikan Predator Air Tawar Ikan Payara


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik
aquriumhias
jenis ikan dapat ditandai dengan memiliki gigi yang berbentuk seperti taring vampire. Serta dia ini ikan air tawar paling menyeramkan, karena populer dengan sebutan vampir fish tadi.

Ikan Payara adalah ikan predator yang bergigi tajam. Jenis ikan ini juga banyak ditemukan di daearah Amerika selatan, serta amerika tersebut  adalah habitat asalnya. Payara mampu hidup hingga 5 tahun, akan tetapi jarang dan kebanyakan hidup dalm usia 2 tahun. Factor pemeliharaan yang sangat mempengaruhi kelangsungan hidupnya juga.


Baca juga : 40 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara
12. Ikan Predator Air Tawar Jaguar Cichlid


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik
ikanhias-id.blogspot.com
jenis ikan ini banyak ditemukan serta Ikan predator air tawar dari Amerika Tengah yang tepatnya di sungai Ulua.

Jaguar dari keluarga cichlid ini. Jenis ikan ini dapat ditandai dengan memiliki warrna seluruh tubuhnya yang mirip dengan batik harimau atau ular berbisa. Dan juga mempunyai sifat dasarnya sangat agresif, gigi-giginya sangat tajam dan rahangnya sangat kuat.

untuk makanan jenis Ikan jaguar ini lebih suka memangsa ikan-ikan kecil dan invertebrate. Dari kecantikan warna yang sangat cantik itulah jenis ikan ini banyak dipelihara di aquarium.

Ditempat asalnya ikan jaguar ini bisa tumbuh hingga 60 cm, akan tetapi yang sering dijumpai kisaran antara 30-40cm.


baca juga : Ini Dia Ganasnya Ikan Piranha yang Makan Manusia

13. Ikan Predator Air Tawar Wolf Cichlid


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik

Baca juga : Mengenal Ikan Hias X-Ray Pristella Tetra yang Unik dan Cantik


Ikan  predator air tawar dari keluarga cichlid selanjutnya adalah  Wolf Cichlid.

Layaknya jaguar cichlid, wolf cichlid juga banyak ditemukan sekaligus berasal dari Amerika tengah. Ikan ini mempunyai sifat dasarnya predator yang sangat agresif serta populer juga dipelihara di aquarium.

Selain cantik dan keren, ternyata ikan predator yang berasal dari Amerika ini juga sangat cerdas, karena memiliki kemampu untuk mengenali pemiliknya dan juga bisa menyelidiki ruangan diluar aquarium.

14. Ikan Buntal Tetraodontidae


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik
en.wikipedia.org

Baca juga :Ini Dia Jenis dan Harga Ikan Discus Termahal yang Mudah untuk Dipelihara

jenis ikan Predator ini dapat ditandai dengan memiliki empat gigi besar yang terpasang pada rahang atas dan rahang bawah, yang mampu menghancurkan cangkang krustacea dan moluska.

Selain ikan predator, ikan buntal air tawar ini juga beracun saat di konsumsi. Racun ikan buntal sangat berbahaya, bahkan dipercaya sebagai hewan paling beracun kedua setelah katak racun emas.

Untuk mengkonsumsi ikan ini, dibutuhkan orang yang tahu persentase di mana daging yang baik untuk bisa dimakan dan dimana  yang kurang baik atau mengandung racun tersebut.

Maka dari itu, untuk cara memasak ikan buntal ini tidak boleh sembarangan. Harus dengan mengetahui tips dan cara memakannya yang baik dan benar.

Inilah Jeni-Jenis Ikan Predator Air Tawar Yang Unik Dan Populer Dipelihara Di Aquarium, semoga bermanfaat dan bisa menjadikan sobat pembaca tambah berwawasan untuk jenjang pemeliharaan selanjutnya.

Baca juga : 

Inilah Harga dan Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik dan Termahal


Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik

Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik

Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik

Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik

Jenis Ikan hias Predator Air Tawar Yang Unik