--> Skip to main content

Umpan Ikan Lele Babon Paling Jitu dan Mujarob

Umpan Ikan Lele Babon Infoikan.com Sudah tau umpan jitu ikan lele kolam? atau ingin tau umpan super lele babon malam hari? Ikan lele yang sudah terdaftar sebagai salah satu jenis ikan konsumsi ternyata memiliki harga ekonomis.

Tak hanya para pemancing mania yang mudah mendapatkan lele, para petani sekarang ini malah sudah berlomba-lomba membuka usaha budidaya ikan lele yang diawali dari pembenihan lele dari induknya langsung.

Ternak lele yang berhasil akan membuahkan hasil besar-besar, begitu juga dengan para maniak mancing. Tak kalahnya mengincar jenis lele babon dalam area galatama terutama mengincar lele jumbo yang ukurannya besar.

Nah, untuk itu bagi Anda yang mencari umpan ikan lele babon yang sudah terbukti paling jitu serta mujarob dan sangat ampuh menakhlukan lele jumbo galatama tersebut, berikut ini uraian singkatnya.

Umpan Ikan Lele Babon


Resep Umpan Ikan Lele Babon Paling Jitu sudah Terbukti Mujarob Malam Hari dan Siang Hari

Umpan lele babon ini biasanya dicari oleh sebagian pemancing galatama terutama pada area perlombaan. Salah satunya umpan yang berasal dari daging ayam dan beberapa lemak daginga kambing.

Resep Umpan Ikan Lele Babon yang Pertama
Berikut beberapa bahan untuk membuat umpan ikan lele jumbo babon untuk galatama:

- Ayam daging yang diambil bagian dada mengandung lemak dan banyak dagingnya. 
- Beberapa lemak kambing sesuai kebutuhan (biasanya 3 sondok makan)

Cara Membuat Umpan Ikan Lele Babon Paling Jitu
1. Potong kecil-kecil daging ayam bagin dada tadi. Jangan ikutkan tulangnya.

2. Tempatkan lemak kambing tadi pada wajan dan masak tanpa tambahan air. Dengan tujuan untuk kita ambil minyaknya saja.

3. Campur beberapa daging ayam tadi dalam wajan yang terdapat minyak kambing, aduk secara pelan-pelan biar bercampur merata.

4. Angkat dan haluskan dengan blender atau bisa juga dengan manual yang penting dapat lembut.

5. Agar adonan tersebut mengeras, diamkan adonan tersebut selama minimal 2 jam.

6. Buatlah umpan lele ini dapat lembut kembali yaitu dengan mengaduk kembali secara pelan-pelan, dan juga untuk mendapatkan agar semua daging dapat kembali menyatu dan bercampur.

Untuk mendapatkan dan mendatangkan lele babon cepat menyerbu umpan kita, Anda dapat memberikan sedikit demi sedikit umpan di atas air dulu. Cari titik air yang dirasa terdapat ikan lele. 

Ini merupakan salah satu tips dan trik mengikuti perlombaan galatama untuk mendapatkan ikan lele babo. Sobat dapat mengasih terus menerus secara sedikit-sedikit di atas air titik utama terdapat lele.

Umpan Ikan Lele Babon


Cara Membuat Umapn Ikan Lele Babon paling Jitu Pilihan Ke-2
Sebetulanya umpan ini juga sangat efektif yang dapat Anda gunakan untuk memancing juga di sungai, danau, rawa-rawa dan tempat mancing lainnya utamanya di kolam pemancingan yang terdapat lele babon.

Lele babon biasanya lebih menyukai jenis air yang agak dalam dengan banyak lumpur serta keadaan air tenang. 

Berikut terdapat beberapa umpan alami ikan lele babon, namun umpan hidup yang sangat baik buat lele babon ini masih diperlukan pengolahan lagi. Berikut cara kita membuat umpan ikan lele babon paling jitu.

Cara Mengolah Jangkrik untuk Umpan Ikan Lele Babon 

- Langkah pertama Anda dapat merendam jangkrik sebentar. 
- Masukkan jangkrik pada wadah botol yang berukuran kecil.
- Kemudian campurkan cuka pada waktu memancing.

Cara Mengolah Cacing untuk Umpan Ikan Lele Babon
Cari atau sediakan jenis cacing yang berukuran besar, karena ikan lele bermulut lebar. Jenis cacing dapat berupa cacing konda, cacing kalong dan cacing unthel. 

Jenis umpan cacing yang disukai ikan lele babon adalah cacing unthel yang mana memiliki aroma menyengat yang khas serta memudahkan ikan lele akan datang.

Tips membuat umpan ikan lele babon dari cacing agar killer, Anda dapat menyediakan telur yang dicampurkn pada media cacing seperti tanah atau kotoran kering. Campuran tersebut usahakan basah dan tidak terlalu encer.

Sebelum cacing digunakan pergi untuk memancing, masukkan cacing ke dalam media yng sudah tercampur telur selama semalam saja. Dan umpan siap untuk mencari sasaran.

Umpan Ikan Lele Babon


Jenis Umpan Ikan Lele Babon Harga Murah untuk Galatama Paling Jitu

Beberapa bahan yang dapat Anda sediakan untuk membuat umpan ikan lele babon yang memiliki harga murah dan berkualitas sangat ampuh serta mujarob dan sudah terbukti:
  1. Sediakan jangkrik (bisa mencari dan membeli)
  2. Cuka grandonng 60 ml
  3. Essen probait 30 tetes

Cara membuatnya seperti langkah di atas pada umpan jangkrik.

Semua daftar umpan ini sudah dibuktikan oelh beberapa pemenang lomba galatama yaitu mendapatkan lele jumbo babon dengan ukuran besar diberbagai empang. 

Umpan Ikan Lele Babon


Umpan Ikan Lele Babon


Umpan Ikan Lele Babon


Umpan Ikan Lele Babon


Umpan Ikan Lele Babon


Umpan Ikan Lele Babon


Demikian sobat sedikit berbagi tentang umpan ikan lele babon paling jitu dan mujarob sekarang ini untuk mengikuti perlombaan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dengan mendapatkan sensasi yang luar biasa.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar