--> Skip to main content

Jenis Ikan yang Baik untuk Anak

Jenis Ikan yang Baik untuk Anak Infoikan.com Mau tau Jenis ikan yang bagus untuk bayi 7 bulan? atau ingin tau ikan yang bagus untuk bayi selain salmon? Ikan adalah anggota vertebrata poikilotermik (berdarah dingin) yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Ikan merupakan kelompok vertebrata yang paling beraneka ragam dengan jumlah spesies lebih dari 27,000 di seluruh dunia. Sumber: wikipedia.org/wiki/ikan

Salah satu yang banyak dicari sekarang ini adalah jenis ikan yang bagus untuk bayi 6 bulan, 9 bulan, dan 10 bulan yang tentunya mengandung protein tinggi dan bagus buat pertumbuhan si balita tersebut. Bagi Anda yang ingin mengetahu semua daftar nama jenis ikan yang baik untuk anak, berikut beberapa ulasan singkat jenis ikan yang baik untuk anak balita Anda.

ikan yang bagus untuk bayi 7 bulan, 6 bulan, 8 bulan, dan 9 bulan


Jenis Ikan yag Baik untuk Anak dan Bernutrisi Tinggi

Punya anak cerdas merupakan dambaan setiap orang. Maka sebagai orang tua harus mendidiknya dengan maksimal, salah satunya Anda dapat memberikan makanan yang mengadung asupan nutrisi tinggi tak lain adalah jenis ikan yang baik untuk perkembangan otak. Berikut beberapa jenis ikan yang baik untuk anak dan mengandung asam lemak omega 3 yang memberikan perangsang otak meningkatkan daya kerja secara maksimal. 

Daftar Nama Jenis Ikan yang Baik untuk Anak
1. Salmon
Jenis ikan yang baik untuk anak yang pertama adalah ikan salmon yang memiliki kandungan Omega-3 dan asam lemak yang memiliki peran penting mengatur fungsi otak terutama untuk kecerdasan.

Tak hanya itu, beberapa kandungan gizi dalam daging salmon diketahui dapat menjaga penglihatan saat kondisi fisik lemah, rasa mental akan percaya diri semakin tumbuh, daya ingat akan selalu aktif, yag terutama mengatasi masalah depresi dan menghilangkan kecemasan. 

Jenis Ikan yang Baik untuk Anak ikan salmon
resepmasakanbaru.com


2. Jenis Ikan yang Baik untuk Anak - Ikan Bandeng
Gurih dan lezat merupakan rasa daging ikan bandeng. Bagi ibu-ibu yang pandai masak, tentunya tidak melewatkan anak Anda untuk ikut makan enaknya olahan bandeng ini. Kalori dan kandungan utrisinya akan sangat memberi manfaat untuk kesehatan tubuh kita terutama mental yang kuat untuk berfikir.

Jenis Ikan yang Baik untuk Anak - Ikan Bandeng
andengprestokapasari.blogspot.co.id


3. Cakalang
Jenis ikan yang baik untuk anak berikutnya adalah ikan cakalang. Salah satu jenis ikan konsumsi yang memiliki duri agak lumayan banyak, ternyata dapat memberikan efek yang bagus buat perkembangan otak kita, terutama pada sang balita dan anak-anak menginjak usia dini. 

Pernah melihat dan mengkonsumsi abon atau ikan asap? itulah ikan cakalang yang sudah diolah sedemikian rupa menjadi olahan yang bernutrisi tinggi. Kandungan protein, karbohidrat, dan kalori sudah cukup untuk memberikan asupan gizi untuk dikonsumsi.

Jenis Ikan yang Baik untuk Anak - Ikan Cakalang
BeautywithKummy.blogspot.com


4. Jenis Ikan yang Baik untuk Anak - Ikan Ekor Kuning
Ikan ekor kuning merupakan salah satu jenis ikan konsumsi air laut yang dapat Anda temukan di pasar ikan terdekat. Ikan ini dipilih untuk dikonsumsi karena kandungan gizi dagingnya setara dengan ikan lainnya yang disebutkan di atas.

Olahan yang pas dan cocok biasanya dijadikan ikan panggang dengan tambahan lalapan. Atau bisa juga diolah dijadikan ikan asap.

Jenis Ikan yang Baik untuk Anak - Ikan Ekor Kuning
cookpad.com


5. Ikan Kembung
Daftra nama jenis ikan yang baik untuk anak adalah ikan kembung. Rasa daging yang gurih dan lezat inilah yang memberikan nutrisi yang standar dibutuhkan oleh tubuh kita. Ukuran ikan kembung agak sedikit kecil dari yang lain, akan tetapi sudah pantas kita olah jadikan ikan bakar sebagai lauk makan nasi kita.

Jenis Ikan yang Baik untuk Anak - Ikan Kembung
Catatan-Nina.blogspot.com

6. Jenis Ikan yang Baik untuk Anak - Ikan Patin

Dari dulu hingga sekarang ikan patin ini selalu memberikan yang terbaik yang tubuh butuhkan. Kelezatan dagingnya membuat pemasaknya ketagihan ingin selalu mengkonsumsi. Tak heran jika banyak yang memelihara dengan budidaya ikan patin ini.

Tak hanya itu, aneka olahan patin juga banyak yang mencari, baik untuk usaha mapun sebagai lauk keluarga. DHA dan EPA merupakan jenis asam lemak dalam daging patin yang berfungsi mencerdaskan daya pikir anak balita kita.

Jenis Ikan yang Baik untuk Anak - Ikan Patin
Catatan-Nina.blogspot.com


Demikian inilah penjelasan singkat daftar jenis ikan yang baik untuk anak kita. Semoga bermanfaat untuk kebutuhan jenjang berikutnya bersama keluarga mendidik mental dan kecerdasan anak dan selamat mencoba dengan resep yang sempurna.

Berbagai sumber.
Baca juga:
- Cara Memasak Ikan Gabus Sebagai Obat Penyembuh Setelah Operasi
- Resep Masakan Sup Ikan Patin Sederhana dan Mudah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar