March 24, 2017

Makanan Kesukaan Ikan Lele

Makanan Kesukaan Ikan Lele  Infoikan.com Pengen tau umpan mancing ikan lele malam hari? atau ingin tau umpan ikan lele galatama? Tidak ada yang tak kenal lele, salah satu jenis ikan konsumsi yang memiliki kandungan gizi beragam sekaligus menu sederhana pendamping nasi yang enak dan gurih.

Salah satu yang banyak dicari dan populer sekarang ini adalah umpan mancing lele siang hari. Basanya dibuat ajang mengisi hari libur sekaligus mendapatkan sensasi dengan acara mancing. Bagi Anda pemula yang kurang tau makanan kesukaan ikan lele, berikut info ikan memberikan arahan umpan lele yang ampuh dan terbukti.

Makanan Alami dan pelet Kesukaan Ikan Lele


Makanan Kesukaan Ikan Lele 

Disini kita akan berbagi jenis makanan kesukaan ikan lele untuk mancing sekaligus untuk budidaya pembesaran di kolam.

Pada umumnya tempat pemancingan akan buka jam 11 siang - jam 6 sore. Kemudian akan dibuka lagi jam 7 malam sampai jam 12 malam.

Beter merupakan sebutan jenis umpan lele yang dilempar ke arah tengah. Sistem beter ini diyakini sangat mujarob ikan dapat datang walaupun umpan tersebut sisi sebelumnya.

Jika bermacam-macam umpan lele sudah Anda bawa namun tidak mendapatkan ikan seekor pun, berrati jenis makanan ikan lele tadi kurang cocok atau ikannya sudah tinggal sedikit.

Umpan utama atau makanan utama ikan lele biasanya berupa cacing, yang sudah tersedia juga di tempat pemancingan dengan harga 2000 per 1/4 gelas.

Akan tetapi, jika hasil kurang puas. Para pemancing mania ini lebih suka meracik sendiri umpan lele ini ketimbang membeli yang belum tentu dapat ikan. 

Jenis Umpan dan Makanan Terbaik Ikan Lele untuk Mancing
Berikut beberapa daftar nama makanan kesukaan ikan lele yang dianggap mujarop dan ampuh, yaitu diantaranya:
  • Kroto (telur semut rang-rang), lipas, bakaran cicak, jangkrik, kecoa, laba-laba, usus ayam, bakaran belut, dan lainnya.
Walaupun makanan atau umpan ini dianggap sudah memenuhi standar pakan, akan teapi belum tentu juga bisa disukai ikan lele. Mungkin hal ini dapat berupa faktor cuaca atau suhu dan juga ukuran ikan.

Makanan Kesukaan Ikan Lele  Kroto

Makanan Kesukaan Ikan Lele Jenis Ikan Kecil


Makanan Kesukaan Ikan Lele di Musim Hujan
kalau pada musim hujan ini sudah pernah ada yang membuktikannya. Yaitu Membawa makanan berupa kroto lembut, yang tentunya sangat sulit mengaitkan pada joran kita. Jika Anda dapat memasang kroto ini sebagai umpan, lele kecil dan besar akan mendatangi kita sendiri dan kita tinggal menariknya saja.

Cere dan cacing juga merupakan jenis makanan kesukaan ikan lele. Hal ini biasanya mata kail untuk mancing biasanya lebih dari 2, yaitu untuk makanan atau umpan yang berbeda pula.

Makanan kesukaan ikan lele yang berada di dasar tak lain adalah kroto. Hal ini sudah ada yang membuktikan sendiri.

Makanan Kesukaan Ikan Lele Siang Hari
Tak usah mencari yang rumit. Untuk siang hari umpan lele yang jitu dan terbukti berupa bakaran belut saja, yang mana menimbulkan aroma yang nyengat.

tak usah mencari celah, jika Anda membawa jenis umpan bakaran belut pada udara dan cuaca panas, lele akan berdatangan sendiri dan saling berebut.

Jangan lupa untuk mengolesi dengan essen yang tersedia di toko. 

Makanan Kesukaan Ikan Lele di Malam Hari
Jangan membawa umpan belut untuk cuaca atau suhu rendah. Seperti belut bakar tadi. 

Selain itu untuk malam hari Anda dapat membawa umpan berupa cacing, bakaran cicak, ikan citul (ikan kecil-kecil), cere dan lainnya.

Makanan Kesukaan Ikan Lele Dumbo dan Budidaya Tahap Pembesaran

Lele dumbo jika sudah dewasa patilnya tidak terlalu runcing, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Jenis makanan alami lele dumbo dapat berupa larva, zooplankton, cacing, seragga air, dan fitoplankton.

Tak hanya itu, untuk memenuhi asupan gizi agar cepat tumbuh besar, makanan kesukaan ikan lele dapat Anda carikan bekas dapur, daun kubis, sisa-sisa makanan rumah tangga, tulang ayam, tulang ikan yang sudah dihancurkan, bakaran bangkai, dan usus ayam.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mencarikan makanan tambahan kesukaan ikan lele ini berupa campuran dedak dan ikan rucah 9:1 merupakan perbandingan yang baik serta campur bekatul juga, jagung, bekicot, 2:1:11.Alangkah baiknya jika ada modal Anda dapat membeli pakan pelet.

Makanan Kesukaan Ikan Lele Ozolla
bibitikan.net

Makanan Kesukaan Ikan Lele Keong dan Bekicot
znaikan.worpress.com


Yang perlu diingat setelah membaca ulasan ini yaitu makanan kesukaan ikan lele, usahakan mencari yang berbau amis, maka dalam sekejab akan dilahapnya. 

Baca juga:
- Larva Lele Mati Setelah Menetas? Ini Dia Penyebab dan Solusinya
- Panduan Lengkap Cara Ternak Ikan Lele
- Cara Terlengkap Budidaya Ikan Lele di Kolam Tembok